04 September 2010

Belajar Bahasa Jepang

Ilmu Pengetahuan tidak ada habisnya, belajar dan terus belajar tidak ada salahnya. Hari ini FIANZONER sedikit belajar bahasa Jepang dari kaskus dan mencari referensi dari berbagai sumber yang terkait.  Semoga bermanfaat, selamat belajar...

1. Anata no koto ga daisuki. あなたのことが大好き。
(aku sayang banget sama kamu)

2. Anata ni muchuu da. あなたに夢中だ。
(gw gila karna lo )

3. Anata wa watashi no taipu da. あなたは私のタイプだ。
(lo type gw deh)

4. Anata mushi dewa ikite ikenai. あなた無視では生きていけない。
(aku ga bisa hidup tanpa kamu)

5. Aitai naa.. 会いたいなあ。
(Kangen nih...)

6. Kekkon shiyoo. 結婚しよう。
(Nikah yuk)

7. Konban, eiga demo mimasen ka. 今晩、映画でも見ませんか。
(Nanti malam nonton yuk)

8.Kimi no koto ichinichi juu bakkari kangaeteru yo!
(君の事一日中ばっかり考えてるよ!)".
Atau bisa juga:"Shiteruka, ichinichi juu kimi no koto bakkari kangaeteru yo..
(し てるか、一日中君のことばっかり考えてるよ!!)
(Kamu tahu gak, seharian ini aku selalu memikirkanmu...)". Lebih romatis didenger gan >_<

9.Anata no koto ga subete shiritai (あなたのことがすべてしりたい)
Kimi no koto ga subete shiritai (君のことがすべてしりたい)
= Aku pengen tahu semua tentang mu
(dua" nya bisa dipake artinya sama gan. kimi or anata artinya = kamu)

10. Watashi wa anato no mono
Boku wa kimi no mono
= gue milik lo
Anata wa watashi no mono
Kimi wa boku no mono
= lo milik gue
(biasa nya untuk cowok pakai kata boku gan, buat nyebut dirinya sendiri)
(sedangkan buat cewek lebih halus dia pakai atashi / watashi )

ごめんなさい= aku minta maaf =Gomen nasai
すみ ません = permisi/maaf =sumimasen
(お)元気ですか gimana kabarmu ? = (O) genki desu ka.
kalau mau jawab :
aku baik-baik saja = okage samade genki desu ( ini sopan banget gan)
ga terlalu baik = amari genki jyanai ! ( gaul nya gan )
amari genki dewa arimasen ( yang sopan nya)

お大事 に = jaga diri lo = o daiji ni
( ki wo tsukete = take care = biasa nya dipakai buat ucapan klo sesorang mau pergi )
ありがとう = terimakasih = Arigatou
どういたしまして =You're welcome =Dou itashimashite!
お願いします= Please =Onegai shimasu
結構です =No thank you! = Kekkou desu!
どうぞ = silahkan = Dozo
ちょっと待ってください = tolong tunggu sebentar= Chotto Matte kudasai
お世話になりました = makasih buat semuanya ! = O sewa ni narimashita
失 礼します= permisi ( biasa dipakai dalam keadaan nya takut menggangu orang lain ) = Shitsurei shimasu

頂きます = selamat makan = Itadakimasu
お なか が すいた= onaka ga suita = aku lapar

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)