03 Agustus 2010

Final Fantasy XIV

 Final Fantasy XIV

Bagi Penggemar Final Fantasy, diharap sabar menunggu sekuel ke empat belasnya. Ya, Final Fantasy XIV Online yang akan dirilis pada tanggal 30 September 2010 untuk Microsoft Windows dan Maret 2011 untuk PS3. Game ini adalah game online multiplayer role-playing yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Square Enix. Game ini akan dirilis dalam bahasa Jepang, Inggris, Perancis, dan Jerman. Tentu saja spesifikasi untuk bisa dimainkan di PC agaknya butuh yang "lebih" plus koneksi yang handal, karena FFXIV menggunakan teknologi generasi terbaru. FIANZONER belum main FFXIII , eh FFIV segera keluar, apalagi online. Kali ini  FIANZONER hanya berharap FFXIII bisa dimainkan di PC. Mungkin nggak ya???
Teknologi yang digunakan

Crystal Tools adalah mesin game RPG yang dibuat oleh perusahaan Jepang berbasis pengembang, Square Enix, untuk digunakan di rumah. Awalnya bernama "White Engine", ini nama dalam proses pengembangan Final Fantasy XIII dan Final Fantasy Versus XIII. Ini dibangun khusus untuk membuat game generasi ketujuh. Rencana pada mulanya digunakan untuk Playstation 2 kemudian  dialihkan untuk PS3. Tetsuya Nomura, seorang officer terkenal dari Square Enix, telah menyatakan pengalihan 'dari PS2 ke PS3 jauh lebih sulit daripada PS1 ke PS2, rintangannya jauh lebih besar.

Fitur mesin paling penting adalah kualitas video real-time. Hal ini mampu memproses audio yang canggih, cutscene sinematik tanpa batas ke transisi, efek khusus perhitungan fisika real time, dan kompleks rendering, semua kualitas mendekati bioskop. Wah....jadi seperti nyata donk?
Soundtrack

Untuk soundtrack FFXIV online dipercayakan pada komposer handal Nobuo Uematsu, Nobuo Uematsu telah menciptakan musik terutama untuk permainan video game yang dikembangkan oleh Square Enix dan Sakaguchi studio Mistwalker. Coba saja Anda dengar karya indahnya dalam Final Fantasy X, sungguh karya luar biasa, wajib Anda dengarkan (sedikit memaksa).hehe

 

2 comments:

Anonim mengatakan...

untuk maenin ini ap hrs online??klu offline bisa g??trs ad story'nya??

FIANZONER mengatakan...

Untuk Anonim,sayang sekali iya...
FFXIV menggunakan sistem online.
Semoga saja suatu saat nanti ada versi offlinenya, misalnya seperti Ragnarok. Meskipun kemungkinannya kecil.hehe
Story nya yang pasti masih seperti seri Final Fantasy pada umumnya, para pahlawan melawan kejahatan di dunia fantasy.

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)