31 Juli 2010

200 Pounds Beauty


200 Pounds Beauty

FIANZONER sarankan bagi Anda untuk menontonnya, pokoknya rekomendasi wajib deh, ini dia sinopsisnya, semoga terhibur...

Berpura-pura menyanyi alias lip sync ternyata masih terjadi di Korea, dan ironisnya salah satu pelakunya adalah penyanyi pop terkenal Ami. Suaranya yang memikat ribuan bahkan jutaan orang ternyata aslinya adalah milik seorang gadis bernama Hanna.

Sayangnya meski memiliki suara dahsyat, wanita bertubuh subur tersebut memiliki rasa percaya diri yang sangat rendah. Bisa ditebak, hal itu disebabkan oleh postur, yang membuatnya kerap diacuhkan atau dipandang sebelah mata oleh orang-orang sekitar.

Berniat untuk memperbaiki nasib sekaligus rasa percaya dirinya yang makin menurun dari hari ke hari, Hanna mengambil keputusan nekat : melakukan operasi plastik menyeluruh yang sekaligus mengangkat gumpalan lemak berlebih yang telah lama menjadi bagian dari tubuhnya. 


Seperti yang diharapkan, operasi tersebut langsung mengubah hidupnya. Hanna yang semula pemalu berubah menjadi sangat percaya diri dengan nama baru Jenny, dan setiap langkah yang diambil selalu diiringi oleh lirikan mata lawan jenis. Tidak cuma itu, ia juga sukses menarik perhatian seorang pria yang telah lama disukainya Sang-joon. Namun, benarkah semua berjalan sesuai rencana?

Ditengah tuntutan untuk selalu tampil cantik bagi kaum wanita, 200 Pounds Beauty menjadi film paling tepat untuk meruntuhkan sekaligus menampar pandangan yang berlaku umum di masyarakat modern. Apalagi, secara kebetulan Korea merupakan salah satu negara dimana operasi plastik adalah hal yang biasa dilakukan.

Tidak bisa disangkal, bintang utama dari film arahan sutradara Kim Yong-hwa ini adalah Kim Ah-joong yang didapuk sebagai tokoh Hanna. Selain harus berkorban mengenakan 'kostum' selama empat jam lebih, wanita yang sebelumnya sempat tampil di serial Rules of Love tersebut ternyata juga mempunyai suara yang menawan.

Karena itu tidak heran selain sukses ketika mulai diputar pada Desember 2006 silam, 200 Pounds Beauty juga sukses lewat lagu temanya Maria yang dilantunkan sendiri oleh Ah-joong. Asal tahu saja, beberapa tahun lalu lagu tersebut telah ngetop lebih dulu lewat tarikan suara grup musik asal Amerika Blondie. Pokoknya, yang satu ini dijamin kocak sekaligus memberikan pelajaran berharga tanpa berkesan menggurui.

Kategori: Korea
Sutradara: Kim Yong-hwa
Penulis: Kim Yong-hwa
Produksi: Showbox
Durasi: 116 Menit
Tgl. Rilis: 2006
Pemain: Joo Jin-Mo, Kim Ah-Joong

4minute

 
4minute

4minute adalah grup cewek asal Korea yang merilis berbagai single sejak pertama kalinya grup ini dibentuk pada tahun 2009 dibawah manajemen Cube Entertainment.

 
Nam Ji Hyun --> 남지현
DOB: January 9, 1990
Height: 167 cm
Weight: 49 kg
Company: Cube Ent.
Education: Sangmyeon University: Dance Department (on leave)

Kim Hyun A --> 김현아
DOB: June 6, 1992
Height: 164 cm
Weight: 44 kg
Company: Cube Ent.
Education: Korea High School of Music and Arts (attending)
Career: 2009 TBJ Model

Ji Yun --> 지윤
DOB: October 15, 1990
Height: 165 cm
Weight: 47 kg
Company: Cube Ent.
Education: Byeongjeom High School

Heo Ga Yun --> 허가윤
Birthdate: May 18th 1990
Height 165 cm
Weight 47 kg
Group 4minute
Company: cube entertainment
School: Dong Duk female High School
Kwon So Hyeon --> 권소현
DOB: August 30, 1994
Height: 162 cm
Weight: 45 kg
Company: Cube Ent.
Debut: Orange 2005 Album 'We Are Orange'
Education: Kumho Junior High School (attending)


Korean singles
 2009: "Hot Issue"
2009: "Muzik"
2009: "What a Girl Wants"
2009: "Jingle Jingle"
2010: "HuH"
2010: "I My Me Mine"
Promotional singles
2010: "Superstar"
Japanese singles
2010: "Muzik"
2010: "I My Me Mine"
2010: "Goodbye"

 Video YOUTUBE favorit FIANZONER

4minute - Hot Issue

Download MP3 Disini

4minute - HUH

Download MP3 Disini

4minute - Muzik

Download MP3 Disini

Surat untuk Sahabatku, Keke


” Sahabatku, aku adalah bagian dari sejarahmu, bagian dalam hidupmu yang terlahir untuk bersamamu, Jangan pernah biarkan kenangan kita terhapus hingga kita terlahir kembali kelak dan tetap menjadi sahabat yang abadi “
Keke atau gitta sesa wanda cantika adalah seorang gadis remaja berusia 13 tahun ketika di vonis memiliki penyakit kanker mematikan yang dapat membunuhnya dalam waktu 5 hari. Kanker itu menggerogoti bagian wajahnya sehingga terlihat buruk. Walau dalam keadaan sulit, keke berjuang untuk tetap hidup dan tetap sekolah seperti seorang gadis normal.Secara ajaib, Keke mampu bertahan dari penyakit itu selama 3 tahun melawan vonis kedokteran. Keke, yang sadar hidupnya tak lama lagi kemudian berjuang untuk terakhir kalinya dalam hidup untuk ikut dalam ujian sekolah, impiannya hanya satu, ingin lulus dari bangku Sltp dan merasakan duduk di bangku Sma. Tuhan menjawabimpiannya, ia mampu lulus dengan nilai terbaik di sekolahnya dan akhirnya duduk di Bangku Sma walau hanya sehari saja sebelum akhirnya ia menyerah terhadap kankernya. Atas prestasinya dan dedikasi perjuangannya ia meraih siswa teladan Indonesia pada tahun yang sama.Kisahnya menjadi inspirasi jutaan pembacanya yang tersentuh, dan mungkin bagi beberapa penderita kanker yang masih berjuang untuk sembuh.
Untuk mengenang sahabatku, Keke.
Aku masih ingat, ketika kita duduk di bangku Smp. Kamu adalah sahabat yang pertama kali membuatku tersenyum. Aku tau saat itu, aku hanyalah seorang yang mempunyai tubuh yang besar dan selalu menjadi paling besar diantara kelompok kita. Kau tau, saat yang paling aku ingat tentang kita adalah saat aku tak sanggup lagi untuk menahan rasa laparku. Lalu kamu menawarkan aku semangkok bakso yang kau sendiri belum menghabiskan,padahal aku sudah makan semangkok milikku. saat itu aku bersumpah dalam hidupku, kau adalah sahabat sejatiku hingga akhir hayatku.
Keke, sekarang aku sudah menjadi seorang gadis mahasiswa.  Melanjutkan satu dari impian kita untuk selalu bersama untuk selamanya. Aku selalu ingat impianmu untuk menjadi seorang dokter dan berharap kelak bila aku sakit, kamu yang akan menyuntikan obat agar aku cepat sembuh. sayang aku tidak mampu menjadi seorang dokter, tapi aku tetap berjuang dengan mata kuliah yang kuambil.Keke, kau tau. Saat ini aku telah berhasil membuat bagian tubuhku semakin kurus agar permintaan padamu agar aku menjadi lebih kurus dan menarik, itu telah aku lakukan
Sekarang andai kita masih bersama, mungkin kita sudah menjadi gadis dewasa yang selalu bersama-sama pergi ke mal, ataupun untuk mengejar idola kita dimanapun. Sayangnya, kamu harus pergi lebih dulu dari kelompok kita. Semua sahabat-sahabat yang mencintaimu walau terpisah jauh saat ini, akan selalu ingat hari kelahiranmu. Hari dimana aku begitu bahagia karena Tuhan menciptakanmu disampingku sebagai sahabat.
Keke, kamu adalah inspirasi dalam hidupku. mengajarkan aku untuk tetap bertahan dalam hidup ini sebagai manusia yang kelak akan pergi seperti engkau meninggalkanku. Aku tau, kamu begitu menderita dengan penyakit yang kau simpan selama 3 tahun lamanya. Aku tau kau begitu tegar hanya untuk membuat kami terus tersenyum walau dalam hatimu ingin sekali menangis dan mencurahkan semua isi hatimu padaku. walau pada akhirnya kamu menyerah, kamu menyerah bukan karena kanker itu, kamu menyerah terhadap keadaan, aku percaya kamu menyerah untuk kebahagiaannmu.
Keke sahabatku, 4 tahun sudah kau pergi meninggalkan aku, sahabat-sahabatmu, ayah dan keluargamu. Aku hanya ingin berbagi tulisan ini untuk mengenangmu sebagai sahabat yang begitu mencintaimu. Andai saja aku bisa berbagi rasa sakit yang kau alami dulu, mungkin kamu tak akan perlu pergi dari kami. Aku dan yang lain begitu kehilangan dengan sosokmu yang cantik, pemimpin diantara kami dan malaikat yang hidup diantara kami. Andi, kekasih yang kau cintai dengan tulus. Kini dia sudah mencoba untuk hidup dengan harapanmu untuk melupakannya dan mencari cinta yang lain.
Dia masih datang ke makammu setiap merayakan hari ulang tahunmu, bahkan disaat ini bersama-sama ia bercerita bagaimana ia ingat ketika ia menyatakan cintamu dan harus bangun di pagi hari agar dia dapat bertemu denganmu di bangku sekolah. Kenangan itu adalah kenangan cinta yang terindah dalam hidupnya.
Keke sahabatku, kini kisahmu telah menjadi bagian dari seluruh orang-orang yang mencintaimu. Kisahmu telah menjadi inspirasi bagi jutaan pembaca yang membaca puisimu kepada Tuhan yang maha esa. Keke, andai saja kamu dapat hidup lebih lama lagi, dunia kedokteran lebih maju disaat ini, mungkin kita masih bisa bersama-sama dan tumbuh sesuai mimpi kita, menjadi ibu yang baik bagi anak-anak kita kelak dan menjadi nenek-nenek yang selalu bersama hingga akhir hayat sebagai sahabat.
Keke, maafkan aku telah menulis kisah ini. Ini adalah air mata dalam hidupku untuk kesekian kalinya.
Aku hanya ingin kau tau, disini aku masih merindukanmu, disini aku masih mengharapkanmu hadir walau itu tak mungkin. Aku hanya berharap seperti harapanmu kepada Tuhan
Tidak ada lagi air mata yang terjadi di dunia ini dengan keadaan yang sama denganmu, tidak ada lagi orang-orang yang merasakan hal yang sama terjadi padamu, terulang lagi.
Hidupku akan terus bertahan hingga nanti aku terlahir kembali dan berharap Tuhan mempertemukan kita sebagai sahabat yang tak pernah terpisah kembali.
Keke, aku mencintaimu dari hati yang paling dalam.
Sahabatmu yang terkasih Fachda
( Fachda ramadhani adalah sahabat Keke, seorang gadis remaja Indonesia yang telah pergi setelah bertahan melawan kanker jaringan lunak selama 3 tahun lamanya. kisah Keke terangkum dalam buku berjudul surat kecil untuk tuhan novel dan the movie. Kini 4 tahun setelah keke meninggal, Fachda telah menjadi mahasiswi, keke lahir pada tanggal 19 juni 1992 dan meninggal pada tanggal 25 desember 2006, ia menuliskan sebuah puisi berjudul surat kecil untuk Tuhan sebagai surat terakhirnya kepada Tuhan)
Kisah keke dapat di baca di novel berjudul surat kecil untuk Tuhan karya Agnes Davonar dan filmnya akan ditayangkan februari 2011. Agnes Davonar

FIANZONER peroleh dari situsnya Agnes Davonar untuk dibagikan sebagai bahan perenungan kita untuk tetap menghargai hidup, terus berjuang melawan segala kelemahan dalam diri kita dan jadikan hidup kita bermakna bagi orang lain. Kisah ini sangat luar biasa, memberikan inspirasi yang tak akan pernah kita lupakan selama kita hidup. Selamat jalan Keke, terima kasih telah memberi kami harapan, semangat untuk berjuang. 

10 Kebetulan yang Menakjubkan Bagian 1



Ingat, Ini Kisah Nyata Bukan Rekayasa !


Kecelakaan Mobil yang Mematikan


James Dean adalah seorang aktor muda. Dia meninggal di usia muda karena kecelakaan mobil. Seorang montir mencoba membetulkan mobil Dean yang rusak, tapi tiba tiba mesin mobilnya merosot yang menyebabkan kedua kaki montir itu patah. Gara gara patah kaki, montir tidak hadir di bengkel dan pada saat itu pula bengkelnya terbakar.
Seorang dokter kemudian membeli mesin mobil tersebut untuk dipasang di mobil balapnya. Tapi dia tewas saat balapan mobil. Dan seorang pengemudi lainnya menggunakan setir mobil Dean untuk di pakai balap mobil dan dia pun tewas juga saat balapan.
Kemudian mobil Dean diperbaiki lagi dan dijual untuk tujuan dipamerkan. Tapi saat mobil itu dipamerkan , mobil itu jatuh dari pangung dan mematahkan pinggul seoang remaja penggemar Dean. Dan saat mobil tersebut dibawa dengan truk, truk tersebut menabrak bagian depan sebuah toko. Mobil pembawa sial........


Pasangan yang Tidak Berbahagia.


Seorang Putri Maria del Pozzo menikah dengan Ameoda. Mereka yang menikah pada tanggal 30 Mei 1867 terganggu beberapa kejadian kejadian berikut ini:
1. Petugas yang bertanggung jawab mengurus pakaian pakaian putri tewas gantung diri.
2. Penjaga gerbang istana menggorok lehernya sendiri.
3. Kolonel yang memimpin iringan-iringan pasangan pengantin, pingsan akibat sengatan matahari.
4. Kepala stasiun tewas tergilas kereta api yang digunakan pengantin untuk bulan madu.
5. Ajudan raja tewas terjatuh dari kuda.
6. Pendamping mempelai pria menembak dirinya sendiri.
Pengantin tersebut pasti akan terus dibayangi dengan hal-hal tersebut..... Hihihihi


Catatan Kelahiran


Jeanette Ellis sedang hamil. Suatu pagi di bulan Februari, ia menyadari anaknya akan segera lahir. Ia bersama suaminya naik mobil Ford Taurus. Tapi ternyata Jeanette lahir sebelum tiba di rumah sakit. Ia melahirkan seorang bayi laki laki pada pukul 06.40. Persis dengan plat kendaraan mereka, BOY (laki laki) 640. Aneh..... tapi nyata!!!


Kasus Kimono


Sehelai kimono berturut turut dimiliki 3 gadis remaja. Masing masing gadis meninggal sebelum memakainya. karena kimono itu dianggap sial, maka seorang imam membakarnya. Ketika kimono itu dibakar, tiba tiba angin kencang menyambar, mengobarkan apai, dan menyebarkannya tanpa bisa dikendalikan. Api itu memusnahkan tiga perempat Kota Tokyo, meratakan 300 kuil, 500 gedung besar, 9000 toko, 61 jembatan, dan menewaskan 100.000 orang. Wah, ini malah tambah parah.


Peluru yang Menewaskan


Henry Ziegland memutuskan hubungan dengan kekasihnya (anggap aja Mbak X), yang berakibat kekasihnya bunuh diri. Saudara laki laki dari Mbak X mencoba membalas dendam dengan menembak Ziegland., tetapi pelurunya cuma menyerempet pipi Ziegland lalu menancap di sebuah pohon. Saudara laki laki itu mengira Zieglang udah mati.
Tahun 1913, Zieglang menebang pohon yang ada pelurunya itu,. Tapi ternyata susah. Lalu ia menggunakan dinamit. Ledakan itu menyebabkan pelurunya menancap di kepala Ziegland dan Ziegland pun tews. Dendam yang terbalaskan...


Greenberry Hill


Sir Edmundbery Goldfrey dianiaya sacara kejam hingga tewa di sebuah tempat Greenberry Hill. 3 orang diadili karena kejahatan itu, dan kemudian dihukum gantung. 3 orang tersebut bernama Green, Berry, Hill. Kebetulan yang kebetulan....


Tanggal 13


Arnold Schoenberg adalah seorang seniman yang yakin kematiannya akan sama dengan tanggal lahirnya. Ia lahir 13 September 1874. Ia yakin akan meninggal pada tanggal 13. Arnold percaya karena 7 tambah 6 sama dengan 13, ia akan meninggal pada umur 76 tahun. Dan benar, ia meninggal 13 menit sebelum tengah malam, 13 Juli 1951, disaat umurnya 76 tahun. Mungkinkah ini sebuah ketidaksengajaan???


Sembilan


Jessica Lee Bromwell lahir pukul 9 lewat 9 menit pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1990, berarti ia akan berumur 9 pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1999. Bah....... bukan kebetulan lagi nih, tapi keanehan..


Saat Kematian


Paus Paulus VI mendapat hadiah weker tahun 1923, weker tersebut berfungsi dengan setia selama 55 tahun dan membangunkannya pukul 6.00 tepat setiap pagi. Minggu 6 Agustus 1978, weker itu tampaknya dengan inisiatif sendiri berdering pukul 21.40, tepat dengan saat kematian Paulus. Kayaknya wekernya sudah soulmate sama Paus...


Tatonya Identik


Seorang remaja laki laki ditabrak sebuah kereta api ketika ia sedang berjalan diatas rel. Polisi memeriksa pakaian korban yang robek robek untuk mencari identitasnya dan akhirnya ia menemukan sebuah alamt seorang perempuan muda. Polisi lalu mendatangi rumah perempuan tersebut. Polisi meminta menggambarkan seperti apa pacarnya. Perempuan menjelaskan dengan sesama, termasuk tinggi badannya, rambutnya, tatonya, dan hal hal lain ditubuhnya. Perempuan itu juga memberikan alamat rumah pacarnya dan kata orang tua lelaki itu, putra sedang tidur nyenyak di kamarnya. Sunnguh suatu kebetulan yang mencengangkan: putra mereka punya tato yang identik dengan tato korban kereta api. Kok aneh ya????

10 Film Romantis Paling Mengharukan

Berikut 10 film romantis versi KapanLagi.com yang dilihat dari kesuksesan box office, latar belakang, dan jalan cerita yang akan membuat Anda kembali jatuh cinta dan melihat cinta tidak hanya seperti lakon Romeo + Juliet tapi membawa cinta menjadi sebuah hubungan yang fleksibel, demokratis, dan pastinya tetap mengharu-biru.

    10. P.S. I LOVE YOU

    Film adaptasi dari novel berjudul sama karya Cecelia Ahern (putri Bertie Ahern, Perdana Menteri Irlandia) ini mengangkat kisah Holly (Hilary Swank), yang hidupnya berubah suram sejak kematian sang suami, Gerry (Gerard Butler). Kepergian Gerry menjadi hal terberat yang harus diterimanya. Dunia Holly seakan runtuh, belahan jiwanya telah pergi. Dia mengurung diri selama berminggu-minggu, menjadi sosok perempuan lemah, penyendiri, menyesali kehidupan sampai kehidupan berubah saat ultahnya yang ke-30. Sebelum meninggal Gerry menulis berlembar-lembar surat dengan catatan kaki P.S: I Love You, lambat laun membawa Holly kembali hidup dan menemukan arti pernikahan, persahabatan, dan bagaimana cinta yang begitu kuat dapat mengubah kematian menjadi awal dari kehidupan yang baru. Film drama berbudget U$30 juta ini juga mengajak penikmat film romantis menikmati pesona alam Irlandia. Di lihat dari sisi penjualannya yang hanya meraih US$47juta, film yang dibintangi dua nominasi Oscar ini cukup memberi pelajaran dan pesan berharga bagi mereka yang baru saja kehilangan orang yang dicintai.


    9. DEAR JOHN

  Kata orang, cinta tak selalu harus memiliki. Mungkin kalimat itu benar namun untuk bisa sampai pada kesimpulan itu bukanlah sebuah perjuangan mudah bagi John Tyree (Channing Tatum) yang memilih untuk jatuh cinta meski tidak harus memiliki. Perih tapi itulah keteguhan cinta John Tyree yang merelakan kekasihnya menikah dengan pria lain di film DEAR JOHN yang dirilis 5 Februari lalu di Amerika Utara. Meski sejumlah kritikus film menyebut kisah film ini kuno dan membosankan, namun film adaptasi novel Nicholas Sparks dengan judul sama ini secara mengejutkan mampu mendepak AVATAR setelah 7 pekan berada di puncak Box Office. Film yang ditonton 84% perempuan muda ini sukses meraup duit US$32,400,000 dalam waktu tiga hari sejak pertama dirilis. Film ini memang belum diputar di Indonesia, tapi bisa dijadikan alternatif tontonan menjelang Valentine nanti.

    8. THE NOTEBOOK

    Lagi-lagi sutradara film mengangkat novel roman Nicholas Sparks ke layar lebar, seperti halnya THE NOTEBOOK. Film yang berkisah tentang perjalanan cinta sepasang kekasih di tahun 40-an ini kembali hidup lewat cerita lelaki tua yang menceritakan isi notebook kepada seorang perempuan tua di rumah jompo. Alur maju mundur tak membuat film ini kehilangan sisi sentimentil dan romantisnya, bahkan sang sutradara Nick Cassavetes mengatakan film ini adalah pengingat tentang mengapa orang sangat mendambakan cinta dan mengajarkan para lelaki tentang kekuatan cinta. Film yang dirilis tahun 2004 silam ini menjadi film box office dan mengeruk sukses dengan total penghasilan US$115,603,229, yang mayoritas didominasi oleh penonton wanita.

    7. THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON

    Menjadi tua adalah proses alami, tapi bagaimana jika seandainya kembali menjadi bayi adalah jalan terakhir menjemput ajal? Ya, fenomena ini dialami Benjamin Button (Brad Pitt) yang terlahir dengan kondisi tak wajar pada 1860. Film ini tak hanya mengajak penonton untuk melihat 'pembalikan proses penuaan' Benjamin, tapi juga cerita cinta Benjamin dengan Daisy (Cate Blanchett) yang merajut kisah cinta dari usia yang bertolak belakang. Meski termasuk film drama fantasi, namun THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON ini juga membawa misi 'cinta yang melalui pergulatan batin yang luar biasa saat harus menjauh dari orang yang dicintai, karena keterbatasan fisik'. Film yang memborong nominasi Oscar 2009 ini pun sukses mengantongi pendapatan sekitar US$334 juta.

    6. SLUMDOG MILLIONAIRE

    Cinta bukan saja milik orang berduit, tapi cinta juga milik Jamal Malik (Dev Patel), remaja yatim piatu dari perkampungan kumuh yang mendadak kaya setelah memenangi kuis Who Wants To Be A Millionaire berhadiah 20 juta Ruppe. Film arahan sutradara Danny Boyle ini ini bertutur tentang potongan kisah bagaimana Jamal mampu menjawab setiap pertanyaan, visualiasi kelamnya kemiskinan di India, dan bagian terbaik dari film ini adalah usaha Jamal mengikuti kuis ini hanya karena ingin menemukan cinta sejatinya, Latika (Freida Pinto). Dan bicara soal cinta memang harus punya yang namanya rasa percaya pada cinta itu sendiri dan membuatnya realistis, dan itu tergambar saat Jamal menyatakan cinta pada Latika, dan hanya dijawab:so what?. Sebuah jawaban pendek dari seorang Latika yang sebelumnya menjalani hidup bersama seseorang yang sekali pun tidak menghargainya tapi bisa menghidupinya, ditawarkan sebentuk cinta yang baginya hanyalah semu, sampai akhirnya Jamal bisa meyakinkan Latika akan kebesaran cintanya. Cinta dan irosnisnya hidup Jamal pun membuat dunia terharu, dan tak heran jika film berpenghasilan US$377 juta ini sukses memborong 7 piala Oscar tahun 2009 lalu.

    5. GONE WITH THE WIND

    Meski kuno, namun kisah Scarlett O'Hara dan Rhett Butler ini tetap lekat dan terpilih sebagai film terhebat dan paling populer sepanjang zaman. Pendapat itu tak berlebihan kiranya mengingat sejak dirilis 1939 silam film yang mendongkrak nama Clark Gable ini tetap dinominasikan dalam berbagai award film. Bagi pencinta film romantis, rumitnya kisah cinta klasik antara Scarlett dan Rhett, kecemburan, dendam cinta yang diwarnai peperangan orang selatan dan Yankee di Amerika, cukup membuat film ini layak dijadikan tontonan. Tak heran jika dari sisi penghasilannya, film produksi MGM ini meraup untung 100 kali lipat dari biaya produksinya (tentu sesuai perubahan inflasi).

    4. PRETTY WOMAN

    Senyum lebar Vivian Ward (Julia Roberts) dan senyum kharismatik Edward Lewis (Richard Gere) begitu fenomenal sejak dirilis 1990 silam. Tak bisa diingkari, kisah cinta antara pelacur di Hollywood Boulevard dan pengusaha kaya raya ini cukup ringan untuk dinikmati, bahkan diputar berulang kali di layar kaca. Kisah berawal saat Vivian disewa untuk mendampingi Edward menghadiri jamuan makan malam, kedekatan mereka selama beberapa waktu dan sikap polos dan jujur Vivian membuat Edward jatuh hati meski dalam prosesnya status Vivian cukup membuat masalah. Film yang mengeruk untung $463 juta ini mengajarkan pada kita bahwa cinta bisa datang di mana saja, kapan saja, dan pada siapa pun, tak peduli profesi dan jabatan. Cinta terbukti bisa mengubah segalanya, bisa dibilang tahi kucing pun rasa coklat bukan .

    3. GHOST

    Siapa yang bisa melupakan adegan hot Demi Moore dan Patrick Swayze di film GHOST? Menjelang dini hari, Molly (Demi Moore) hanya mengenakan kemeja kedodoran warna putih, sementara Sam (Patrick Swayze bertelanjang dada dan hanya berbalut celana jeans dan mereka duduk dengan intim sambil membuat tembikar. Adegan itu menjadi menjadi adegan yang paling fenomenal dari film GHOST sejak dirilis 20 tahun silam dan bahkan diadopsi beberapa film meski dengan komposisi parodi (ie: SATURDAY NIGHT LIVE dan NAKED GUN). Film drama fantasi ini mengangkat kisah sepasang suami istri yang mengalami kejadian naas dan berakhir dengan kematian Sam. Sayang Sam tak bisa terlepas dari kematian secara utuh dan terjebak antara garis hidup dan mati alias jadi hantu. Merasa masih berhutang kata-kata cinta dan harus melindungi istrinya, Sam meminta bantuan cenayang (Whoopi Goldberg) untuk membantu berkomunikasi dengan Molly. Film yang meraup untung 22 kali lipat dari ongkos produksinya ini membawa pesan moral bahwa rasa cinta tak hanya terbatas ruang dan waktu, tapi cinta itu kekal bagi mereka yang percaya.

    2. THE TWILIGHT SAGA: NEW MOON

    Kisah cinta terlarang antara Bella Swan (Kristen Stewart) dan Edward Cullen (Robert Pattinson) memang menghipnotis jutaan penggemarnya di seluruh dunia, terutama wanita. Dan tak salah jika film saga kedua yang masih diadopsi dari novel best seller karya Stephenie Meyer ini jadi tontonan pilihan menjelang Valentine. Film yang meraih untung sekitar US$705 juta (atau 14 kali lipat dari biaya produksinya) ini tak hanya menyuguhkan pertikaian rumit antara bangsa vampir dan werewolf selama ribuan tahun, tapi juga ujian cinta bagi Edward saat harus meninggalkan Bella yang depresi berat dan akhirnya bersahabat dengan werewolf (Jacob Black). Film bergenre drama, romantis, horror ini mengusung keabadian cinta Bella dan Edwarad dan membiarkan penonton selalu mengingat apa yang diucapkan Edward pada Bella: "Tak cukupkah aku untukmu? (Bella: "Ya. Kau cukup untukku...)". Ungkapan cinta itu mungkin sudah sangat biasa, hanya terasa lebih saat Stephenie Meyer memberi tambahan 'rasa' pada kisahnya, yaitu vampir. Jadi cinta lebih dari sekedar jatuh cinta, pertentangan, perjuangan, atau akhir yang membahagiakan atau bahkan tragis, tapi keabadian cinta dan hidup abadi.

    1. TITANIC

    Adegan romantis Jack (Leonardo DiCaprio) saat memeluk Rose (Kate Winslet) di anjungan kapal memang membuat iri banyak orang, begitu pun kisah singkat cinta mereka yang berakhir tragis dengan kematian Jack di tengah tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Kisah sepasang kekasih beda status sosial ini memang fenomenal saat dirilis 1997 silam, tidak saja karena memborong 11 piala Oscar tapi juga menjadi film dengan penghasilan terbanyak sepanjang masa (sekitar US$1,8 miliar) sebelum akhirnya digeser oleh AVATAR yang juga dibidani James Cameron. TITANIC pun menjadi film disaster berbumbu cinta yang mengharu-biru meski sudah dilihat berulang kali. Bagaimana dengan Anda?

Humor Guru Vs Murid

 Humor Guru Vs Murid

Kelas yang tadi ribut-ribut tanpa guru, kini menjadi sunyi. Guru Bahasa Indonesia yang paling ditakuti dan disegani oleh semua murid telah masuk ke dalam kelas. Wajahnya garang seperti harimau kelaparan.

Murid-murid: Selamat pagi, Bu Guru!
Bu Guru (dengan suara melengking): Mengapa bilang selamat pagi
saja? Kalau begitu siang, sore dan malam kalian mendoakan saya tidak selamat ya?
Murid-murid: Selamat pagi, siang dan sore Bu Guru.....
Bu guru: Kenapa panjang sekali? Tidak pernah orang mengucapkan selamat
seperti itu! Katakan saja selamat datang, bukankah lebih bagus didengar dan penuh makna? Lagipula ucapan ini meliputi semua masa dan keadaan.
Murid-murid: Selamat datang Bu Guru!
Bu guru: Sama-sama, duduk! Dengar baik-baik. Hari ini Bu Guru akan menguji kalian semua tentang lawanan kata atau antonim kata. Kalau Bu Guru sebutkan perkataannya, kalian semua harus cepat menjawabnya dengan lawan katanya, mengerti?
Murid-murid: Mengerti Bu Guru...
Guru: Pandai!
Murid-murid: Bodoh!
Guru: Tinggi!
Murid-murid: Rendah!
Guru: Jauh!
Murid-murid: Dekat!
Guru: Berjaya!
Murid-murid: Menang!
Guru: Salah itu!
Murid-murid: Betul ini!
Guru (geram): Bodoh!
Murid-murid: Pandai!
Guru: Bukan!
Murid-murid: Ya!
Guru (mulai pusing): Oh Tuhan!
Murid-murid: Oh Hamba!
Guru: Dengar ini...
Murid-murid: Dengar itu...
Guru: Diam!!!!!
Murid-murid: Ribut!!!!!
Guru: Itu bukan pertanyaan, bodoh!!!
Murid-murid: Ini adalah jawaban, pandai!!!
Guru: Mati aku!
Murid-murid: Hidup kami!
Guru: Saya rotan baru tau rasa!!
Murid-murid: Kita akar lama tak tau rasa!!
Guru: Malas aku ngajar kalian!
Murid-murid: Rajin kami belajar bu guru...
Guru: Kalian gila semua!!!
Murid-murid: Kami waras sebagian!
Guru: Cukup! Cukup!
Murid-murid: Kurang! Kurang!
Guru: Sudah! Sudah!
Murid-murid : Belum! Belum!
Guru: Mengapa kamu semua bodoh sekali?
Murid-murid: Sebab saya sebagian pandai!
Guru: Oh! Melawan, ya??!!
Murid-murid: Oh! Mengalah, tidak??!!
Guru: Kurangajar!
Murid-murid: Cukupajar!
Guru: Habis aku!
Murid-murid: Kekal kamu!
Guru (putus asa): O.K. Pelajaran sudah habis!
Murid-murid: K.O. Cerita belum mulai!
Guru: Sudah, bodoh!
Murid-murid: Belum, pandai!
Guru: Berdiri!
Murid-murid: Duduk!
Guru: Bego kalian ini!
Murid-murid: Cerdik kami itu!
Guru: Rusak!
Murid-murid: Baik!
Guru (stres): Kamu semua ditahan siang hari ini!!!
Murid-murid: Kami sebagian dilepaskan tengah malam itu!!
Guru (stres): 66666
Murid-murid: 99999
Guru (stres): !!!!!
Murid-murid: ?????

FIANZONER harap Anda terhibur....hahaha...

8 Game 'Penyiksa' Konsol

Detikcom - Jakarta, Demi meningkatkan kualitas produknya, tidak sedikit pengembang game yang menggunakan teknologi paling mutakhir. Akibatnya, banyak game yang diklaim berhasil memaksimalkan kemampuan sebuah konsol.

Dilansir Gamesradar dan dikutip detikINET, Kamis (3/6/2010), setidaknya ada 8 game yang diklaim berhasil menjadi 'penyiksa' konsol, antara lain:

1. Call of Duty: Modern Warfare 2 
Modern Warfare 2 boleh jadi mendapat game aksi yang paling menyenangkan, tapi apa sudah memaksimalkan semua kemampuan konsol? "Kami selalu berusaha memaksimalkan, dan kini kami sudah mencapai hal tersebut," klaim Infinity Ward.

2. Echochrome
Echochrome merupakan sebuah game teka teki yang hanya dirilis untuk konsol genggam PSP. Berkat banyaknya kalkulasi dalam game tersebut, maka pembesutnya mengklaim bahwa game ini telah menguras habis kemampuan PSP.

3. Final Fantasy XIII
"Versi ritel game ini hampir menggunakan 100 persen kemampuan PS3," klaim Sony. Well.. Sepertinya hal itu bukan sesumbar belaka, pasalnya baik dari segi grafis maupun tatanan suara, game Final Fantasy XIII amatlah mengagumkan.

4. Fracture
Fracture tak hanya diklaim telah menguras habis kemampuan konsol game saat ini, namun game yang telah dirilis 2008 silam ini juga diklaim cocok untuk konsol generasi mendatang.

5. Gears of War
Setiap serinya, Gears of War selalu mengalami berbagai perubahan yang signifikan. Seri terakhir game ini pun, Gears of War 3, dianggap telah memaksimalkan seluruh kemampuan yang ada dalam Xbox 360.

6. Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots
Mungkin Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots adalah satu-satunya game yang dirancang khusus untuk dijalankan para prosesor Cell. Walhasil, Playstation 3 pun sedikit kelabakan untuk memainkan game ini.

7. Red Faction: Guerrilla
Game ini tidak hanya memiliki kualitas grafis yang mengagumkan, tetapi juga beragam efek animasi yang hebat, Guerrilla telah menguras semua memori yang ada pada konsol. 

8. Splinter Cell: Conviction
Game teranyar yang dianggap telah memaksimalkan sebuah konsol adalah Splinter Cell: Conviction. "Kami telah membuat game ini hingga memaksimalkan kemampuan mesin konsol," ujar Ubisoft

Blink 182 - I Miss You

Blink 182 - I Miss You

(I miss you, I miss you)
Hello there, the angel from my nightmare
The shadow in the background of the morgue
The unsuspecting victim of darkness in the valley
We can live like Jack and Sally if we want
Where you can always find me
We'll have Halloween on Christmas
And in the night we'll wish this never ends
We'll wish this never ends

(I miss you, I miss you)
(I miss you, I miss you)

Where are you and I'm so sorry
I cannot sleep I cannot dream tonight
I need somebody and always
This sick strange darkness
Comes creeping on so haunting every time
And as I stared I counted
Webs from all the spiders
Catching things and eating their insides
Like indecision to call you
and hear your voice of treason
Will you come home and stop this pain tonight
Stop this pain tonight

Don't waste your time on me you're already
The voice inside my head (I miss you, I miss you)
Don't waste your time on me you're already
The voice inside my head (I miss you, I miss you)
[x3]

(I miss you, I miss you) [x4]


Download MP3 Disini

Lenka - Trouble Is A Friend Lyric

Lenka - Trouble Is A Friend

Trouble will find you
No matter where you go
Oh, oh
No matter if you're fast
No matter if you're slow
Oh, oh
The eye of the storm
wanna cry in the morn
Oh, oh
You're fine for a while
But you start
To lose control

He's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
he's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

Trouble is a friend
But trouble is a foe
Oh, oh
And no matter
What I feed him
He always seems to grow
Oh, oh
He sees what I see
And he knows
What I know
Oh, oh
So don't forget
As you ease
On down my road

He's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
So don't be alarmed
If he takes you
By the arm
I won't let him win
But I'm a sucker for his charm
For his charm
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh

How I hate the way
He makes me feel
And how I try
To make him leave
I try
Oh, oh, I try

But he's there in the dark
He's there in my heart
He waits in the wings
He's gotta play a part
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
So don't be alarmed
If he takes you
By the arm
I won't let him win
But I'm a sucker for his charm
For his charm
Trouble is a friend
Yeah
Trouble
Is a friend of mine
Ahh, Ooh, Ahh, Ooh

Download MP3 Disini
Jangan lupa beli kaset dan cd aslinya ya...

Tes untuk Mengukur Kekuatan Memori Otak

Jakarta (http://health.detik.com), sering lupa meletakkan barang, lupa kata apa yang ingin diucapkan hingga lupa membayar tagihan. Eits, hati-hati mungkin Anda memiliki masalah dengan kemampuan memori di otak. Mari tes memori otak Anda!

Uji memori ini dapat membantu memberikan gambaran yang lebih baik mengenai masalah memori yang dialami. Tes ini hanyalah sebuah tes sederhana mengenai memori.

Seperti dikutip dari Howstuffworks, Sabtu (29/5/2010), cobalah untuk menjawab pertanyaan berikut:

1. Mengingat tiga kata ini apel, televisi dan domba.
2. Mengingat nama dan alamat ini: Jane Jl. Pegangsaan 5 Jakarta Pusat.
3. Apakah mengalami kesulitan dalam mengingat segala hal yang telah dilakukan selama beberapa minggu terakhir?
4. Apakah sangat sulit untuk mengingat daftar yang harus dilakukan?
5. Apakah mengalami penurunan kemampuan menghitung di kepala?
6. Apakah pernah mengalami lupa membayar tagihan?
7. Apakah kesulitan mengingat nama?
8. Apakah mengalami kesulitan mengenali seseorang yang seharusnya Anda kenali?
9. Apakah mengalami kesulitan menemukan kata yang tepat untuk diucapkan?
10. Apakah mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas sederhana, seperti penggunaan microwave atau kompor gas?
11. Apakah mudah lupa ini mengganggu kinerja di tempat kerja?
12. Apakah mudah lupa ini mengganggu kerjaan di rumah?
13. Apakah mudah lupa ini mengganggu kerjaan di dalam kegiatan sosial?
14. Sebutkan tiga nama gubernur di provinsi Anda? (menyebutkan 3 maksimal dapat 3 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
15. Sebutkan lima presiden terakhir? (menyebutkan 5 maksimal dapat 5 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
16. Apa menu makan malam selama dua hari yang lalu? (maksimal 6 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
17. Apa dua film yang terakhir Anda tonton? (maksimal 2 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
18. Tuliskan kembali tiga kata yang ada di awal tes? (maksimal 3 poin, sebut 1 dapat 1 poin)
19. Tuliskan nama dan alamat yang ada di awal tes? (maksimal 2 poin, jika hanya nama atau alamat yang disebut dapat 1 poin)

Berilah nilai 1 poin setiap jawaban 'tidak' dan tidak mendapat poin jika jawabannya 'Ya'. Untuk pertanyaan no 3-13 (maksimal nilainya 11 poin).

Sedangkan untuk setiap pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan benar atau ragu-ragu berilah nilai 1 poin. Untuk pertanyaan no 14-19 (maksimal nilainya 21 poin).

Hasil tes:
Jika nilai 28-32: memori yang dimiliki masih baik dan di atas rata-rata.
Jika nilai 22-27: memori tidak terlalu buruk, tapi memori bisa ditingkatkan dengan beberapa latihan.
Jika nilai 15-21: memori agak lemah, usahakan untuk melakukan latihan dalam membantu meningkatkan memori.
Jika nilai 0-14: memori lemah, sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukan pemeriksaan ke ahlinya.

Berbagai faktor bisa menyebabkan masalah pada memori, seperti stres, depresi, kekurangan vitamin dan adanya masalah pada peredaran darah.

Jika penyebab ini bisa ditemukan, maka masalah memori dapat teratasi dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

30 Juli 2010

Surat Kecil Untuk Tuhan

Novel Surat kecil untuk Tuhan ( True story Gitta sessa wanda cantika )
Adalah sebuah novel yang diangkat dari kisah nyata keke, seorang gadis remaja Indonesia yang telah meninggal tahun 2008 karena kanker ganas. Buku ini terjual lebih dari 50.000 exp, tahun 2011 telah diadaptasi ke layar lebar. Kisah Keke pernah di ulas dalam acara kick Andy dan ribuan air mata telah berjatuhan setelah membaca kisahnya.
( Buku ini bisa didapatkan di seluruh toko buku di indonesia dengan harga 38.800 ( bonus cd), sebagian penjualan buku akan disumbangkan ke yayasan kanker. filmnya akan ditayangkan pada 15 feburary 2011)
Hai Sobat, namaku Keke. Umurku 13 tahun ketika aku divonis mengalami penyakit kanker ganas bernama Rabdomiosarkoma, sulit bagiku untuk mengerti penyakit apa yang menyerang bagian wajahku itu bahkan untuk menyebut ulang nama penyakit itu, aku sangat kesulitan. Dokter bilang aku terkena kanker jaringan lunak yang sangat langkah dan menjadi orang pertama di Indonesia yang mengalami penyakit itu.
Aku sedih ketika ayahku menangis menolak permintaan dokter untuk melakukan operasi di wajahku. Dokter bilang: bila aku tidak melakukan operasi, maka hidupku tidak akan bertahan lama lebih dari 3 bulan. Aku sangat terkejut, karena penyakit itu tidak memiliki tanda-tanda apapun selain aku mengalami sakit mata yang diikuti dengan mimisan yang terjadi selama seminggu. Kanker itu hanya seukuran kuku jariku dan bersarang di bagian pelipis mataku, tapi operasi itu mengharuskan aku kehilangan sebagian wajah kiri dan mataku.
Ayahku tentu tidak akan rela aku kehilangan bagian wajahku karena aku adalah seorang anak gadis yang akan tumbuh dewasa bagaimanapun kelak. Aku tidak pernah paham seberapa menakutkan penyakit itu hingga aku merasakan sendiri bagian wajahku mulai membengkak sebesar bola tenis dan buta. Ketika aku menangis merasakan kesakitan, ayahku tidak pernah mau jujur mengatakan penyakit itu. Hingga akhirnya aku berjuang hidup selama 3 bulan mencari pengobatan tradisional dan seseorang ulama mengatakan padaku aku terserang kanker.
Perasaanku saat itu sangat hancur, aku tau hidupku tidak akan lama lagi dengan keadaan buta dan kehilangan pernafasan hidung sebelah kiriku. Aku menangis dan protes kepada Tuhan, mengapa ia tega merenggut masa remajaku dan kesempatanku untuk menjadi penyanyi dan model. Air mata yang berjatuhan setiap harinya tak pernah kulewatkan ketika rasa sakit kanker itu datang. Walau demikian aku sungguh beruntung, sahabat-sahabatku, keluargaku dan kekasihku selalu ada disampingku untuk memberikan dukungan tanpa henti.
Ketika aku mulai pasrah Tuhan menjemputku, Aku hanya berdoa berharap kepada Tuhan agar ia memberikan aku waktu lebih lama di dunia ini untuk mengucapkan selama berpisah dengan sahabat, kekasihku dan terutama untuk membuat ayahku bahagia lebih lama.Disaat itu aku tidak mampu berdiri dan mengalami kritis. Tuhan mendengar doaku, disaat itulah aku mendapatkan sebuah mujizat, seorang dokter menyelamatkanku dari penyakit itu disaat-saat terakhir hidupku. aku sembuh dan kanker diwajahku menghilang secara ajaib.
Aku merasakan kebaikan tuhan padaku dan melawan vonis kematian yang dikatakan dokter padaku, aku pun berjanji padanya mulai saat itu untuk bersyukur akan kehidupan yang ia berikan padaku. Usai penyakit itu hilang dalam hidupku, Aku melewatkan hari-hariku dengan bahagia bersama keluarga dan teman-temanku, aku menghabiskan waktuku dengan belajar kitab suci dan mendekatkan diriku pada Tuhan. Hidup-hidupku pun berlalu dengan bahagia walaupun pada akhirnya hal yang tak kuharapkan terjadi lagi dalam hidupku ketika kanker itu kembali padaku, kini ia menyerang wajah sebelah kananku.
 
Disaat aku mendapatkan vonis itu kembali, aku tidak lagi takut dan aku tidak lagi marah kepada Tuhan. Aku bersyukur padanya, ia memberikan aku kesempatan lebih lama di dunia ini untuk dapat bersama sahabat, keluargaku dan kekasihku.Walau air mata berjatuhan disampingku, aku berusaha untuk tegar dan mengatakan kepada semua orang, kalau ujian dalam hidupku adalah tanda sayang Tuhan kepadaku.
Dokter yang menyelamatkan hidupku pertama kalinya menyerah, ia tidak sanggup lagi menyelamatkanku. Aku hanya tersenyum dan berjanji untuk bertahan hidup hingga aku bisa melewatkan ujian terakhirku di dunia ini agar bisa lulus di bangku SMP. Walau aku buta dan lumpuh, aku berjanji pada Tuhan dan sahabat-sahabatku untuk lulus dan memakai seragam SMA.
Sobat, hidup adalah anugerah yang indah. Atas kebaikan Tuhan, aku mampu mengikuti ujian sekolah dengan kondisiku yang semakin parah. Aku bersyukur karena bisa lulus dengan baik dan sampai akhirnya mampu memakai seragam rok abu-abu bersama sahabat-sahabatku walau hanya sehari disaat sebelum aku harus dilarikan ke rumah sakit karena darah terus mengalir di hidungku.Kematianku semakin dekat dan itu bisa kurasakan disaat hembusan nafasku semakin berat.
Tapi aku tidak ingin pergi dari dunia ini tanpa menuliskan suratku kepada Tuhan..surat yang telah membuatku hidup sebagai seorang gadis yang berjuang untuk hidup dan ribuan anak-anak lain yang mengalami penyakit kanker yang sama denganku.
Aku berharap ketika aku tidak ada lagi di dunia ini, kisahku menjadi inspirasi bagi siapapun yang ada di dunia ini untuk bersyukur akan hidup. Karena Tuhan begitu mencintai kita dengan cobaannya.
Sobat.. bila ada tawa di dunia ini, maka akan ada tangis disampingnya.
In memorial gitta sessa wanda cantika.
Surat Kecil Untuk Tuhan
Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.
Tuhan…
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.
Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu
Tuhan…
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu
Tuhan…
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..
Tuhan…
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.
Tuhan…
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku
Tuhan…
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..
Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembali…
Ke dunia yang Kau berikan padaku..
In memorial,
Gita Sesa Wanda Cantika.
19/06/91-25/12/06

29 Juli 2010

Agnes Monica - Karena Ku Sanggup Lirik

Agnes Monica - Karena Ku Sanggup

Biarlah ku sentuhmu
Berikanku rasa itu
Pelukmu yang dulu
Pernah buatku
Ku tak bisa paksamu
‘tuk tinggal disisiku
Walau kau yang selalu sakiti
Aku dengan perbuatanmu
Namun sudah kau pergilah
Jangan kau sesali 

[Chorus]
Karena ku sanggup walau ku tak mau
Berdiri sendiri tanpamu
Ku mau kau tak usah ragu
Tinggalkan aku
Huuu.. kalau memang harus begitu
Tak yakin ku kan mampu
Hapus rasa sakitku
Ku ‘kan selalu perjuangkan cinta kita
Namun apa salahku
Hingga ku tak layak dapatkan kesungguhanmu

[Back to Chorus]

Tak perlu kau buatku mengerti
Tersenyumlah karena ku sanggup
 

Download MP3 Disini
Jangan lupa beli CD aslinya ya...

Agnes Davonar

Agnes Davonar

FIANZONER bangga dengan semangat dan perjuangan Agnes Davonar (novelis bersaudara) yang tentu saja menjadi pemacu bagi kita untuk terus berjuang dan berkarya dalam keadaan apapun. Sumber terkait  bisa Anda dapatkan di http://fajar-aryanto.blogspot.com/2010/04/agnes-davonar-novelis.html atau langsung meluncur ke http://lieagneshendra.blog.friendster.com/ . Selamat membaca...


Kanker Sebagai Cobaan dan Kesuksesan

Sempat bersembunyi di balik nama Agnes Davonar, sosok penulis novel best seller ini pun lantas muncul di depan para penggemarnya. Banyak orang menyangka bahwa Agnes Davonar adalah nama dari satu orang penulis, tapi ternyata merupakan gabungan dua orang kakak beradik yang menyatukan ide dalam tulisan. Hingga saat ini, novel bertajuk ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ telah mampu menarik perhatian para pencinta novel tak hanya dalam negeri saja, tapi juga di luar negeri. Lalu bagaimana kisah kakak beradik yang semasa kecilnya hidup dalam keterbatasan ini?
Tuhan…
Andai aku bisa kembali…
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini…
Tuhan…
Andai aku bisa kembali…
Aku tidak ingin ada hal yang sama terjadi padaku terjadi pada siapapun…
Tuhan…
Bolehkah aku menulis surat kecil untukMu Tuhan…
(diambil dari Surat Kecil Untuk Tuhan, karya Agnes Davonar)
Tulisan yang diambil dari novel keduanya tersebut sempat membuat para pembacanya terhanyut dalam kesedihan. Novel yang diangkat dari sebuah kisah nyata anak yang terkena kanker itu kemudian laris di pasaran bak kacang goreng. Nama Agnes Davonar sebagai penulisnya lantas mulai dikenal orang sebagai novelis yang cukup diperhitungkan. Ternyata perjalanan hidup sang penulis tak jauh berbeda dengan kisah sedih yang ditulisnya itu. Tak jarang pula, pertolongan Tuhan muncul di sepanjang hidup yang mereka jalani.
Kakak Beradik. Ditemui di salah satu kafe di sebuah mal di Jakarta Barat beberapa waktu lalu, kedua kakak beradik yang mengusung nama Agnes Davonar nampak sumringah saat bertemu dengan Realita
 
Agnes Davonar merupakan gabungan nama antara kakak beradik yang lahir dari sebuah keluarga dengan kondisi berkecukupan pada awalnya. Sang kakak, Agnes Li terlahir pada 7 Oktober 1986. Sedangkan adiknya, Teddy Li lahir pada 8 Oktober 1989. Keduanya merupakan anak dari pasangan mendiang Ng Bui Cui dan Bong Nien Chin (56). Sang ayah berprofesi sebagai seniman pembuat tulisan kaligrafi Cina. Sedangkan ibunya kerap membantu penghasilan keluarga dengan membuat berbagai macam kue penganan kecil. 
 
Ng Bui Cui sebenarnya berasal dari Taiwan dan hijrah ke Indonesia pada tahun 1980-an. Di Kalimantan, tepatnya di daerah Singkawang, ia bertemu dengan wanita yang kemudian dinikahinya. Lahirlah anak sulung, Angel Li pada tahun 1984. Dua tahun kemudian, Agnes pun lahir ke dunia di Pontianak. Saat Agnes duduk di bangku kelas 1 SD, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan memulai kehidupan baru sambil sang ayah kembali menjual tulisan kaligrafi Cina buatannya. Barulah pada tahun 1989, Teddy Li lahir di Jakarta. Awalnya, kehidupan keluarga disokong oleh pekerjaan sang ayah menjual kaligrafi Cina. 
 
Agnes sendiri mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Pelita, Jakarta Barat. Setelah lulus SMA, Agnes kemudian memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Bina Nusantara, Jurusan Sastra Mandarin. Sedangkan Teddy yang usianya lebih muda tiga tahun, menempuh pendidikan di SD Pelita. Selepas menamatkan pendidikan SD-nya, Teddy melanjutkan ke SMP dan SMA Bhinneka, Jakarta.  
 
Kanker Merenggut Ayahnya. Kondisi keuangan keluarga yang awalnya tercukupi dengan penghasilan sang ayah, lantas berubah drastis. “Ayah kita sebenarnya sudah mulai sakit-sakitan,” aku Teddy, sang adik. Namun, sang ayah sendiri tak pernah menunjukkan tubuhnya yang sakit kepada keluarganya. Hingga akhirnya tahun 2002, sang ayah divonis menderita penyakit kanker paru-paru yang sudah kronis. 
 
Seiring berjalannya waktu, kondisi tubuh Ng Bui Cui tak mengalami perbaikan. Sebaliknya, ia justru semakin tak berdaya melawan penyakit kanker yang terus menggerogoti tubuhnya. Namun, pihak keluarga justru tak menyangka sebelumnya lantaran sang ayah yang selalu memperlihatkan tubuhnya seakan-akan masih sehat. Mereka justru yakin kondisi tubuh ayahnya akan mencapai kesembuhan. Kenyataan justru berkata lain, selang tiga bulan setelah divonis, nyawa sang ayah akhirnya menyerah terhadap penyakitnya yang semakin mengganas. 
 
Selain menyisakan kepedihan yang teramat dalam, kepergian sang ayah juga cukup menggoyahkan keuangan keluarga. Sang tulang punggung keluarga tak lagi ada di sisi mereka. Istri yang sekaligus ibu dari Agnes dan Teddy pun memutar otaknya untuk menghidupi ketiga anaknya. Keahlian membuat tulisan kaligrafi Cina tak menurun kepada ketiga anaknya. Sehingga, ketiga anaknya tersebut tak mampu melanjutkan bisnis mendiang sang ayah. 
 
Menjajakan Kue. Alhasil, ibunya lantas berusaha menghidupi ketiga anaknya dengan menjajakan kue penganan kecil buatannya. “Dulu, pagi-pagi sebelum berangkat ke sekolah, kita sudah terbiasa mengantarkan kue,” kenang Agnes. Kebiasaan itu terpaksa dijalani agar mereka dapat hidup sepeninggal sang ayah. Kondisi keuangan yang semakin goyah ternyata harus berakibat buruk pada pendidikan Agnes. “Saya berhenti kuliah ketika semester 2,” aku Agnes. Ketiadaan biaya untuk membayar kuliah yang cukup mahal menjadi alasan utama Agnes keluar dari kuliahnya.
Berhenti kuliah memang membuat Agnes tak kuasa menahan rasa sedihnya. Namun, tak ada lagi sisa uang yang dapat dipergunakan untuk membayar kuliah di Universitas Bina Nusantara. Demi berputarnya roda kehidupan keluarga, lambat laun Agnes mampu menerima kenyataan tersebut. Ketiga kakak beradik, Angel, Agnes dan Teddy lantas bertekad untuk mencari penghasilan demi membantu kehidupan keluarga. Begitu pula yang dilakukan oleh ibu mereka dengan memutuskan menjadi seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan. Merasa kebutuhan keluarga tak tercukupi dengan hanya menjual penganan kecil, sang ibu akhirnya merelakan tak bertemu dengan ketiga anaknya untuk bekerja di negeri seberang. Di Taiwan, sang ibu bekerja sebagai seorang perawat dari seorang kakek renta. Penghasilannya dapat mencukupi kehidupan ketiga anaknya yang ditinggal di Jakarta. Sejak akhir tahun 2002 hingga 2005, sang ibu merantau di Taiwan. 
 
Setiap bulan, sang ibu selalu mengirimkan hasil kerja payahnya di Taiwan. Di Jakarta sendiri, Agnes yang sudah putus kuliah lantas berusaha mencari pekerjaan. Teddy yang masih duduk di bangku SMA pun melakukan hal yang sama. Meski, keahlian menulis petuah dalam kaligrafi Cina tak dimiliki Agnes dan Teddy, kepiawaian seni menulis ternyata telah menjadi bakat terpendam kedua kakak beradik ini. Terlebih lagi, selepas sang ayah meninggal. “Meninggalnya ayah menjadi inspirasi tersendiri bagi kita untuk menulis,” ungkap Teddy yang diiyakan Agnes. 
 
Awalnya, Agnes dan Teddy menulis novel dan berusaha menawarkan ke berbagai penerbit agar mendapatkan penghasilan tambahan guna membantu penghidupan keluarga. Tapi, dari sekian kali menawarkan hasil tulisan, seluruhnya ditolak oleh pihak penerbit. Kegagalan demi kegagalan selalu menjadi ujung yang mengecewakan bagi keduanya. “Ternyata menulis untuk mendapatkan uang itu adalah kesalahan terbesar kita,” ungkap Teddy. Mereka pun mulai mengubah tujuannya menulis. Pertengahan tahun 2007, Agnes dan Teddy mulai menulis di internet melalui blog Friendster yang mereka buat sendiri. 
 
Tulisan novel atau cerita yang dimasukkan ke dalam blog, diakui Teddy merupakan hasil pengalaman kehidupan pribadi dan orang lain. Dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang, puluhan cerita diposting ke blog. Seiring makin banyaknya tulisan yang mereka masukkan ke dalam blog, semakin banyak pula orang yang membaca hasil tulisan keduanya. “Dalam waktu 6 bulan, kita sudah menghasilkan 12 cerpen dan 1 novel online,” aku Teddy. Sejak awal, Agnes dan Teddy sepakat untuk mengusung nama Agnes Davonar sebagai nama gabungan keduanya. Titik ledak ketenaran Agnes Davonar terjadi saat menelurkan novel online kontroversial yang menceritakan kisah sebuah lagu yang dibuat oleh sosok gadis bernama Geby yang bunuh diri karena patah hati. “Itu novel kita yang paling fenomenal,” ujar Agnes. 
 
Kanker Menjadi Best Seller. Nama Agnes tentunya diambil dari nama Agnes sendiri. Sedangkan Davonar sebagai identitas nama bagi Teddy diambil dari nama seseorang yang pernah memiliki kedekatan dengan kedua kakak beradik ini. Bahkan blog Friendster milik Agnes Davonar mampu menyabet peringkat pertama yang paling banyak dikunjungi orang dari sebuah web top100.com. Cerita yang menarik dengan gaya penulisan khas anak muda sudah menjadi ciri khas karya Agnes Davonar. Nama Agnes Davonar menjadi bahan perbincangan di forum-forum dunia maya. Ketenaran lantas mulai diraihnya setelah menerbitkan novel keduanya bertajuk ‘Surat Kecil Untuk Tuhan’ pada pertengahan tahun 2008. Novel yang diangkat dari kisah nyata seorang anak bernama Keke yang telah meninggal akibat penyakit kanker tersebut telah menjadi best seller tak hanya di dalam negeri saja. Di Taiwan, novel itu laris di pasaran. 
 
Awalnya kisah Surat Kecil Untuk Tuhan ditulis di dalam blog Agnes Davonar. Banyak pembaca blognya yang memuji cerita tersebut. Alhasil, cerita itu dibuat dalam bentuk buku. Seperti halnya di blog yang mengundang banyak pembaca, novelnya pun laris di pasaran. Terlebih lagi, setelah tampil di sebuah acara talkshow di salah satu televisi swasta. Saat menulis novel perdananya tersebut, Agnes dan Teddy tak jarang menitikkan air mata karena kesedihan yang sangat tergambar jelas dari kisah nyata itu. Apalagi, kanker juga pernah merenggut sang ayah, yang sangat mereka cintai. 
 
Bagi Agnes dan Teddy, inspirasi yang datang dari meninggalnya sang ayah karena kanker telah menjadi inspirasi dan motivasi yang sangat besar pengaruhnya terhadap kesuksesan yang mulai diraihnya saat ini. Tak hanya itu saja, perjalanan hidup yang sempat menghantarkan Agnes dan Teddy dalam sebuah kondisi yang kekurangan dan kemudian diubah menjadi kehidupan yang sangat mencukupi, merupakan sebuah mukjizat dari Tuhan. Mereka tak pernah membayangkan hanya dalam waktu tak lebih dari dua tahun dapat mengeluarkan dua novel yang sukses dalam hal tingkat penjualan. 
 
Seandainya, sang ayah masih ada dan melihat hasil karya kedua anaknya, Agnes dan Teddy akan sangat bahagia karena telah membanggakan ayahnya. Namun, keduanya patut bersyukur dengan apa yang didapat dengan cara menghasilkan karya yang berkualitas bagi masyarakat. “Tahun ini, kita akan meluncurkan tiga buku lagi,” ujar Teddy. “Kita juga berencana akan membuat skenario film,” ungkap Agnes menambahkan. 

28 Juli 2010

4Minute - Sarang Mandeulgi (Ost. Personal Taste) lyric

 4Minute - Sarang Mandeulgi (Ost. Personal Taste)
Hari ini FIANZONER pilihkan lirik plus lagu yang enak didengar. Semoga Anda menyukainya.
Kibun Joheunil  hanaga saenggyeosseo neora neun saram eul manage dwin il
keurigo sarang i itda neun geol alge dwin il

Verse 1
Jinjja sarangiran eoddeon masilkka dalkomhan kibun ilkka
Eodu un golmokgil kiseun eoddeolkka haneuli hayaejigo yeppeun johsoriga deulrilkka

Verse 2
Sarangiran mal, Eoulriji anh neun mal
dareun sesang eui irin deut, meolge neukkyeo jyeotdeon mal
jakku gaseumman ddwigo, nunape areungeori neun
sarang eul eoddeohke hae

Chorus:
I love YOU ireon kibun sarangingabwayo
keudae eobtji nan useul su eobtjyo
keudae sarangigo sipeun mame na dallajigo itnabwayo
Na eui maeumi giul eojyeogayo
chagawotdeon maleun modu ijeoyo oh
oh nunmuli nado na keudaemyeon doeyo my love

Verse 1 (Rap)
Nal anajwo dalkomhage kamssajwo neul hamkkehago sipda malhaejwo ddo nal dugeun georigehae nal seollege hae jakkuman ddeollige hae eoddeokhae
budeureoun  chokollitcheoreom dalkomhage haruharu deo gipke algosipge
Chagaun eoreum gatgimanhan nae mamdo nokyeojul
keudae eui ddaddeuthan sarangi neul cheoeumgwa gatgil

Verse 2
Gaseumi ddwigo, eolguri bulkeojigo
keudae eobsneun ilbunilcho, sigyeman boneun na ya
amugeotdo anin mal, ulgo ut neun nae moseub
saranghanabwa

back to Chorus

Saenggakmaneuro nan nunmuli na~ keudaega meolli ddeonalkkabwa
pyohyeonhaji mothaetjiman, nado alji mothaetjiman
imi neol saranghanabwa

Reff 2
I love YOU nan pingkeubit sesang soge saljyo
naegen onjohil haetsal bichwoyo
keudae yeojaigo sipeun mame na dallajigo itnabwayo
keudae gyeoti kajang pyeonhan jatrijyo
Nune kajang damgo sipeun keudaejyo oh baby
oh jigeumidaero nal saranghaeyo my love


Download MP3 Disini