30 September 2010

10 Situs Lokal Indonesia Paling Sering Diakses

Jakarta – Pertumbuhan industri internet di Indonesia makin hari semakin maju. Seiring dengan itu, pertumbuhan pengguna dunia maya tersebut juga berkembang sangat pesat. Diperkirakan lebih dari 20 juta pengguna internet ada saat ini, baik berlangganan maupun tidak.
 
“Perang” antar antar produsen dan merek telepon genggam diikuti promosi jor-joran antar operator seluler juga turut andil mempercepat pertumbuhan pengguna internet di tanah air.

Terkait dengan itu, situs lokal juga tidak kalah tumbuh sangat menggembirakan. Baru-baru ini, Masyarakat Internet Indonesia (Master), sebuah lembaga survey yang didirikan awal Tahun ini merilis 10 situs lokal Indonesia yang paling sering dikunjungi para netters.

Situs berita ternyata juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, dari survey tersebut, 10 besar situs lokal hasil survey sebagaian adalah situs berita. Detikcom yang dikenal sebagai salah satu perintis situs berita Indonesia masih menempati urutan tertinggi pertama disusul yang juga situs Kompas.com pada urutan kedua.

Selengkapnya 10 besar situs lokal tersebut berdasarkan urutan adalah: 
1. Detikcom
2. Kompas.com
3. Kaskus
4. KlikBCA
5. Okezone
6. Vivanews
7. Kapanlagi
8. Bankmandiri
9. Games.co.id
10. Inilah.com (okezone)

Dari 1000 orang yang disurvey, 15 persen responden mengaku mengakses situs berita, mengakses blog 14 persen, dan lakukan chatting 13 persen. Sementara mencari informasi adalah kegiatan tertinggi yang dilakukan netter dalam mengakses situs yakni 27 persen. FIANZONER thanks to www.maiwanews.com

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)