Lihat iklan di TV, FIANZONER jadi pengen posting otomotif, Honda Revo AT yang merupakan sepeda motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi CV matic. Apa itu ? 
www.astra-honda.com, Jakarta — PT Astra Honda Motor kembali  meluncurkan sepeda motor baru untuk memperkuat penetrasinya di pasar  motor nasional. Kali ini perusahaan memperkenalkan sepeda motor bebek  dengan teknologi Continous Variable Automatic (CV-matic), yaitu Honda Revo AT.
Honda Revo AT merupakan sepeda motor bebek pertama di  Indonesia yang menggunakan teknologi CV-matic. Motor baru Honda ini  memadukan kehandalan & kenyamanan berkendara motor bebek dan  kemudahan berkendara transmisi otomatis.
Mesin Honda Revo AT mengadopsi sistem pendinginan  ganda yaitu pendinginan udara untuk CVT dan pendinginan ruang mesin  dengan oli sama seperti mesin motor bebek. Sistem ini efektif untuk  mengurangi panas dalam mesin sehingga temperatur mesin tetap stabil,  terutama saat macet, dan perjalanan jauh. Posisi lubang untuk  pendinginan udara menghadap ke atas sehingga mengurangi resiko masuknya  air ke dalam mesin jika menerjang banjir.
Sepeda motor baru Honda ini menggunakan mesin 4 tak 110 cc dengan teknologi EFT (Efficient & low Friction Technology)  yang berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen mesin. Selain  itu mesin Honda Revo AT juga dilengkapi dengan teknologi sistem Fuel  Injection baru generasi ketiga dengan penambahan sensor O2, dan  catalytic converter. Sistem ini akan membuat kerja mesin lebih optimal  dan tahan lama, konsumsi bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang  rendah yang memenuhi standar Euro 2.
Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan Honda  merupakan pioneer dalam pengembangan teknologi CV-matic. Kehadiran  Honda Revo AT ini merupakan salah satu bukti komitmen Honda untuk  senantiasa menghadirkan produk yang berkualitas dengan teknologi  terkini.
Executive Vice Presiden Direktur PT AHM Johannes  Loman menambahkan peluncuran Honda Revo AT mencerminkan keseriusan AHM  dalam menghadirkan teknologi terkini dalam sepeda motor yang dijualnya  di Tanah Air.
“Setelah merilis Honda PCX yang memiliki teknologi  advance, kini kami memperkenalkan Honda Revo AT yang menggabungkan  kehandalan motor bebek dan kenyaman berkendara skutik. Kami berharap  motor berteknologi CV-matic pertama di Indonesia ini dapat diterima  dengan baik oleh konsumen,” ujarnya.
Honda Revo AT dirancang dengan mempertahankan konsep  berkendara motor bebek sehingga motor ini tetap menempatkan rem depan di  tuas setang kanan, rem belakang  menggunakan pedal rem  di kaki kanan.  Dengan konsep ini, kebiasaan berkendara bagi pengguna sepeda motor bebek  diharapkan dapat dipertahankan sementara teknologi CV-matic akan mampu  mengoptimalkan kenyamanan berkendara.
Honda Revo AT juga hadir dengan fitur-fitur yang  sebelumnya hanya ada pada motor matic Honda, seperti standar samping  otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan  saat standar samping dalam posisi turun. Selain itu juga dilengkapi  dengan tuas brake lock di sisi kiri bawah tangan kiri pengemudi yang  mudah dijangkau & digunakan.
Fitur lain yang dapat ditemukan pada Honda Revo AT  ini adalah pengaman kunci kontak bermagnet otomatis yang bermanfaat  untuk mengurangi resiko pencurian yang dilengkapi fosfor (indiglow). Selain itu di bawah jok terdapat bagasi penyimpan barang berkapasitas 6 liter.
Dari segi penampilan, Honda Revo AT tampil dengan  desain futuristik & berkarakter yang dilengkapi dengan lampu multi  reflektor yang membuat penerangan lebih maksimal. Panel meter indikator  juga didesain modern dengan lampu backlight sehingga mudah dibaca. Di  sisi samping bodi belakang dan depan terdapat terdapat sirip bodi yang  memberi kesan aerodinamis.
Desain bagian belakang terlihat modern &  fungsional yang dilengkapi dengan lampu sein yang menyatu dengan lampu  belakang dan desain knalpot dengan pelindung panas yang terlihat modern  dan dinamis.
AHM memasarkan Honda Revo AT dengan 1 (satu) tipe  Cast Wheel (CW) dalam tiga pilihan warna yaitu techno black, techno  violet, techno red dengan harga Rp 15,8 juta (on the road DKI Jakarta).
Spesifikasi Honda Revo AT
* Panjang x Lebar x Tinggi : 1.963 x 712 x 1.077 mm
* Jarak Sumbu Roda : 1252 mm
* Jarak terendah ke tanah : 136 mm
* Berat kosong :107 kg
* Tipe rangka : Tulang punggung
* Tipe suspense depan : Teleskopik
* Tipe suspense belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
* Ukuran ban depan : 70 / 90-17M/C 38P
* Ukuran ban belakang : 80 / 90-17M/C 44P
* Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
* Rem belakang : Tromol
* Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
* Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
* Sistem pendinginan : Pendinginan udara
* Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
* Volume langkah : 109,1 cc
* Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
* Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm
* Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
* Kapasitas minyak pelumas mesin : 1 liter pada penggantian periodic
* Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
* Transmisi : CV – Matic
* Starter : Pedal dan elektrik
* Aki : MF 12V – 3,0 Ah
* Busi : ND U20EPR9S / NGK CPR6EA-9S
* Sistem pengapian : Full Transisterized Battery
* Panjang x Lebar x Tinggi : 1.963 x 712 x 1.077 mm
* Jarak Sumbu Roda : 1252 mm
* Jarak terendah ke tanah : 136 mm
* Berat kosong :107 kg
* Tipe rangka : Tulang punggung
* Tipe suspense depan : Teleskopik
* Tipe suspense belakang : Lengan ayun dengan sokbreker ganda
* Ukuran ban depan : 70 / 90-17M/C 38P
* Ukuran ban belakang : 80 / 90-17M/C 44P
* Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
* Rem belakang : Tromol
* Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter
* Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
* Sistem pendinginan : Pendinginan udara
* Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
* Volume langkah : 109,1 cc
* Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
* Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm
* Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
* Kapasitas minyak pelumas mesin : 1 liter pada penggantian periodic
* Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
* Transmisi : CV – Matic
* Starter : Pedal dan elektrik
* Aki : MF 12V – 3,0 Ah
* Busi : ND U20EPR9S / NGK CPR6EA-9S
* Sistem pengapian : Full Transisterized Battery
Untuk spesifikasi lengkapnya FIANZONER thanks to andriksugianto.com 













1 comments:
motor pertama nih
https://anekabursa.com/kiat-menyicil-modal-usaha-rp-200-juta-melalui-pinjaman-kta.html
Posting Komentar
Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)