17 Agustus 2010

Indonesia Merdeka

Merdeka !!! Tak terasa 65 tahun Indonesia merdeka, semangat, semangat, semangat !!! Banyak hal terjadi selama ini, masalah demi masalah dihadapi negeri ini. Tetapi  apa yang bisa kita berikan untuk bangsa tercinta ini ? Apakah hanya sekedar bangga atau cinta semata ? Apakah bangsa kita benar-benar sudah merdeka ? Tentu saja ! Kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia, kita bangga memiliki Indonesia karena kemajemukkannya, kita bangga menjadi satu saudara, satu rasa, satu cinta tanah air Indonesia.

Dengan semangat kemerdekaan kita tunjukkan pada seluruh bangsa bahwa Indonesia merdeka bukan tanpa perjuangan. Sejarah mencatat dan merekam segala bentuk perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan. Secara totalitas para pahlawan kemerdekaan kita berjuang melawan penjajah. Berbeda dengan jaman sekarang ini, kita tidak bisa total memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita sering kali disibukkan oleh kegiatan kita, pekerjaan kita sehari-hari atau bahkan menyibukkan diri dengan urusan kita masing-masing. Banyak diantara kita melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan indonesia. Mengapa ? Karena kita tinggal menikmati hasilnya. Benar kan ?

FIANZONER yakin, masih ada diantara kita lupa menyebutkan 5 sila dalam PANCASILA. Mengingatkan FIANZONER pada guru PPKN (Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan) ketika upacara disekolah salah membacakan sila dalam Pancasila. Pada saat menyebutkan sila ke 2, beliau menyebut "Persatuan Indonesia", beliau berkata maaf, tapi itu belum selesai, terjadi lagi kesalahan pada saat beliau menyebutkan sila ke 3. Ironis sekali... Masih ada lagi pada saat menonton tv, seorang reporter menanyakan sila dalam Pancasila kepada anggota dewan/parlemen yang notabene wakil pilihan rakyat. Benar-benar diluar dugaan ! Banyak yang tidak hafal, sungguh miris, tetapi ada juga "satu" yang hafal, wah senang sekali. :)

Merdeka yang sekarang kita rasakan pasti berbeda dari tahun ke tahun. Kita lakukan yang terbaik untuk Indonesia, bukan hanya asal bicara bangga, cinta atau apapun yang tak berarti tanpa melakukan hal-hal yang nyata. Untuk itu kita harus menjaga erat hubungan persaudaraan, saling mengasihi satu sama lain, dan selalu berbagi kebaikan untuk orang lain". Kita selalu berharap, dan terus berharap Indonesia semakin maju, sukses dan rakyat semakin sejahtera. amin

Hidup INDONESIA !!! Aku bangga memilikimu...... 
Ir. Soekarno sebagai Proklamator Kemerdekaan Indonesia
Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia 
 Peta Indonesia

" Bali" Tujuan Wisata Terkenal Dunia
 " Reog " adalah kesenian budaya dari Ponorogo, provinsi Jawa Timur

" Rumah Gadang " Rumah Adat Minangkabau

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)