23 Juni 2010

Teka-Teki Detektif Kasus 1

Teka-Teki Detektif Kasus 1


Selasa, 12 Juli 1991
Pantai Florida, ombak laut bergelombang dengan tenangnya. Tidak seperti kemarin dan lusa kemarin dimana terjadi badai yang hampir menenggelamkan sebuah kapal.
Hari ini cuaca cerah dan sinar matahari lumayan terik.

Sherlock Holmes sedang berlibur disana bersama adiknya Mary dan dua anak Mary, John dan Belinda cilik.
Sayang ketenangan mereka terusik karena terjadi serangkaian pencurian di hotel mereka tinggal di tepi pantai.
Berhubung karena bantuan polisi yang dipanggil manajer hotel belum sampai, Sherlock Holmes mencoba membantunya.

Si manajer stress berat karena mendapat komplain keras dari 5 tamu hotel yang kehilangan barang-barang berharga.
Bisa hancur nama baik hotel tersebut kalau tidak segera menangkap pelakunya.
Sherlock Holmes mencurigai 5 orang disana yang mempunyai catatan kriminil dan pernah berurusan dengan polisi.

Ini hasil wawancaranya:

Orang 1 : Saya tinggal di pondok + 1500m dari hotel. Saya sudah insyaf dan tidak suka berbuat kejahatan lagi.
Orang 2 : Saya sudah menjadi orang baik-baik dan tinggal di sebuah rumah dekat pantai + 3 km dari sini. Saya menjadi pelukis sekarang.
Orang 3 : Saya menjadi pelayan di hotel ini tapi saya sudah insyaf, jadi anda tidak boleh menuduh sembarangan.
Orang 4 : Saya sudah tiga hari berkemah dekat pantai dan tidak mendekati hotel itu. Itu dia kemah saya. Saya sudah insyaf, pak.
Orang 5 : Saya bekerja sebagai penyelamat pantai disini. Saya sudah menjadi orang baik-baik. Maaf, saya ada kerjaan.

Sesaat kemudian Sherlock Holmes berhasil mengetahui dan menangkap si pencuri itu. Ada satu kesalahan kecil yang diperbuat oleh pencuri yang mengaku sudah menjadi orang baik-baik itu.
Liburan sekeluarga mereka pun menjadi lancar kembali.
** Siapa si pencuri itu? Dan apa alasannya? Mari kita coba bermain menjadi detektif...

Sumber : http://www.indowebster.web.id/

147 comments:

Arina mengatakan...

menurut arina pencurinya si orang 5.. soalnya dia seorang penyelamat pantai berarti bebas ngelakuin apa aja di sekitar pantai. seharusnya dia tau kalau ada orang mencurigakan yang menyelinap masuk ke dalam hotel. terus dia bilang "maaf, saya ada kerjaan" kerjaan apa? dia itu kan penjaga pantai, dan saat itu disekitar pantai ga terjadi apa-apa.
dia ga bilang punya rumah ya, mungkin dia mencuri untuk membeli rumah?

gimana jawabannya? ngaco ya? hehe

Fianzoner mengatakan...

yakin...??? Ga ada jawaban lain nih...hehe

Fianzoner mengatakan...

Anonim....ok deh

Gembosss mengatakan...

orang ke 3, soalnya kalau pelayan hotel seengaknya tahu struktur hotel, dan bisa leluasa masuk kamar-kamar tamu. Sehingga bisa mengetahui barang-barang yang dibawa tamu hotel. Kalau aku jadi pelakunya aku mencoba menjadi orang yang dekat dengan manajer hotel agar tidak mudah dicurigai...

Darfino mengatakan...

Idem ama anonim,
Orang 4 : Saya sudah tiga hari berkemah dekat pantai dan tidak mendekati hotel itu. Itu dia kemah saya. Saya sudah insyaf, pak.

2 hari sebelumnya badai, dan kalimat "dan tidak mendekati hotel itu." sebagai penekanan klo dia bukan pelaku.

Fianzoner mengatakan...

@ Darfino and Gembosss sertakan alamat emailnya ya, nanti FIANZONER kasih tahu jawabannya.
terima kasih kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

nomor 5!

mori3rti mengatakan...

jawabannya adalah orang ke tiga :D
"Saya menjadi pelayan di hotel ini tapi saya sudah insyaf, .... " kata kata itu sangat membingungkan. apakah dia insyaf menjadi pelayan atau insyaf dari kejahatan.

ridler mengatakan...

Jawabannya pasti orang ke 4 karena :
orang ke 4 berbohong mengatakan sudah berkemah di tempat tersebut selama 3 hari padahal berdasarkan cerita kemari dan lusa kemarin sebelum sherlock datang tempat tersebut terjadi badai yang hampir menenggelamkan kapal, bagaimana mungkin sebuah tenda dapat bertahan dari badai sedangkan kapal saja hampir tenggelam

Anonim mengatakan...

no 4 jawabannya..haha.karena ada badai di pantai. kemarin dan kemarin lusa.mana ada orang yang berkemah di pantai dengan adanya badai.at least dia pasti ngungsi bentar ke mana gitu.ke hotel maybe.hehe. menurut saya kalo jadi pegawai hotel itu malah lebih gampang dicurigai.justru karena dia tau tata letak hotel maka orang pasti berpikiran dia yang nyuri.menurut saya lho ya.semua boleh berpendapat masing2.hehe

Anonim mengatakan...

bagi donk
adhitappangan@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ Adhitappangan : silahkan cek emailnya ya...
terima kasih kunjungannya :)

kids mengatakan...

org ke4 mnrt Saya....

Soalnya sehari sebelumnya trjadi badai besar..
Jd jika dia sdh 3 hari bertenda di tepi pantai dia pasti terkena badai itu & untuk melewati badai itu dia pasti mencari perlindungan yg trdekat yaitu hotel...
Tp dia mengatkan "tidak pernah ke hotel"
Jd mnrt sy , org ke 4 berbohong untk membuat dia tidak dicurigai jk dia tdk prnh ke hotel mk dia tdk mgkin mncuri brg2 dlm hotel....


Tolong kirim kn jwbnya ya , gun...

Jujur sy suka bgt tekateki yg Ada di fianzoner ni....
Seru bgt & menghibur ..... :D

Fianzoner mengatakan...

Thanks a lot Kids, sertakan alamat email kamu, nanti FIANZONER kirim jawabannya. OK :)
trm kasih kunjungannya :D

kids mengatakan...

Oh iya lupa..
sorry..

lang2sejahtera@yahoo.com

Τнänκ (∩_∩) чoü..•

xxnx mengatakan...

Mau dong jawabannya!

Semacam_tongkat@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

@ Semacam_tongkat: silahkan cek emailnya, terima kasih kunjungannya :)

Hyuziko mengatakan...

Orang ke 2 x hihi ngarang #plak
itu...itu... klo misal di sertakan

pertanyaan yg di tanyakan mungkin bisa lebih jelas... ^_^"

minta jwbn.a
hyuziy@ymail.com

Anonim mengatakan...

orang ke 5
soalnya dia mencurigakan
hehe
salah ya?

minta juga dong jawabannya
tiabanget@ymail.com

Anonim mengatakan...

orang ke 4,,,ckckkckck....
aq gtw..>_<
minta jg donk jawabannya...
pradhiptahera@ymail.com

Anonim mengatakan...

org ke 4 soalnya lusa badai,dan dy berkemah ga mungkin ga ke hotel

janice_hero@hotmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Tiabanget, Pradiptahera & Janice: silahkan cek emailnya, semoga Anda puas.hehe :)

Terima kasih atas kunjungan kalian :)

Fianzoner mengatakan...

@ all : mohon maaf email Anda baru hari ini FIANZONER balas, karena modem rusak.

@ hyuziy : silahkan cek emailnya ya...

Terima kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

jawaban q no 4
alasan sama dg yg d'atas

tolong post kan jawaban ke email a dong
stefiyuliani@ymail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Stefiyuliani: maaf email baru FIANZONER balas hari ini, semoga tidak kecewa. Silahkan cek emailnya dan terima kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

menurut saya jawaban'a orng nmr 3..
cz kata2'a itu kurang enak yg "jangan nuduh orang sembarangan" n dia tuh pelayan jadi tau semua struktur hotel..

apakah benar??

alamat email saya.. ryan.tama64@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

@ Ryan: silahkan cek emailnya, semoga jawaban Agan benar :)
terima kasih atas kunjungannya :D

Anonim mengatakan...

Jawabanya no 4.............ya kan...??????????

balas ya fianzoner,,,,

email
wuDie_15@ymail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Wudie: FIANZONER kirim balasannya kemarin, silahkan cek emailnya. Terima kasih atas kunjungan Agan :)

Aquarius mengatakan...

Pelakunya adalah orang nomer : 4

bagaimana bisa seseorang berkemah di pantai selama 3 hari, sedangkan kemarin & 2 hari yang lalu sedang terjadi badai yang sangat besar di daerah situ, pelaku mungkin mendirikan tendanya dipagi hari saat badai telah berakhir dan disaat tidak ada orang dipantai itu untuk membuat alibinya, sedangkan pernyataannya tentang dia yang tak pernah mendekati hotel itu adalah alasan agar dia tidak dicurigai

oke, kalau ada yang salah dengan analisis gue, tolong kirim kenyataan kasus yang sesungguhnya ke alamat e-mail : sukma_nanda14@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

analisis yang bagus, semoga jawaban Agan benar. Silahkan cek emailnya :)
terima kasih atas kunjungannya :D

RHCP mengatakan...

"Ada satu kesalahan kecil yang diperbuat oleh pencuri yang mengaku sudah menjadi orang baik-baik itu."

Dari kalimat ini sudah ada petunjuk yg diberikan oleh Fianzoner bahwa : Pencurinya adalah yg mengaku sebagai "orang baik-baik" jadi pencurinya adalah orang ke 5. orang 1 s/d 4 mengaku sudah insyaf semua mereka tidak mengaku sebagai orang baik-baik. Begitulah menurut pengamatan saya...

Fianzoner mengatakan...

@ RHCP: sertakan alamat email Agan, nanti FIANZONER beri jawabannya :)
terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar :D

RHCP mengatakan...

Terima kasih mas bro Fianzoner, saya cuma numpang lewat....yg jelas saya bukan salah satu dari mereka yg sudah pernah dikasih jawaban nya....hehehehe...PIS....

Fianzoner mengatakan...

hehehe...
sama2, mas bro RHCP.
Terima kasih sudah melewati blog ini, jangan segan mampir lagi.

Tapi apa mas bro RHCP sudah terlalu yakin dengan jawaban/pengamatannya.hehe... :)

THE MASK BAND mengatakan...

Pelakunya kayaknya nomor 4
tolong kirim jawabannya ke doritrisakti@gmail.com
trims atas permainannya

Sky_devi mengatakan...

Menurut saya , pelakunya dalah orang yang 4.soalnya dari dia berkata dia sudah berkemah selam 3hari yang dimana 3hari yang lalu terjadi badai.hal yang mustahil kemah di tengah badai...
benar nggak ?


Tolong kirim jawabnya ke sky.devi87@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Sky_devi: oke Gan, silahkan cek emailnya, semoga jawabannya benar :)

terima kasih atas kunjungan Agan :)

Hans_pokemon_loverz mengatakan...

ke-empat ya?Tolong bilang ya kakak, bener atau ngga

hans_kusuma_raharja@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

Oke Hans, silahkan cek emailnya :)

Semoga jawaban kamu benar, terima kasih sudah berkunjung diblog FIANZONER :)

Anonim mengatakan...

orang keempat gan..

tolong kirim jawaban yang benar y dennytantri@gmail.com

Anonim mengatakan...

kyny org keempat krn gk mungkin berkemah waktu badai...

tolong kirim jwban yg bnr k rhen.erreinjailique@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Denny and Rhen: Silahkan cek emailnya, semoga jawaban Agan2 benar :)

Terima kasih sudah meninggalkan jejak diblog FIANZONER, sering2 mampir ya :)

Anonim mengatakan...

bingung gan.... kasih tau jawabannya aja deh :-D
please...please

yuliar_usman@yahoo.com

tengkiu

Fianzoner mengatakan...

@ Yuliar: sama2 Gan,tidak usah bingung Gan, silahkan cek emailnya :)

Terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau ada waktu mampir lagi :)

Anonim mengatakan...

jawabannya apa ???
whiteshinigami11@yahoo.com

Anonim mengatakan...

sekalian sj, tolong jawabannya.
jawaban terpengaruh, jawaban lain.
jefrisukoco@gmail.com

chaidir mengatakan...

jawaban saya ialah orang ke 4... dia berkata sudah tiga hari berkemah dekat pantai, padahal pada keadaan lokasi pantai itu mengatakan kalau ombak pantai itu sudah hampir menenggelamkan kapal kemarin dan kemarin lusa, berarti dia berkemah selama 3 hari di pantai tersebut, dan harusnya kemah yang ia gunakan hancur karena badai......

ucup mengatakan...

hehe mantap nih teka-teki, bisa minta jawabannya yah? ucup.yahya@yahoo.com

Fianzoner mengatakan...

@ whiteshinigami11, jefrisukoco, ucup.yahya : Sebelumnya FIANZONER minta maaf kalau balasnya terlambat. Silahkan Agan2 cek emailnya... terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa mampir lagi :)

@ Chaidir: terima kasih atas analisa dan jawabannya. apa Anda yakin??? hehe...

Anonim mengatakan...

No 4 gan.

Minta jawabannya ya.
hentex_mangunsong@yahoo.co.id

dewa mengatakan...

jawabannya ya ud pasti lah orang ke 4 wong ada badai masa kemah di pantai sih..?? yg mboten-mboten aja...

bener khan... konfirm ya ke

dewasurya@gmail.com

thx

Fianzoner mengatakan...

Silajkan cek emailnya, semoga jawabannya benar...

Terima kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

No 4 gan, bener gag??
tolong jawabannya ke
hana.michi.hana@gmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ Hana: Semoga jawabannya bener Gan? Yakin nih...

Silahkan cek emailnya, trm kasih sudah berkunjung diblog FIANZONER :)

Anonim mengatakan...

orang ke 4 ya?
kirimin jawabannya ke komalaindrasarii@yahoo.com yah. thanks :)
saya suka teka tekinya hehe

Anonim mengatakan...

jawabannya apa??

zeeb11@rocketmail.com

Fianzoner mengatakan...

@ komala: Terima kasih :)

@ All: silahkan cek emailnya semoga jawabannya benar :)

terima kasih atas kunjungan Agan sekalian :)

Anonim mengatakan...

orang ke 4 kk.. krna dia ngmong kemah 3 hari pdhal kmren ada badai...
email= vongolajuu@yahoo.com

Anonim mengatakan...

orang ke4: soalnya ngapain kemah d pantai, biasanya kemah itu d hutan.. trus jg ada badai, apa g rusak tuh tenda..
hehehehe...

tolong pencerahannya kalo salah,
ini emailku: bobby_loho@yahoo.com

Thx2..

askar mengatakan...

yang aneh kenapa orang ke 4 bisa bertahan dari badai, padahal tempat kemahnya dekat pantai, ia mungkin menginap di hotel dengan identitas palsu,dan tenda tersebut dibuat setelah pencurian dilakukan
jika jawabannya salah tolong beritahu jawaban yg benar ke email asykarthooriq@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

@ Vongolajuu, Bobby_loho, Asykarthooriq: Terima kasih atas kunjungan Agan sekalian. Semoga jawabannya benar, silahkan cek emailnya.

Jangan segan untuk mampir lagi diblog FIANZONER :)

Anonim mengatakan...

orang nomor 2

Anonim mengatakan...

ane nggak bisa jawab... krim aja ye..
rif1311@yahoo.com

Anonim mengatakan...

kaka,aku nge fans skali ama 11 teka teki nya,,,

kirim smua jawabannya dong kaka,,aku udah baca loe smua....

zeeb11@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

menurut saya, nomor 4. karena agak susah bikin kemah di pantai yang berpasir. trus kan ada badai juga sebelumnya..
minta jawaban yg bener ya?
ni emailnya:
naruimy@yahoo.co.id

Fianzoner mengatakan...

@ Rif1311 : OK dengan senang hati, silahkan cek emailnya.

@ Zeeb : Terima kasih... Jawaban sudah FIANZONER kirim satu per satu, bila ada yang kelewatan, silahkan berikan komentar dibawah teka-teki yg dimaksud ya...

Terima kasih untuk Agan2 sekalian yang sudah berkunjung di blog FIANZONER. Have a nice day :)

Anonim mengatakan...

om mau dong jawabannya ??????

bugewanara@gmail.com ,ditunggu ya .. makasih :)

12312 mengatakan...

menurt saya pelakunya no 4 karena 3hari yg lalu terjadi badai yg hampir menenggelamkan sebuah kapal dan jika kemah bisa bertahan mana mungkin itu salah satu cara untuk tidak di curigai

12232 mengatakan...

o ya minta jawabanya nixon_deflin@ymail.com

Anonim mengatakan...

tlong dong kirimin jwabannya ya????
penasaran......
vya_or@rocketmail.com
ditunggu jwabannya....

Fianzoner mengatakan...

@ all: silahkan cek emailnya...
terima kasih atas kunjungan Agan2 di blog FIANZONER, have a nice day :)

Anonim mengatakan...

tolong dong jawabannya
penasarn nich..
juliandurdi@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

no 4....
minta donk jawaban pastinya
ed1fic3@yahoo.com

Anonim mengatakan...

tolong dikirim jawabannya ya..
gita.pasta@gmail.com

Anonim mengatakan...

kk cek dong kasus lain,,aku minta jawaban nie,,,

tolong dong...



zeeb11@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

no. 4, dengan keterangan mengenai kondisi dua hari terakhir.
Btw, diemail ya jawabannya: abaz201283@gmail.com

Anonim mengatakan...

krh.viwawa@hotmail.com

email ya gan, hehe

Fianzoner mengatakan...

@ All: FIANZONER minta maaf karena sakit baru bisa balas email Agan sekalian. Mohon pengertiannya dan terima kasih atas kesabaran dan kesetiaannya.

Silahkan cek email Agan, semoga bisa mengobati rasa penasarannya.

Thanks for all :)

A. mengatakan...

Sebenarnya sedikit curiga dengan orang yang rumahnya 3km dari hotel... untuk apa dia ada di hotel???
Karena tidak adaketeranganlengkapjadi lebih cenderung ke orang ke-4
1. Untuk apa berkemah di dekat hotel?
2. Kenapa masih bertahan saat ada badai?
itu analisa sementara... kirim jawabannya iia ...

aryabayu.mistery@gmail.com

Det. A mengatakan...

owh jawabannya orang ke-5!!!
1. Dia adalah penjaga pantai
Untuk apa dia bilang "saya sudah menjadi orang baik" ?

Itu hanya meyakinkan agar dia tidak dituduh pencuri

2. Dia menghindari wawancara agar tidak dicurigai

3. Keterangan paragraph terakhir bahwa SH berhasil menangkap pencuri yang telah mengaku sebagai orang baik"

Itu key'a ...
bener ga???

kirim jawabannya iia
aryabayu.mistery@gmail.com

Anonim mengatakan...

kirimin jawabanya dong

dimas_harits@yahoo.co.id

Ditanz mengatakan...

no 4 :D
dah pasti boong,di tenda pas badai. . .
ga mungkin laa :D
ditanz_divineshinigami@yahoo.com

blekok mengatakan...

no 3..

mnta jwbnnya..
leoblekok@gmail.com

Shunji mengatakan...

orag ke-3.....
mungkin dia pelaku'y....

kirim jawaban'y ya ke shunji.rian@gmail.com

Anonim mengatakan...

orang ke 5..
soalnya penyelamat pantai itu pekerjaan yang baik, tapi dia negesin lagi bahwa dia jadi orang baik baik..

please send the answer to:
puppywilz@yahoo.com

Anonim mengatakan...

menurut saya pelayan dan penjaga hotel mungkin hanya grogi saat diwawancarai,tetapi yang paling terlihat hanya mencari "alasan" alias berbohong adalah no 4.

jawaban saya no 4.

tolong konfirm ke dith.purnama@gmail.com

Anonim mengatakan...

menurut saya yg menjdi pelaku adalah no 4,, ikindivertente@ymail.com

Anonim mengatakan...

yalsin.cway@gmail.com
orang 4-gan

Anonim mengatakan...

Fianzoner minta jawabannya dong, penasaran ane ...

raga.dexter@gmail.coml.com

Be my destiny mengatakan...

bayhyuga..

Klo saya boleh tebak,pelakunya org 1,,
bisa kta cermati dri kata2 yg dia lontarkan,yaitu
''tidak suka berbuat kejahatan lagi''..

Hehehe,,mhon jawaban yg bner nya
Bayhyuga@gmail.com

L mengatakan...

pelakunya si no. 4
kesalahan fatal yg dia buat adalah dgn bilang kalo dia udah nginep disana slm 3 hari smntara kmarin dan lusa ada badai yg bisa mghancurkan kapal. apa org itu mau mati kemah di pantai waktu badai. apa lagi dia menegaskan kalau dia sama skali tidak mendekati hotel itu bagian yg paling mencurigakan

kirimin jawabannya dong ke
amaliaweny@yahoo.com
thanks :)

Anonim mengatakan...

jawabannya orang ke 4, karena tidak mungkin ia berkemah dalam keadaan ada badai yang kapal aja hampir tenggelam.
mohon pencerahannya
williamsetiawan@rocketmail.com

andrianjati mengatakan...

tentu saja pelakunya orang no 4 karena dia berbohong dengan mengatakan sudah 3 hari berkemah dekat pantai. Padahal kemarin dan lusa kemarin terjadi badai besar. Meskipun tenda bisa saja dapat bertahan dari terpaan angin, tapi tidak dengan ombak air laut yang pasang.

Ivan Yandri mengatakan...

kirim jwbn na k email q,,,
idakkalah@ymail.com

Anonim mengatakan...

kirim jawabannya ke email aku dong
mawarni23@yahoo.com

foulinners mengatakan...

ayhuw_1st@yahoo.com

menurut saya jawabanya orang ke 4
karena sudah jelas dari prolognya...
hari ini ombak laut bergelombang dengan tenang, tidak seperti kemarin dan lusa kemarin. kalau memang orang ke 4 tadi itu tidak berbohong, mungkin dia sudah tenggelam karena badai itu. tenggelam bersama kapal kapal.

foulinners mengatakan...

kirim jawaban yang bener nya yaa

Anonim mengatakan...

pencurinya adalah orang nomor 4. Kemarin dan lusa kemarin ada badai... mana mungkin mendirikan tenda. :D

Semoga benar
fird20_s@yahoo.com

Anonim mengatakan...

kayanya nomer 5 . yang 1-4 bilang insyaf no.5 ngaku orang baik2.kan yg ditanyain yg ngaku orang baik2 hehe.kirim jawabannya ke realcele@gmail.com
ditunggu yo

kira mengatakan...

saya curiga ke pelaku 3.
pelaku 3 menyebut dirinya pekerja hotel dan berkata 'saya sudah insyaf, jd jgn tuduh org sembarangan'
krn dy pekerja hotel kmungkinan dy pelakunya adalah 56%,, krn hny dy yg mudah keluar masuk kamar pelanggan tanpa di curigai!!!

maaf jika salah... hehehehe

awallullail mengatakan...

Orang 5 : Saya bekerja sebagai penyelamat pantai disini. Saya sudah menjadi orang baik-baik. Maaf, saya ada kerjaan.
saya curiga dengan orang itu
dengan kata-kata ini
MAAF SAYA ADA KERJAAN
dia seperti tidak mau ikut dari kasus pencurian itu, dia mau keluar dari pertanyaan yg di sampaikan oleh polisi

ZF mengatakan...

Org 1. Tnggal d Pondok + 1,5 km dri Hotel & utk apa k hotel. Mncurigakn.
Org 2. Tnggal d rmah + 3 km dri Hotel & mjd plukis. Bsa curiga dg kedok pura2 jual lukisan n bbas mnetuk pntu kmar. Bila tdk dbuka pntu. Brarti tamu kluar kmar. Mncurigakn.
Org 3. Sdah mjd pelayn Hotel. Wlopun bbas k kmar, Tdk mngkin m’hncurkn nama hotel yg mrubah nsib baik-a.
Org 4. Tdk mngkin dia b’kemah sdah 3 hari. Pdhal 2 hari yg lalu badai kncang. Dia tdk d hotet atau pntai hari itu & jwaban-a tdk bisa dtrima. Mncurigakan.
Org 5. Pnjga pntai hal tdk mngkin k hotel.
Ket :
-Dri sgi pkerjaan. Org 1 yg dcurigakn krn tdk tau pkerjaan jlas.
-Dri sgi jwaban. Org 4 yg dcurigakn krn jwabn tdk pasti dg keadaan suasana pntai.
-Dri sgi klakuan. Org 2 yg dcurigakn krn pura2 msuk kmar masang lukisn-a.

Khilangn barng S. Holmes pd Slasa 12 Juli 1991 stelah dia & kluarga mau psang tnda dkat pntai stelah bdai mulai tnang & hari crah. Yg pling m’curigakn Org ke-2 si Pelukis. Dia yg bisa pntau terus siapa tamu yg masuk n kluar hotel sbentar. Atau dia bisa msuk kmar hotel saat ada tamu hotel dg pura2 pjang lukisan. Di saat tamu lalai, di bisa mnfaat situasi.
Plaku org 2 si tukang lukisan.

Jgn lupa kirim jwaban-a jga k email saya!
• zfzoelfikrs@gmail.com

Anonim mengatakan...

mau tahu dong jawabannya??
andiihsan@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

saya juga jawabanya,.,,
ahmadtahirkz@rocketmail.com

Zero_Cools mengatakan...

Penasaran nich ama jawabannya gan.

andre.puny@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

ngliat komen2 diatas sih, nomor2 4 emang yg paling tepat... biar ga penasaran tolong kirimin jawabannya yah mas juragan.. :)
cr_adieh23@yahoo.com

Nadifa Aulia mengatakan...

kirim jawabannya ke aulia_nadifa_98@ymail.com
thanks

Refi mengatakan...

pelakunya orang ke 4 ...
alibiny sempurna , dia berkemah di dekat hotel sejak 3 hari yg lalu tetapi dalam 2 hari sebelum ini sedang terjadi badai ( mencurugakan )
ya bsa saja dia berpura2 membuat kemah , dan ketika malam dia bsa mencuri barang2 dengan cara menyelinap masuk lewat jendela ...
TPI satu hal yg saya tdk tau pasti , kpn terjadi pencurian itu ? kemanakah orang2 yg menginap dihotel itu pada waktu terjadi pencurian !?
silahkan dijawab , biar lebih jelas clue ny .. Tq


kalo jwaban sya slh tolong kirim lewat ; ahmad_refi@ymail.com

Anonim mengatakan...

orang ke 4 ya? soalnya dia bilang "Saya sudah tiga hari berkemah dekat pantai dan tidak mendekati hotel itu." padahal ada badai 2 hari sebelumnya trus sherlock mencurigai dia karena dia ada di hotel kan? pdhl dia bilang tidak mendekati hotel itu. hehe bener gak?
saya pgn tau jawaban bener nya strawberry.isred@yahoo.com

imam_vip mengatakan...

orang ke 3...
krna tidak ada yg menuduh dia, tp tiba" dia tersinggung dan berkata kalo jangn menuduh dia...

rhezzaimammorgandha@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Pelakunya adalah orang ke-4.

Sesuai dengan informasi, bahwa 1-2 hari yang lalu badai menyerang pantai, tidak mungkin seseorang membuat kemah dalam keadaan seperti itu.

Tapi orang ke-4 mengatakan bahwa dia mendirikan kemah 3 hari yang lalu, dan itu menunjukkan kebohongannya.

Tolong di kirim jawaban sebenarnya, ini alamat E-mail saya : abufudhail_assalafi@ymail.com

Anonim mengatakan...

orang ke 4
alsannya sama seperti abufadhil....., klau bbrp hr yg llu it bdai, bgmn mgkn ada org yg berkemah..y kn???

hanie_funnie@yahoo.com

Anonim mengatakan...

orang 4.. alasannya sama dengan di atas

bagi jawabannya dong
randieakbar@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Pasti Yg ke 4 bahwa 1-2 hari yang lalu badai menyerang pantai, tidak mungkin seseorang membuat kemah dalam keadaan seperti itu.


rezahardian97@yahoo.com

Tolong bls , penasaran jwbn nya

moamomo@yahoo.co.id mengatakan...

orang nomor 4
karena dia kemah di tepi pantai selama 3 hari padahal 2 hari kemarin terjadi badai besar. dan tidak mungkin dia berkemah disaat terjadi badai

Anonim mengatakan...

mau tau juga dunk jawabannya..:)
tolong kirim ke email saya yah
aya.tsurayya@yahoo.com
thank u..:)

Anonim mengatakan...

wuuiih...
banyak banget yya komennya?? '-')?
biarlah, yang penting saya berusha menganalisis,
pelakunya orang ke 4
karena 2 hari yang lalu terjadi badai besar yang hampir menenggelam kan kapal, mana mungkin sebuah tenda yang di bangun 3 hari sebelum nya dapat mertahan dari serangan badai.
sekian ^^

lie_lish@yahoo.com
franz4009@yahoo.com

makasih

Neng ChuSnA mengatakan...

orang keempat.
alasannya sama kyk yg laen. hehe, jd kelihatan g kreatif.

ningchusna@gmail.com

Cozy mengatakan...

Kirim jwbnya donk gan Izzul_adha@ymail.com

nanda mengatakan...

kirim jawabanya donk....

nandapart@rocketmail.com

Saiyan's house mengatakan...

Pelakunya jelaz orang no.4 karena dya blang dia berkemah selama 3 hari padahal kemarin dan lusa terjadi badai yang sangat deras

bgaimana analisiku?????

Saiyan's house mengatakan...

ndealah trnyata udah banyak yg jwb kayak gitu.... ketinggalan deh

Reza_pcinta_kungfu mengatakan...

orang no 4 lah, gimana bisa tuh kemah, padahal dalam keadaan badai yg dapat menenggelamkan sebuah kapal -_-

Anonim mengatakan...

mau jawabanya...
buat mastiin aja...
di tunggu ya...
~fitri~
akhwatcintaallah@gmail.com

Anonim mengatakan...

Orang ke empat karena dia mengaku berkemah selama tiga hari padahal kemarinnya ada Badai

Anonim mengatakan...

bgung min,no 5 y
black_bamz@yahoo.co.id

bahrun nur mengatakan...

Orang ke-4

di katakan..

Pantai Florida, ombak laut bergelombang dengan tenangnya. Tidak seperti KEMARIN DAN LUSA kemarin dimana terjadi BADAI yang hampir menenggelamkan sebuah kapal.
Hari ini cuaca cerah dan sinar matahari lumayan terik.

sedangkan orang ke-4 berkata:
: Saya sudah tiga hari berkemah dekat pantai dan tidak mendekati hotel itu. Itu dia kemah saya. Saya sudah insyaf, pak.

artinya dia berkemah "LUSA"..

mana ada orang berkemah saat badai?

mangnya ada kemah pakai benteng istana yang kuat banget?

hahaha...




bahrunjie@hackermail.com

Anonim mengatakan...

orang k-4

karna kok bisa ia berkemah di dekat pantai ampe 3 hari,, padahal kan kemarin pantaix dah kena badai,,,

Anonim mengatakan...

orang k-4

karna kok bisa ia berkemah di dekat pantai ampe 3 hari,, padahal kan kemarin pantaix dah kena badai,,,


zahraalhafeza@yahoo.co.id

ismail.kazuma.blogspot.com mengatakan...

Asian.kungfu67@yahoo.com

Anonim mengatakan...

menurut saya pelakunya orang ketiga, karena dia tidak mungkin berkemah dari 2 hari yang lalu

ghiian D'sagitta mengatakan...

pengen tau jawabannya ....

ghiian D'sagitta mengatakan...

www.ghiian@yahoo.co.id
ini email saya

bhisma dewabarata mengatakan...

orang ke 4
email saya : bdbrata@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

sejujurnya

KATA KUNCI : BAdai
Pelaku : Orang ke 4
penjelasan :" Dia beralibi berkemah selama 3 hari yang berarti" : hari ini , Kemarin ,dan Kemarin lusa sedangkan badai berlangsung 1 hari dan 2 hari yang lalu .....Logikanya orang tersebut pasti sudah mati saat badai berlangsung.

Mungkin....?

limtzehuang@gmail.com

Anonim mengatakan...

Orang ke-4 adalah pelakunya. karena kan di awal sudah di jelaskan bahwa selama 2 hari terakhir sedang ada badai yang hampir menenggelamkan kapal.
Dengan demikian mana mungkin bisa ada orang yang kemping di dekat pantai yang lautnya sedang ganas seperti itu. dan kalaupun iya, menurut hukum alam yang ada tendanya sudah rata dengan pasir atau terbawa ombak....

jadi yang dimaksud kesalahan kecil adalah :
Orang 4 : Saya sudah tiga hari berkemah dekat pantai dan tidak mendekati hotel itu. Itu dia kemah saya. Saya sudah insyaf, pak.

YZ mengatakan...

jawabannya nomer 4 karena tidak mungkin dia berkemah tiga hari disana karena 2 hari sebelumnya dah terjadi badai dan tidak mungkin kemahnya masih utuh seharusnya sudah rata kena tanah karena saat itu ada badai

Rezzo mengatakan...

Menurut saya nomor 1.
Mencurigakan banget, dia gak punya alibi apapun.
Lagian bwt apa dia di hotel tanpa alasan yg jelas...
Bener gak??? Hehe...

Kasih tau jawabannya ya...
Chillgrowl@gmail.com

Anonim mengatakan...

ternyata byk yg analisanya seperti analisa saya....hehe pelakunya jelas no.4

Anonim mengatakan...

oh iya lupa...tolong jawabannya ya please....tutaceria21@yahoo.co.id

isan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
isan mengatakan...

jawaban no.4
karena sudah 2hari kemarin dan lusa kemarin trjadi badai yg hampir menenggelamkan kapal..jadi mana mungkin dia bisa kemah deket pantai sejak tiga hari yg lalu...??

Nixon mengatakan...

Orang ke 4 lah soalnya kan dua hari sebelumnya terjadi badai masa dia bisa berkemah

Kanez Mahvi mengatakan...

org ke 4,,krn 2 hri sebelummnya ada badai ndak mungkin dia bisa kemah dgn keadaan seperti itu,,
kanezmahvi@gmail.com

lala adilla mengatakan...

Orng ke 4
secara jika 2 hari sebelumnya terjadi ombak besar maka tidak ada yg bs berkemah dgn keadaan kyk gitu

Zorudikku Lienae mengatakan...

mau jawabannya juga donk
lienae0697@hotmail.com

Poskan Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)