09 Maret 2011

Teka-teki Detektif Kasus 11


Rusia, Jum'at 15 Desember 2006

Saat ini musim dingin. Namaku detektif Jodi, saat ini aku sedang mengejar seorang perampok. Yang aku dapet dari informasi, perampok itu berkulit gelap dan berkumis.
Dalam keadaan lari, tiba2 aku menemui seorang yang mirip dengan perampok, namun aku nggak mau berprasangka buruk, aku coba menanyai orang itu...

"Mas, liat perampok berkulit gelap berkumis lari terburu2 lewat sini nggak?" kataku.
Dengan gagap orang itu menjawab "Oh, i-iya... sa-saya liat. Dia... dia tadi ke arah selatan." jawabnya.
Orang ini sedikit ngos-ngosan nafasnya, apakah dia habis dari lari?? pikirku dalam hati.

Aku ke selatan. Tiba2 bertemu sebuah masjid. Dalam kesempatan itu aku menanyai seorang yg ada disana.

"Mas, liat pria dengan ciri2 berkumis & berkulit gelap lari terburu2 lewat sini nggak?"
"Oh, sepertinya saya tadi liat ada yang lari ke arah kiblat, ke barat sana..." jawabnya.
"Makasih mas!" akupun kembali berlari ke arah yg ditunjuk orang itu.

Sampai di ujung jalan, aku akhirnya menemui orang yg mirip dengan perampok itu. Begitu dia aku sekap dari belakang, dia kaget dan langsung berontak sambil teriak "Apa2an ini!!?" seolah2 dia tidak bersalah.
Aku melepaskannya, dalam hati aku berpikir, benarkan orang ini perampoknya??

3 orang yg ketemui semuanya mirip dengan ciri2 perampok itu... tapi kira2 mana perampok yang asli!!? Aku lalu berpikir... dan berpikir...

Mungkin temen2 ada yang bisa membantu detektif Jodi?? kira2 mana perampok yang asli!!? sertakan alasannya yach! ada hadiahnya lho! ^^

126 comments:

ipin mengatakan...

Kalo gini bener ga? pelakunya adalah orang yg pertama karena terlihat ngos-ngosan menandakan kalo orang tersebut baru lari. sedangkan tersangka nomor 2 dan 3 tidak terlihat habis lari. Tersangka ke 2 hanya mengatakan "sepertinya saya tadi liat ada yang lari ke arah kiblat, ke barat sana..." itu menandakan kalau dia tidak begitu yakin dengan ciri2 yg diberikan oleh detektif Jodi...
ga yakin sih,,,tapi bener ga?

Fianzoner mengatakan...

@ Ipin : sertakan email kamu, nanti FIANZONER beri jawabannya. OK
trm kasih kunjungannya :)

ipin mengatakan...

ms.nouhaz@gmail.com

Sinhell mengatakan...

jawabannya orang no.1, alasan :
"Mas, [point]liat perampok berkulit gelap berkumis lari terburu2 lewat sini[point] nggak?" kataku"

orang itu bisa menjawab padahal hanya alibi orang itu lari, bagaimana bisa tahu kalau itu perampok?

Terima kasih

sinhell13@yahoo.com

ipin mengatakan...

@fianzoner mana?kok jawabannya ga dikirim ke email saya?

Fianzoner mengatakan...

maaf ipin saya baru buka blog dan hari ini saya kirim jawabannya...
silahkan cek emailnya :)

Anonim mengatakan...

jwbnya ap?
adhitappangan@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ Adhitappangan : silahkan cek emailnya ya...
terima kasih kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

point011@yahoo.com

Anonim mengatakan...

salah emailnya..
yang bener

point011@yahoo.co.id

beritau ya ..
terimakasih

Fianzoner mengatakan...

OK, dengan senang hati, silahkan cek emailnya.
trm kasih sudah mampir diblog
FIANZONER :)

alex mengatakan...

org 1,,,
krna bcranya dngn gagap, menandakan dya sdg menyembunyikan sesuatu..
alsan lainnya, org 1 blng perampoknya ke arh selatan, pada saat detektif menuju ke sltn, org 2 mngatkn perampoknya ke arah barat, law di tinjau dari posisi org 2, sblh brt berarti di arh tmpt dettkf trsbt dtg..
n org 3 sama dngn org 1,

bnr gk???
sory law ngaco jwbnnya...

Fianzoner mengatakan...

@ Alex: sertakan alamat email Anda, nanti FIANZONER beri jawabannya:)

terima kasih sudah mencoba menjawab dan terima kasih atas kunjungannya:)

alex mengatakan...

jg.alexander@ymail.com

Anonim mengatakan...

penasaran...bener..oke nih. mau juga yaa jawabannya...di superman_is_died3@yahoo.com. tapi, klo menurut saya sih orang yang ketiga yang ada di masjid...

Fianzoner mengatakan...

@ alex: maaf email Agan baru FIANZONER balas hari ini. Kelihatannya Agan calon detektif hebat nih :)
Silahkan cek emailnya, terima kasih telah meninggalkan jejak di blog ini, ditunggu kunjungan berikutnya :)

Fianzoner mengatakan...

@ Superman_is_died3: Silahkan cek emailnya, semoga jawaban Agan benar :)
terima kasih atas kunjungan Agan, jangan segan untuk mampir lagi dan jangan lupa beritahu teman2 untuk mampir diblog FIANZONER (promosi) hehe...:)

Anonim mengatakan...

oke..oke...,tapi, ngomong2 kasus tentang Jodi ini blum kekirim fian. ke email superman_is_died3@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

sudah FIANZONER kirim Gan, hari ini FIANZONER kirim lagi deh, maaf Gan baru balas esok ini :)

Anonim mengatakan...

menurut saya perampoknya orng yng 1,,,,

wuDie_15@ymail.com
beri jawabannya ya fianzoner,,,,

Anonim mengatakan...

yg no 2... g mungkin ad org lari k kblat keliatan m org di dlm mesjid. sebab mesjid th nghadap k kiblat..

raggshreed@gmail.com

Anonim mengatakan...

alhamdulillah....dah ke kirim ke superman_is_died3@yahoo.com ko Fian. makasih....

Anonim mengatakan...

kq g di krm jwban saya fianzoner.....????


wuDie_15@ymail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Raggshreed & Wudie : Maaf Gan, baru bisa kirim jawabannya sekarang, silahkan cek emailnya :)
semoga tidak kecewa, terima kasih atas kunjungan Agan2 :)

Fianzoner mengatakan...

@ Superman : sama2, tunggu teka-teki terbaru FIANZONER ya :)
biar tambah penasaran,hehehe... :D

soki mengatakan...

jwaban donk
gmail: sokimonyet@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Soki: silahkan cek emailnya...
terima kasih atas kunjungannya :)

THE MASK BAND mengatakan...

tolong jawaban n alasannya
doritrisakti@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ The Mask Band: Silahkan cek emailnya, terima kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

tolong jawabannya...

therunningwater@ymail.com

Fianzoner mengatakan...

sudah FIANZONER kirim jawabannya Gan, silahkan cek emailnya :)

terima kasih atas kunjungannya :D

Anonim mengatakan...

atuh gak tau jawabanna. kirimin jawabannya ya ke gunania@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

oke Gan, silahkan cek emailnya :)

trm kasih atas kunjungannya :D

Anonim mengatakan...

jawabannya dong
pigeonhiaa001@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

silahkan cek emailnya, terima kasih atas kunjungan Agan, jangan segan untuk mampir lagi :)

fina mengatakan...

mau tau jawabannya juga dong! :D
hehe

finanurafiyanti@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

OK fina, silahkan cek emailnya :)

trm kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

jawabanya nomor 1 kenapa?
krn kenapa dia bisa tau kalo yg dibilang lari itu perampok? :D ya kan?

ini email saya..
xyz.phei@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

Silahkan di cek emailnya...

Terima kasih atas kunjungan Agan di blog FIANZONER, jangan segan untuk mampir lagi, jangan lupa juga beritahu teman2 yang lain untuk mampir di blog FIANZONER :)

Wikan mengatakan...

Hmm mungkin orang nomor 1 selain dia ngos ngosan pas ditanya liat nggak perampok berkulit gelap berkumis lari terburu2 lewat sini dia langsung tau kalo yang dia liat itu perampok
Kasih tau jawabanya ke wikansetiaji@yahoo.com

Arina mengatakan...

orang yang ditemui di masjid.. soalnya arah kiblat di rusia kan bukan ke barat.... berarti itu dusta.. jadi dia cuma sembunyi aja kali ya di masjid......
bener ga? :D

Fianzoner mengatakan...

Halo Arina, jumpa lagi nih, apa kabar?
terima kasih sudah mampir diblog FIANZONER...

Analisa yang bagus, semoga jawaban kamu benar, silahka cek emailnya :)

Anonim mengatakan...

mas bro... minta jawabannya lagi dunk :-d

yuliar_usman@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ Yuliar: Oke Gan, dengan senang hati, silahkan cek emailnya....

Terima kasih sudah berkunjung di blognya FIANZONER, beritahu teman2 untuk mampir disini yahhh :)

Anonim mengatakan...

jwbanny org no 2 ya?
soalny arah kiblat dr rusia bkn barat tp selatan (kyny)...

tlg kirim jwbny k rhen.erreinjailique@gmail.com
thanks

Anonim mengatakan...

lgsg aja minta krm jawaban ya....
set_arif82@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ rhen & set_arif: silahkan cek emailnya Gan, semoga jawabannya benar...

terima kasih atas kunjungan Agan2 terhormat :)

Anonim mengatakan...

kirim dong jawabannya..

zeeb11@rocketmail.com

Fianzoner mengatakan...

OK Gan dengan senang hati, silahkan cek emailnya :)

trm kasih sudah meninggalkan jejak diblog FIANZONER, have a nice day ^.^

Anonim mengatakan...

kirim dong jawabannya..
tjhoeng@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ tjhoeng: OK Gan, dengan senang hati, silahkan cek emailnya.

Terima kasih atas kunjungan perdananya :)

Anonim mengatakan...

kasih tau jawaban dong.. vongolajuu@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ Vongolajuu: OK dengan hati, silahkan cek emailnya Gan :)

Thank for visit ^.^

Anonim mengatakan...

krm jawabannya dong di enggelinwongkar@yahoo.com
makasih... penasaran nih.. hehehe...

bryan mengatakan...

jwaban yang di masjid,karena mmberikan arah yang mencurigakan ke barat..arah kiblat bukan sebelah barat yang menunjukan dialah perampoknya..
jwabanny y..bcsa_12@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ Enggelinwongkar: Silahkan cek emailnya, semoga bisa mengobati rasa penasaran kamu

@ Bryan: Analisa yg bagus Gan, silahkan cek emailnya, semoga jawabannya benar

Terima kasih atas kunjungan Agan2 :)

Anonim mengatakan...

orang yang ada di masjid. kalo di masjid kan biasanya beribadah, bisa-bisanya meratiin orang yang lagi lari ke arah kiblat lagi..
tapi, pengen tahu juga apa jawabannya..
bikin lagi, ya.. keren!
ni emailnya:
naruimy@yahoo.co.id

12312 mengatakan...

menurut saya perampoknya no 2 karena kiblat adalah bahasa Arab dan bukan bahasa Russia, Fianzoner yg teka teki kasus satu ada yg salah dri saya itu nama nomornya kan ada 2 itu keduanya punya saya minta jawabanya ya ke nixon_deflin@ymail.com

Fianzoner mengatakan...

@ naruimy: terima kasih...
terima kasih juga atas kunjungannya, silhakn cek emailnya ya :)

@ Nixon: Oke Gan, FIANZONER sudah mengenalinya, silahkan cek emailnya and thank for visit :)

Anonim mengatakan...

aku juga minta jawaban nya ya :)
kirim ke : galaxsy_dani@yahoo.com
menurut analisis saya,
pelakunya org kedua yg ditemui di masjid.
krn dia berbohong dg mengatakan melihat pelaku lari ke arah kiblat, yaitu barat.
padahal, kejadian tersebut terjadi di Rusia, di mana arah kiblatnya bukan ke arah barat.
lagipula org yg ditunjuknya sbg pelaku berontak ketika ditangkap, artinya bukan dia pelakunya..

Anonim mengatakan...

tolong dikirim jawabannya donk
ed1fice@yahoo.com

Anonim mengatakan...

tolong dikirim jawabannya donk merry.queen@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Pelakunya org no 2 karna kalo lagi sholat ga mungkin perhatiin ada org lewat dan juga salah menunjukkan arah kiblat jd dah pasti tuh org ga pernah sholat :)

Chenlauwira@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

minta jawabannya dong..
ayat.31@gmail.com

Anonim mengatakan...

haha di rusia kiblat bukan ke arah barat .. bagi dong jawabnya bugewanara@gmail.com

Anonim mengatakan...

jawabannya orang nomor satu, karena dalam kondisi berlari tentunya dia sulit melihat ciri-ciri seseorang...betul ga ya...
tolong kirim jawaban yg bener donk ke superdhito@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ All: FIANZONER minta maaf karena sakit baru bisa balas email Agan. Mohon pengertiannya dan terima kasih atas kesabaran serta kesetiaannya.

Silahkan cek email Agan, semoga bisa mengobati rasa penasarannya.

Jangan lupa ya Agan, beritahu teman2 untuk mampir diblog FIANZONER.

Thanks for all :)

yusuf mengatakan...

hello FIANZONER KALO MNRUT SAYA ,. JWBNYA NOMOR 2 ..

KRN KIBLAT DI RUSSIA ARAH KIBLATNYA BUKAN BARAT

PADAHAL ARTI DARI KIBLAT ADALAH TUJUAN ..

DAN BELUM PASTI DIA KE ARAH KIBLAT ..

tpi saya masih penasaran ..

tolong kasih tau jawabanya ya thnks
salam persahabatan

nie emailnya yusufdharma@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

Kang Fianzoner, minta tulung 'kunci jawabannya' ya dari kasus 1 mpe 11. Mo dicocokin nih.
Tengkyu...
maulanadhi@gmail.com

Shunji mengatakan...

tolong jawaban'y ya gan....
ane ikutan ame yg di atas...

dari kasus 1 smp 11 ya...please...

shunji.rian@gmail.com

ridwan pranata mengatakan...

ane juga gan, ikutan ame yang di atas


dari 1 sampe kasusu 11 tolong ya gan..


cupzzz_10@yahoo.com

aditya miracle mengatakan...

hmm,
penasaran gan,
kirimin ya,
adityarahman27@gmail.com

Anonim mengatakan...

jawabannya dong kk!
ujaka123@yahoo.com

Anonim mengatakan...

jawabannya orang kedua... karena orang pertama mengejar perampok sehingga ia ngos-ngosan.. terus orang ketinganya berontak saat ditangkap dan menanyakan apa yang sedang dilakukan detektive jodi, jadi tidak mungkin orang ketiga... sedangkan orang kedua menunjuk arah yang salah pada arah kiblat.. ia menunjuk pada arah barat sedangkan kiblat sebenarnya pada arah selatan (rusia), orang kedua hanya bersembunyi dalam masjid saja...

Anonim mengatakan...

sya rsa sih yang pertama...
alasannya sma ma yg lain...
krn ngos2san...

dan tlg jwabannya...
alfaini_minur@yahoo.com

foulinners mengatakan...

ayhuw_1st@yahoo.com

Anonim mengatakan...

insico.smanesa@gmail.com

Galih 'Gendon' mengatakan...

galeechbaghaz@rocketmail.com

Ditunggu jwbn.ny gan fianzoner.
Thanx

Anonim mengatakan...

menurut saya jawabannya nomor satu, karna dia menjawab perampok nya lari ke arah selatan, padahal yang lari itu belum tau perampok atau bukan.
tp msh ragu, tolong kirimin jwannya ya ke zeureron@yahoo.co.id

VIncent mengatakan...

Enurut sy sih yg prtama..
Ga tau knp. feeling aja..
Jwbanny ap sih? kirimin ya. penasaran.
f_torresvc@hotmail.com

makasih bnyak

Zero_Cools mengatakan...

butuh jawaban nich

andre.puny@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

auliarahman80@gmail.com

Anonim mengatakan...

kakak minta jawabannya dong, hehe..

rin_rinn_rin@yahoo.com

makasih sebelumnya :)

Anonim mengatakan...

kak minta jawabanya donk

t_muhammad77@ymail.com

uchiha mengatakan...

jawabannya dong ^_^

ipungmardiyanto@ymail.com

imam_vip mengatakan...

jawabannya orng yg di mesjid...
karena dia orng yg pling tenang dlam pertanyaan ini..

klo bisa mnta jwaban kasus 1-11 dong..
mau nyocokin sma jawaban nih

rhezzaimammorgandha@yahoo.com

Organisasi 7A mengatakan...

Orang yang di masjid. Jelas di Rusia kiblatnya ke arah timur, bukan ke barat.

Anonim mengatakan...

Kiblat di Rusia bisa Barat Laut atau Selatan gan

Boleh minta jawaban dari kasus 1-11 ?

alvin_redz21@yahoo.com

Anonim mengatakan...

menurut saya pelakunya adalah orang kedua yg ditemui di mesjid..karena asal2an dalam menunju arah (kiblat) utk mengelabui detektif..thx

utk jawaban kasus 1-11 bisa mnt tlg di email ke ck_130387@yahoo.com?

menarik sekali blog spt ini yg mnyajikan kasus2 yg menarik..two thumbs up!

Anonim mengatakan...

Menurut saya pelaku nya adalah orang nomor dua karena, jika dia pelakunya maka dia berusaha mencaru tempat persembunyian yg aman dan tempat yg tidak disangka sangaka (mesjid) kemudian dia menunjukan arah ke kiblat jika di asumsikan dia baru keluar dari mesjid berarti dia menunjuk arah yang berlawanan dari tempat dia sekarang jadi kemungkinan dia pelakunya.....


minta donk jawaban untuk kasus yg lain
alitperdana@ymail.com

Anonim mengatakan...

Perampok yang asli adalah orang ke 4, yaitu Jodi, hahahahaha

Yang ke-2 deng, soalnya arah kiblat di Russia adalah BaratDaya, bukan Barat..
Jelas bahwa orang ke-2 berbohong..

Bagaimana pak Jodi? eh, pak Fian.. :p
amethyst.jr91@gmail.com

Anonim mengatakan...

menurutku orang ke dua...
dia mencari tempat persembunyian, awalnya aku kira orang pertama... tapi setelah dipikir2 terlalu mudah..

setelah dianalisa ternyata pelakunya orang ke dua,..
dia bilang pelakunya berlari ke arah kiblat (barat) padahal kiblat orang rusia bukan di barat, tapi barat daya...
^^v

lie_lish@yahoo.com
franz4009@yahoo.com

nanda mengatakan...

jawabanya donk..

nandapart@rocketmail.com

Saiyan's house mengatakan...

Y jlz no.2 alasannya sudah jelaz di Rusia kiblatnya tdak d , Barat

nie Email.q bimosa.tapas5@gmail.com
hahaha sbnrnya gw msh blum yyakin gayaku saja sok detektif jdy krim y jwabannya!!!
masih ad yg laen gk ya???

Anonim mengatakan...

email jawabannya ke: rozy_1307@yahoo.com

rika mengatakan...

kalau menurut aku sih...
perampoknya, orang pertama karena dia terlihat ngos-ngosan dan biasanya orang yang ngos-ngosan tidak terlalu fokus dan kurang berkonsentersai untuk melihat keadaan sekitar. Biasanya fokus untuk mengatur pernapasan.
jadi, agak aneh bila dia mengingat secara detail orang yang sedang dicari.
hehehe... maaf kalau salah, just give comment.

emailku : rikaithomanaluxiipasatu@yahoo.com

#ditunggu jawabnnya.

Reza_pcinta_kungfu mengatakan...

Gampang ini mah,..

pelakunya adalah orang yang dekat masjid..
karena dia berbohong, Rusia kiblatnya bukan ke arah barat, kiblat rusia ke arah selatan -_- sempet buka googling map

email gwa, reza_sscs@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Orang ketiga karena di Rusia arah kiblat bukan di Barat tapi di arah Selatan

Anonim mengatakan...

mungkin orang ke 2 karna kiblat rusia itu timur klo g salah
org kedua cuma nglesss

tolong kirim ke sini y om


ravind.alkahfi@yahoo.co.id

bahrun nur mengatakan...

kalau saya sich orang yang di mesjid itu..



bahrunjie@hackermail.com

Anonim mengatakan...

yang pasti orang kedualah pelakunya:
bayangkan pada awal cerita terdapat Rusia,JUM'AT 15 desember 2006

kita tahu bahwa hari jum'at di masjid pasti ada shalat jum'at apalagi pelaku adalah seorang pria, masa dia bisa-bisanya memperhatikan seseorang dalam keada'an shalat.

Anonim mengatakan...

daviderlangga93@yahoo.com

Putra Ade mengatakan...

pelakunya adalah.. (sambil menghisap rokok...)

pelaku no 2..

ade.thamrin@yahoo.com

Ibnu Khazbi As-Syarqie mengatakan...

Saya juga gan...
dari kasus 1 sampai kasus 11
juga dengan teka teki spesialnya juga.
teka teki spesial fianzoner dan teka teki einstein

Ibnu Khazbi As-Syarqie mengatakan...

Saya coba analisa,
untuk orang pertama : Memang sedang dalam keadaan ngos ngosan. Bukti kuat mengarah kesana.
untuk orang kedua : Sedang duduk di masjid, dan mengatakan bahwa pencuri lari ke arah kiblat, ke arah barat. Padahal di Rusia kiblatnya adalah arah Selatan.
orang ketiga : Merasa kaget dan bahkan tak tahu menahu soal apa yang dilakukan oleh detektif tersebut.

Bukti kuat mengarah kepada orang 1 atau orang2.
orang 1 memang sedang ngos2an, tapi belum tentu dia telah lari lari dikejar. Bisa saja karena dia sedang terburu buru.

Lalu orang ke 2, dia telah mengatakan sebuah kebohongan. Jadi dialah yang merupakan pencuri.


Apa benar gan?

Jimmy Utami mengatakan...

Gan.. kirim juga donk jawabannya, saya jimmy

jimmyutami@gmail.com

Hebat bsnget nih kasus membuat ketertarikan yg besar

gugun zebonet mengatakan...

Yg ke2..
di russia kiblat itu ke arah barat daya ka lo ga salah..pokoknya bukan ke barat...
dan si perampok di masjid itu bilang SEPERTINYA dia takut kalo arah tipuannya ga ada orang biar si detektif ga curiga...
simplee kan

Afif Fadhlullah mengatakan...

Nih email ku tpi menurutku orang ke 1 karna dia kenapa tahu yang lari itu perampok

Klo salah jawabannya kirim email

njsg.killer@gmail.com

Anonim mengatakan...

tolong kirim jawabn nya ke email ku
berry_togarius@yahoo.co.id

Hanifah NM mengatakan...

menurut saya ...
arah kiblat di indonesia dan rusia itu beda ...
kalau di indonesia ke arah barat,
dan kalau dirusia rata2 banyak yg kearah SELATAN
jadi pelakunya tinggal orang yang ke 2 dan 3
tapi pelakunya adalah orang yg ke 2, yg pura2 udah lama di masjid itu.
sementara itu orang yg ke 3 tentu aja kaget di bilang perampok, makanya dia mamberontak ...
have a nice day !!! :)

Searsir Beranda mengatakan...

aku punya kasus detektif di Pembunuhan Atlit Panahan, bantu pecahin ya :D

Anonim mengatakan...

aku juga detectjonathanmarcello@gmail.com thx

Anonim mengatakan...

gan ane minta jawabannya dong...
game.shark@ymail.com

tegar mengatakan...

mantep ni agan fianzoner.. gw suka banget cerita detectivenya... :)

oh ya klo bisa email gw donk jawaban dari teka teki detective 1 - 11 yang ini hehehe..

email : tegargin@gmail.com

Anonim mengatakan...

kmasamune@yahoo.com

Tlng krm jawabannya ya FIANZONER

Kanez Mahvi mengatakan...

bagi jawabannya..
kanezmahvi@gmail.com

reyhan namikaze mengatakan...

bagi jawabanyya.... reayhan_buffon@yahoo.com

kelvin mengatakan...

Bagi jawabannya hahaha ( telat bgt mintanya saya.. Di 2014 coxxx wkwkwk)
Kelvinhandiwijaya@hotmail.com

lala adilla mengatakan...

Bagii jawabannya dong

lala adilla mengatakan...

Tutut1356@gmail.com

Dini Maretha Putri mengatakan...

Menurut gua org yg ke 2,, krn bnyk alasan yg gua pikirin,,
Minta jawabannya ya,, onegaishimasuu :D

oga.tatsumi28@yahoo.co.id

Kai Toshiki mengatakan...

menurut saya pelakunya adalah yg di masjid! kenapa?
karna tidak ad arah kiblat ke barat di rusia pas di masjidnya!
itu penjelasan saya!
saya kaitoshiki01@gmail.com mengucapkan Terima Kasih!

Anonim mengatakan...

Bagi saya, mungkin Detektif Jodi keliru dengan orang ke-2, soalnya kata orang itu "barat sana..." dimana titik titik itu seperti menunjukkan kalo orang ke-2 belum selesai bicara tapi Detektif Jodi ninggalin karena terburu-buru.

Kirimin jawabannya ke e-mail gue dong, gan :)
fajar.omega@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

Kirim Jawabannya x_X haha
livio_delpialo@yahoo.com

Dennia Oktavia mengatakan...

Jawabannya : orang yang di masjid , karena di Rusia , kiblatnya enggak di Barat

akmal ibra mengatakan...

Fianzoner bagi jawaban 1-11 donk ke: akemisao19@gmail.com

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)