07 Juni 2010

Greyson Chance Pesaing Baru Justin Bieber

 Greyson Chance Pesaing Baru Justin Bieber

Di usia muda, Justin Bieber berkesempatan mendapatkan kontrak rekaman dan mengejar karirnya. Namun Justin harus bersiap dengan saingan barunya,Greyson Chance

Greyson mungkin belum sengetop Justin sekarang. Namun ia diprediksi banyak orang sebagai bocah yang berbakat.
Usia Greyson kini adalah 12 tahun dan ia mungkin bisa menangkap kontrak album tidak lama lagi.

Seperti halnya Justin Bieber, Greyson memulai karirnya lewat YouTube. Ia memposting aksinya yang sedang bernyanyi dan bermain piano membawakan lagu 'Paparazzi' milik Lady Gaga. Dalam waktu tiga minggu, video itu disaksikan hampir oleh 19 juta orang.

Dilansir The Sun, Kamis (20/5/2010), Greyson sudah tiga tahun belajar bermain piano secara otodidak. Greyson pun mendapat kesempatan tampil dalam acara 'The Ellen Degeneres Show' beberapa waktu lalu.

Tidak disangka, ia bisa bicara via telepon dengan idolanya, Lady Gaga. Rona kaget terlukis jelas di wajah Greyson ketika ia mendengar Lady menyapanya. Pelantun hits 'Telephone' itu pun memberi sedikit wejangan bagi Greyson.

"Kamu sangat manis dan sangat berbakat. Saya senang kamu membawakan lagu 'Paparazzi'. Semua orang mencintaimu, terus kejar mimpimu, bekerja keras dan jauhi para gadis," ujar Lady.

Greyson masih bersekolah di Edmond Middle School di Oklahoma. Karena lebih belia, tentu saja ukuran tubuh Greyson lebih kecil dari Justin. Namun ia punya model rambut yang hampir sama dengan pelantun hits 'Baby' itu.

Ketika diwawancarai Ellen pun terlihat beberapa kali Greyson mengibaskan rambutnya. Di setiap penampilannya di YouTube, Greyson terlihat nyaman memakai kaus dan celana pendek.

Satu lagi, Greyson punya tone suara yang lebih ngebass dibandingkan Justin. Apakah nasib Greyson akan seberuntung Justin? Kita tunggu saja!

Sumber : forumkami.com

FIANZONER dapatkan juga sumber dari Jawa Pos, sebagai berikut :

Fenomena YouTube Star di Industri Musik Dunia
Dua Minggu, Video Ditonton 18 Juta Orang

YouTube seakan menjadi senjata ampuh untuk mencari kepopuleran. Caranya simpel. Nyanyikan lagu orang lain, abadikan dalam video, lalu upload ke situs itu. Di antara para penyanyi tersebut, beberapa memiliki skill yang menawan.

"BROADCAST YOURSELF" Lewat tagline itu, YouTube ingin menyampaikan bahwa kita bisa ditonton banyak orang dari seluruh dunia tanpa harus mengeluarkan biaya yang relatif banyak. Apalagi, kita juga bisa melihat jumlah orang yang telah mem-view video yang di-upload.

Hal itu disadari betul oleh orang-orang dari berbagai belahan dunia. Mereka memanfaatkan situs tersebut sebagai panggung "maya." Mereka merekam berbagai keahlian yang dimiliki. Terutama bernyanyi.

Tren meng-upload aksi menyanyi lewat YouTube juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Tak heran, julukan sebagai YouTube Star diberikan untuk orang-orang yang menjadi terkenal berkat situs tersebut. Bahkan, beberapa di antara YouTube Star itu dilirik produser musik dunia.

Salah satu YouTube Star yang paling fenomenal adalah Justin Bieber. Remaja berusia 16 tahun itu terkenal berkat kebiasaan mem-posting setiap aksinya di YouTube. Jutaan orang men-download dan melihat video Beiber di YouTube. Akhirnya, dia ditawari Usher membuat album dan sukses hingga saat ini.

"Ketika kali pertama melihat aksinya (di YouTube, Red), aku langsung merasa bahwa dia memiliki suara yang akrab di telinga banyak orang. Inilah yang aku inginkan. Meski dia memiliki suara yang bagus, aku harus mengajarinya menari dan tampil di atas panggung. Dia memiliki semua potensi itu," ungkap Usher.

Keberhasilan Justin Bieber sepertinya bakal diikuti Greyson Michael Chance. Dia adalah murid kelas VI di Cheyenne Middle School, Edmond, Oklahoma, Amerika Serikat. Video yang memperlihatkan aksi Greyson pada acara festival sekolahnya menjadi keyword yang paling dicari.

Saat itu, Greyson tengah menyanyikan lagu Paparazzi milik Lady Gaga. Suaranya yang prima serta bakat bermain piano yang luar biasa membuat banyak orang penasaran. Tak heran, videonya tersebut ditonton 18 juta kali hanya dalam waktu dua minggu!

Video Live Youtube Greyson Chance

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)