30 November 2010

8 Kartun Paling Legendaris di Dunia

Anda suka menonton film kartun?Tahukah Anda bahwa film kartun juga sudah ada yang menjadi Legendaris karena kepopulerannya? Tidak percaya?

8 Kartun Paling Legendaris di Dunia  
1. Popeye The Sailor Man

Popeye The Sailor Man adalah film kartun paling legendaris sepanjang masa. Film ini memberikan dampak positif bagi anak-anak. Popeye yang suka makan bayam untuk menjadi kuat ini disukai oleh anak-anak. Konon, anak-anak yang ketagihan menonton kartun ini akan rajin memakan sayuran. Ada-ada saja...

2. Casper
 
Casper adalah film tahun 1995 yang dibintangi oleh Christina Ricci dan Bill Pullman berdasarkan kartun dan komik Casper the Friendly Ghost. Karakter hantu dalam film ini diciptakan melalui computer-generated imagery. Diceritakan bahwa Casper adalah hantu yang baik dan akrab pada manusia, namun yang merepotkan adalah saudara-saudaranya yang suka usil dan jail.

3. Scooby Doo
 
Scooby-Doo adalah sebuah serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (jam tayang untuk acara televisi anak-anak di AS). Film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 hingga sekarang. Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions --- produser film animasi yang menghasilkan banyak seri-seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby-Doo -- hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. di tahun 1997. Warner Bros. ini kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu. Walaupun format acara dan tokoh-tokoh serial ini berbeda-beda semenjak diciptakan, versi serial TV Scooby-Doo yang paling terkenal adalah yang terdiri atas Scooby-Doo --- seekor anjing yang mampu berbicara --- dan empat orang remaja: Fred "Freddie" Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville "Shaggy" Rogers. Kelima tokoh ini (secara resmi dikenal bersama sebagai "Mystery, Inc." walaupun pada awalnya tidak dinamai demikian) berkeliling dunia menggunakan sebuah mobil van yang dinamai "Mystery Machine", dan memecahkan berbagai misteri yang berhubungan dengan hantu dan kekuatan gaib. Seri animasi TV Scooby-Doo mulanya ditayangkan di stasiun TV AS CBS dari tahun 1969 hingga tahun 1976 ketika acara ini pindah ke ABC. Stasiun TV ABC menghentikan tayangan film seri ini di tahun 1986, tapi menayangkan seri tiruannya berjudul "A Pup Named Scooby-Doo" dari tahun 1988 hingga tahun 1991. Seri Scooby-Doo baru, "What's New, Scooby-Doo?", ditayangkan oleh Cartoon Network dan diteruskan oleh WB Network dalam bagian program Kids' WB dari tahun 2002 hingga tahun 2005. Serial Scooby-Doo terkini, "Shaggy & Scooby-Doo Get a Clue!", ditayangkan tiap Sabtu pagi oleh CW Network.

4. Tom & Jerry
 
Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera). Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakan Rembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini. Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967. Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi Silly Symphonies karya Walt Disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan.

5. Mickey & Minnie Mouse
 
Mickey Mouse Works adalah acara televisi yang terdapat Miki Tikus dan teman-temannya. Ini adalah kartun Mickey's Mouse Tracks yang dibuah. Miki Tikus, Mini Tikus, Donal Bebek, Desi Bebek, Gufi, Pluto dan Profesor Otto membintangi segmennya sendiri. Karel Kuda, Klarabela, Kwik, Kwek dan Kwak, Kiki dan Koko, Gober Bebek, Boris, Humphrey si Beruang, J. Audobon Woodlore, Dinah si Dachshund, Butch si Bulldog, Mortimer dan Clara Cluck muncul sebagai karakter pembantu. Kini episode kartun ini di Indonesia ditampilkan di acara Disney Club di TPI. 

  Dasar pikiran 
  Mickey Mouse Works dibuat untuk mengulang kembali era kejayaan kartun pendek Disney, pada film ini terdapat banyak karakter Disney yang populer. Dengan menggunakan warna awal dan efek suara original, film ini terlihat seperti film Disney klasik. Setiap setengah jam terdapat berbagai macam kartun, dari kartun yang panjangnya 90 detik sampai 12 menit. Berbagai macam kartun yang sangat pendek, yang berdurasi 90 detik, berjudul sebagai berikut: 
  * Mickey to the Rescue: Miki Tikus berusaha menyelamatkan Mini dari Boris. 
* Maestro Minnie: Mini menjadi konduktor pada suatu orkestra. 
* Goofy's Extreme Sports: Gufi menunjukan aksi berbahayanya dalam olahraga.  
* Donald's Dynamite: Aktivitas Donal dan sebuah dinamit. 
* Von Drake's House of Genius: Professor Otto menunjukan penemuannya. 
* Pluto Gets the Paper: Pluto melewati masalah untuk mengambil koran untuk Miki. 

  Tanpa didirikan jadwal atau rutinitas, kartun ini dirancang agar terlihat seperti satu aliran spontan. Menambah perasaan itu adalah pembukaan acara, yang berakhir dengan cara yang berbeda setiap minggu, satu-satunya terus-menerus menjadi gangguan yang rumit dari sorotan yang mencuri perhatian Donal Bebek. Meski kartun-kartun ini terpisah, tapi Donal, Miki Dan Gufi juga menjalani usaha jasa dalam beberapa kartun. Kebanyakan komedi dari Gufi berupa segmen "how-to" (Cara untuk mengerjakan hal), yang selalu disertai oleh seorang narator.

6. Donald Duck

Donal Bebek adalah salah satu karakter Disney yang merupakan seekor bebek yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru / kelasi tanpa celana. Donal tampil pertama kali pada tanggal 9 Juni 1934 dalam kartun "The Wise Little Hen". Menurut kartun Donald Gets Drafted (1942), nama lengkap Donal Bebek adalah Donal Fauntleroy Bebek (nama tengahnya merupakan referensi untuk topi pelautnya yang merupakan aksesoris untuk baju Fauntleroy). Situs Disney juga menyatakan bahwa namanya adalah Donal Fauntleroy Bebek dan sebuah episode dalam film Quack Pack juga menyatakan hal yang sama. Sifat Donal yang paling terkenal adalah sifatnya yang mudah marah. Dia juga sering dipecat dan berganti-ganti pekerjaan, namun itu menunjukan bahwa dia lebih terampil dari karakter Disney lain karena dapat bekerja hampir di segala bidang. Hari ulang tahun Donal diakui jatuh pada tanggal 9 Juni 1934, hari saat Donal muncul pertama kali, tapi dalam film The Three Caballeros, ulang tahunnya jatuh pada hari Jumat ke-13, bahkan, menurut kartun Donald's Happy Birthday, ulang tahun Donal jatuh pada tanggal 13 Maret.

7. Winnie The Pooh

Winnie-the-Pooh, umumnya disingkat menjadi Pooh Bear dan pernah disebut Edward Bear, adalah karakter beruang fiksi yang diciptakan oleh A. A. Milne. Buku pertama mengenai karakter ini adalah Winnie-the-Pooh (1926), lalu diikuti dengan The House at Pooh Corner (1928). Kisah Pooh telah diterjemahkan kedalam berbagai bahasa. Winnie-the-Pooh juga diadaptasi oleh Disney.Pooh tinggal di sebuah pohon yang bertuliskan "Mr. Sanderz" .

8. Sylvester Tweety
 
Tweety (kependekan dari Tweety Bird atau Tweety Pie) adalah sebuah karakter dari seri kartun Looney Tunes, yang berasal dari Amerika Serikat. Karakter ini sangat populer seperti Taz. Karakter ini tampil di 48 kartun. Tweety menggambarkan seekor burung kenari kuning yang tinggal di sangkar dan merupakan peliharaan dari Granny. Waktu diluar sangkar, Tweety harus berhadapan dengan Sylvester. Karakter ini selalu untung saat dijaga oleh Hector yang tinggal di tempat Granny. Karakter ini digagas oleh Bob Clampett dan disempurnakan oleh Friz Freleng. Kartun perdananya adalah A Tale of Two Kitties, di mana ia muncul bersama tokoh Babbit dan Catstello pada tanggal 21 November 1942.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)