12 Maret 2011

Video Youtube Tsunami Japan 2011

Foto: AP Photo/Kyodo News

Video mengenai Tsunami yang melanda Jepang 11 Maret 2011 banyak beredar di Youtube. FIANZONER sampai merinding melihat video tersebut. FIANZONER turut prihatin dan berduka cita atas terjadinya bencana gempa dan tsunami di Jepang, "Pray for Japan".

VivaNews.com – Gempa bumi besar berkekuatan 8,8 skala richter mengguncang Jepang, Jumat siang, 11 Maret 2011. Gempa ini memicu tsunami. Gelombang laut menggulung ribuan bangunan dan kendaraan di pesisir timur laut Jepang, wilayah yang berdekatan dengan pusat gempa.


Kantor berita Associated Press memberitakan gempa terasa sekitar pukul 14.46 waktu setempat. Tak lama kemudian, Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan bahaya tsunami di seluruh pesisir timur negeri tirai bambu itu.


Berdasarkan video yang diambil dari CNN, terlihat tsunami menimbulkan gelombang air laut setinggi 4 - 6 meter. Terlihat air laut menggenangi sejumlah kota di pesisir timur laut Jepang dan menghancurkan sejumlah bangunan dan kendaraan.


Tsunami ini juga sempat menimbulkan kepanikan warga di Tokyo. Peringatan ini menyebabkan sejumlah warga kota Tokyo pun bersiap evakuasi ke tempat aman.


3 comments:

news japan mengatakan...

copas ya mas??

FIANZONER mengatakan...

iya, di youtube.hehe :)

nursingstikes mengatakan...

good blog
barter good blog links, chat box, follow http://stikeshealthnurse.blogspot.com
facebook: http://apps.facebook.com/easycash-usd/?refid=100001041095779&ref=link

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)