30 Oktober 2010

Shinee

Shinee (umumnya ditulis sebagai SHINee) adalah boy band Korea Selatan yang beraliran R&B kontemporer. Dibentuk SM Entertainment  pada tahun 2008, Shinee terdiri dari Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. Penampilan pertama mereka pada 25 Mei 2008 dalam acara Popular Songs di SBS. Mereka membawakan singel promosi, "Nunan Neomu Yeppeo (Replay)" ("누난 너무 예뻐 (Replay)").

Shinee memiliki acara realitas sendiri yang diproduksi berdasarkan tema lagu "Nunan Neomu Yeppeo (Replay)". Mereka juga populer di kalangan generasi muda dengan gaya berbusana mereka. Kostum yang dikenakan Shinee dirancang desainer Ha Sang Baek (하상백). Sepatu kets hingga mata kaki, jins ketat, dan baju hangat berwarna-warni. Kalangan pelajar meniru gaya berpakaian Shinee yang disebut media massa sebagai "tren Shinee". Shinee sering dipakai untuk mengiklankan berbagai produk, termasuk produk busana Smart, kosmetik Nana's B dan Reebok.

Shinee pernah menjadi bintang dalam acara realitas, Shinee's YunHaNam di televisi kabel MNet. Acara ini hanya berlangsung 12 episode dari 8 Agustus 2008 hingga 16 Oktober 2008. Dalam setiap episode, anggota Shinee ditugaskan untuk berkencan dengan wanita yang usianya berada di atas usia anggota Shinee, sebelum akhirnya wanita tersebut memilih sendiri anggota yang benar-benar akan diajak kencan berdua. Shinee juga merekam lagu "Stand By Me" untuk serial drama Boys Over Flowers yang diadaptasi dari manga Boys Over Flowers oleh Yoko Kamio. Selain menjadi model iklan Smart, Shinee juga merekam lagu "Blue Pink Song" untuk promosi produk mereka. Mereka juga merekam singel digital "Bodyguard" (보디가드) untuk promosi telepon genggam Samsung Anycall.

FIANZONER say thanks to Wikipedia and Google

Onew (leader)
Stage Name: 온유 / 温流
Real Name: Lee Jinki (이진기)
DOB: December 14th, 1989
Height: 177cm
Bloodtype: O
Hobby/Interest: Soccer, Basketball, Performing, Mandarin, English



Taemin
Stage Name: 태민 / 泰民
Real Name: Lee Taemin (이태민)
DOB: July 18th, 1993
Hometown: Dongbong-gu, Seoul
Height: 175cm
Weight: 50kg
Bloodtype: B
Family: Parents, older brother
Education Graduated middle school
Hobby/Interest: Listening to Music, Popping (dance), Piano, Mandarin
* He's considered the best dancer, and he's also the youngest.



Jonghyun
Stage Name: 종현 / 钟铉
Real Name: Kim Jonghyun (김종현)
DOB: April 8th, 1990
Height: 173cm
Bloodtype: AB
Family: Parents, sister
Hobby/Interest: Singing, Piano *
Appearances: Zhang Li Yin's 交錯的愛 (Wrongly Given Love)
* Although the original bio does not say he's fluent in Mandarin, he probably is since he sang in Mandarin for ZLY's song.




Minho
Stage Name: 민호 / 珉豪
Real Name: Choi Minho (최민호)
DOB: December 9th, 1990
Height: 181cm
Family: Parents, older brother
Hobby/Interest: Watching Movies, Singing, Writing Lyrics, Mandarin
Appearances: Ha SangBaek's Fashion Show (March 2008), 2008/2009 F/W Pret-a-Porter Busan Fashion Show (May 2008)



Key
Stage Name: 키
Real Name: Kim Kibum (김기범)
DOB: September 23rd, 1991
Height: 177cm
Bloodtype: B
Hobby/Interest: Rap, Dance, Water Skiing, English, Mandarin
Appearances: Attack of the Pin-Up Boys (2007)






 
SM Entertainment memunculkan foto teaser dari setiap member untuk album baru mereka, dimulai dengan Minho pada 8 Juli 2010 sampai tanggal 12 Juli 2010, yang diakhiri dengan Key. Group ini telah merencanakan kembalinya mereka di panggung KBS Music Bank pada tanggal 16 Juli 2010, untuk memulai promosi album baru mereka. Namun, dikarenakan cedera Minho pada saat syuting Dream Team 8 Juli, penampilan mereka ditunda hingga 23 Juli. Album penuh kedua dengan judul Lucifer, dijadwalkan rilis pada tanggal 19 Juli di Korea Selatan.

Dengarkan lagunya Shinee "Lucifer" atau "A-Yo", OK juga !
Semoga terhibur...



0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)