14 September 2010

Belajar Bahasa Korea


Annyonghaseyo...
Saatnya belajar bahasa Korea, FIANZONER baca dan kumpulkan dari berbagai sumber. Untuk belajar lebih banyak, silahkan Anda kunjungi  
Semoga bermanfaat...

Belajar Bahasa Korea

1. Huruf vokal dan konsonan Hangul
Hangul adalah nama resmi Bahasa Korea yang dipakai oleh Bangsa Korea setelah diciptakan oleh Raja Agung Sejong, Dinasti Chosun pada tahun 1443. Jumlah huruf Hangul adalah 24 yang terdiri atas 10 huruf vokal dan 14 huruf konsonan.

vowel / huruf vokal :

vocal korea

konsonan :

konsonan korea

Nah, cara nulisnya pun bisa dibilang cukup sederhana. Misalnya menulis kata hangeul, kata ini dibentuk dari 2 suku kata yakni han & geul, sehingga penulisannya bisa seperti berikut :
han -- h (ᄒ) + a (ᅡ) + n (ㄴ) = han (한) dan g (ᄀ) + eu (ᅳ) + l (ㄹ) = geul (글).
Sehingga hangeul bisa ditulis : 한글. Cukup mudah kan?

Lalu gimana dengan sarang (love)? Sarang -- sa + rang -- sa (사) + rang (랑) = sarang (사랑).

Huruf ieung (ᄋ) diletakkan di depan aksara -- sebagai awalan untuk huruf vokal, namun diletakkan di akhir dan akan terbaca sebagai -ng.

Contoh :
아 : huruf vokal a -- 안 : an -- 앙 : ang -- kata-kata tsb diawali oleh huruf vokal, dan berlaku untuk semua vowel korea (a, i, u, e, o, eo, ae, ya, yi,yeo, wa, ui, wae, dll).
Tapi, kalo diawali dengan huruf konsonan, maka ditulis seperti biasa :
man (만), soong/sung (숭), mong (몽).

2 comments:

septy mengatakan...

akuu pgnn belajarr bahassaa koRea

Fianzoner mengatakan...

langsung aja klik situs diatas untuk belajar lebih jauh lagi... lafal atau pengucapannya juga tersedia kok. Buat Septi, selamat belajar ya...trm kasih kunjungannya :)

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)