25 Juni 2010

Teka-Teki Detektif Kasus 5

Teka-Teki Detektif Kasus 5


Dalam suatu kasus yang masih diselidiki, apakah kasus pembunuhan atau kasus bunuh diri. Ada seorang detektif sedang berada di TKP untuk mencari petunjuk. Sejauh penyelidikian, dugaan sementara adalah kasus ini merupakan kasus bunuh diri sengaja/tidak disengaja.

Keadaan di TKP:
1. Korban ditemukan tergeletak jatuh dikamar dengan sebuah pulpen didekat tubuh korban.
2. Sebuah kertas gambar denah rumah yang sedikit tertindih tubuh korban juga ditemukan, dan ada coretan dari korban.
3. Di meja juga terdapat makan malam yang tersisa, beserta minuman jus kesukaan korban.

Hasil autopsi dan penyelidikan lainnya, membuktikan bahwa korban meninggal akibat terlalu banyak mengkonsumsi obat tidur.
Dan obat tidur tersebut ditemukan dalam minuman jus korban.

Menurut kesaksian ibu korban, korban tidak biasa untuk menelan obat kapsul atau tablet. jadi memang selalu dicampurkan oleh korban kedalam jus kesukaannya apabila ingin dikonsumsi.

Keterangan lain yang didapat:
"Anak saya memang belakang ini sedang stress karena bebannya mengurus rumah semakin besar. Maklum, ayahnya telah tiada."
"Anak saya juga masih terbebani karena dia merasa kematian ayahnya adalah karena dia dulu menjadi anak yang tidak berbakti."
"Dulu anak saya sering keluyuran, setiap kami nasihati. Dia selalu melawan, pernah juga memukul. Hingga akhirnya, ayahnya stress dan meninggal karena mengkonsumsi obat tidur berlebihan."
"Setiap anak saya bertingkah, almarhum selalu minum obat penenang/tidur."
"Salah saya juga sempat memaki anak saya waktu suami saya meninggal, saya sempat menyalahkan dirinya atas kejadian tersebut"
"Sekarang anak saya mengikuti jejak ayahnya, setiap stress minum obat penenang/tidur"

Kronologis kejadian:
Pada malam hari sebelum korban ditemukan meninggal.
Sore harinya, korban bersama kedua teman kantornya sedang membahas suatu proyek yang dikepalai korban. Proyeknya adalah pembuatan denah rumah untuk sepasang suami istri asal kota Amsterdam.
Pembahasan berlangsung hingga malam hari sebelum makan malam.
Karena masing-masing memiliki acara, mereka menyudahi pembahasan tepat sebelum makan malam.
Sudah kebiasaan si korban makan malam di kamarnya, seperti biasa ibu memanggil anaknya untuk mengambil makanan serta jus kesukaannya dari dapur.
Waktu itu korban sedang di toilet, maka temannya "Kendrie" berbaik hati untuk mengambilkan makanan dan jus.
Ketika makanan dan jus sudah ditaruh di meja dalam kamarnya, Kendrie merasa ingin ke toilet dan meninggalkan temannya yang satu lagi "Purnama", sendirian di dalam kamar.
Setelah korban kembali dari toilet, kemudian Kendrie juga kembali. Mereka memutuskan untuk menyudahi diskusi soal pekerjaan dan akhirnya kedua teman korban pulang. Keesokan paginya baru si ibu korban menelpon polisi dan mengatakan anaknya ditemukan telah meninggal.


Mengenai tanda coretan yang ada di kertas bertulisakan judul sketsa (denah) dalam 3 bahasa, sketsa/sketch/schets diikuti dengan gambar denah rumah proyek.
Coret2an berupa tanda lingkaran dan garis bawah pada denah ruangan dapur, melingkari dan menggaris bawahi tulisan dapur tetapi tidak sempurna. Mungkin karena terburu-buru atau tidak kuat lagi, kata dapur tergaris bawahi seluruhnya tetapi yg terlingkari hanya kata 'pur' dan terlihat meleot-leot.
Kemudian disebelah lingakaran terdapat tulisan angka "3", disertai dengan tanda panah mengarah ke atas. Tetapi diatas gambar ruangan dapur tidak ada ruangan lagi. Itu ruangan paling utara dan ada jendela.


Masing-masing tersangka:
1. Ibu korban, bernama Dewi Juanita. Yang menyediakan makanan di dapur. Setelah diselidiki, ternyata sewaktu muda, karena kecantikannya sering dijuluki trisula (tombak bermata tiga). Konon, sewaktu muda dulu. Pernah mengencani tiga pria sekaligus (termasuk suami/ayah korban).
2. Teman korban, Kendrie Noorden. Asal Belanda, rekan kerja. Sering memiliki beda pendapat mengenai tata letak dan terkadang memperebutkan posisi kepala dalam proyek-proyek yang didapat.
3. Teman korban, Purnama Sari. Asal Indonesia, rekan kerja. Sempat cekcok dengan korban mengenai tata letak posisi ruangan dapur yang harus menghadap ke utara dengan jendelanya.

Dari semua hasil penyelidikan dan keterangan yang didapat. akhirnya detektif berhasil memutuskan apakah ini kasus pembunuhan atau bunuh diri.

Bagaimana menurut anda? apakah kasus bunuh diri atau pembunuhan? Apabila pembunuhan, siapa pelakunya dan apa motifnya?

Sumber : http://www.indowebster.web.id/

124 comments:

brandon mengatakan...

pelakunya adalah purnama
karena mereka pernah bertengakr tentang arah dapur dan korban memberi arah ke utara dengan panah itu

FIANZONER mengatakan...

apa Brandon yakin???

Anonim mengatakan...

pelakunya siapa seh????

yang bisa meletakkan obat tidur di jus cuma kendrie cz dia yang mengambilkan jus korban....

lalu apa arti dari "3"???

Anonim mengatakan...

hmmmm..........

Pembunuhan
pelakunya itu purnama.
Angka 3 dengan tanda panah ke atas menjurus ke judul/NAMA dari denah (letaknya diatas kan)
kata sketsa/sketch/schets diambil dri 3 bhasa berbeda .dari 3 SARI nama berbeda.
Dan yang terpenting Kata bergaris bwah... pur menandakan 3 huruf nama depan pelaku (3 dan arah panah ke atas : menandakan 3 huruf awal)
jika dirangkai
*purnamasari

motif :
perbedaan pendapat mengenai r.dapur.
(itu sebabnya penempatan coretan 3 ^ brada di r.dapur)

cara :
ketika kendrie dan sang korban.tidk ada.
Dia mencampurkan makananya dengan obat tidur. .

Gembosss mengatakan...

Menurut saya ..

pelakunya adalah IBU dari si korban,

alasannya di denah tersebut tertera tanda 3 dan panah keatas ..

saya menyambungkannya kepada sebutan dari IBU itu sendiri yaitu (TRISULA) yaitu tombak yang ber mata anak panah 3 buah .. bisa disebut juga TRIDENT .. jadi tanda 3 dan panah ke atas tersebut adalah inisial pelakunya .. ..

dan untuk PUR yang dilingkari korban, itu menandakan bahwa korban tidak ingin PURNAMASARI terlibat atau menjadi pelaku tersebut, dan lingkaran itu pun tidak sempurna (meleot-leot) .. ..

jadi IBU tersebut memasukkan racun / obat tidur yang berlebih kedalam jus korban saat IBU korban menyiapkan makan malam untuk si korban di dapur (kata DAPUR digaris bawahi) ..

tetapi disini yang terlihat menjadi tersangka adalah teman korban .. karena sebenarnya obat tersebut sudah dimasukkan sebelum teman korban mengambil makanan tersebut ..

IBUnya lah pelakunya karena IBU tersebut sudah lelah dengan kelakuan korban .. ..

yudz mengatakan...

Jelas ini adalah kasus pembunuhan... menurut analisa amatir saya dari pesan kematian korban, pelakunya adalah Kendrie Noorden, teman korban.
Awalnya memang sulit menentukan siapa pembunuhnya, karena pesan kematiannya sangat menjerumuskan.
seperti:
1. lingkaran pada tulisan dapur. dapat membuat kita berfikir bahwa PURnama lah pelakunya...
2. angka 3 dengan tanda panah ke atas menujukkan simbol dari panah yang memiliki mata 3. simbol itu mendekati trisula. yang akan membawa kita berfikir sang "trisula"-lah yang membunuh...
3. Kendrie Noorden pun tidak memiliki alibi sempurna, karena dialah yang mengambil jus yang diminum oleh korban.

Namun, pemikiran amatir saya berkata lain, semua pesan kematian tersebut berkaitan...

1. Tulisan dapur yang digaris-bawahi dan hanya dilingkari dengan meliuk2 pada tulisan PUR. saya mengartikan "keluarkan PURnama dari daftar yang digaris-bawahi (dicurigai)".
2. Angka 3 dan tanda panah ternyata bukan menunjukkan simbol trisula, entah mengapa pemikiran amatir saya berkata, arti dari pesan itu adalah "lihat keatas, pada urutan ke-3".
3. Judul denah biasanya diletakkan di atas. SKETSA/SKETCH/SCHETS adalah kata dari bahasa INDONESIA/INGGRIS/BELANDA.

Apabila petunjuk nomor 2 adalah "lihat keatas, pada urutan ke-3", maka inilah alasan mengapa judul denah dibuat dalam 3 bahasa...
BELANDA, negara dimana sang pembunuh berasal :).

demikian hasil pemikiran amatir saya :D

Unknown mengatakan...

Pelakunya Ibu si korban,
motifnya sudah jelas dari keterangan2 sang ibu yg di jelaskan diatas. Dan hanya si ibu yg tau kebiasaan minum obat tidur/penenang sang korban.
Purnama motifnya kurang kuat sebagai pelaku.

Anonim mengatakan...

saya sependapat dengan yudz bahwa pembuhunna adalah kendrie

kata pur yg dilingkari mksdnya ada;lh untuk dihilangkan.
bila "kendrie" dibaca akan mirip dengan cara baca "kentri" jd mksdf dri huruf 3 terbt adalah untuk menggabukan kta depan dari " dapur " yaitu " da " dengan kata " tri " yg bsa dikatakan menjurus ke nama " kendrie "
Hurf 3 jga menunjukan bahwa pllaku brasal dri Belanda ( menunjuk dari istilah ke-3 yaitu schets )

Kemungkinan jg, kendrie meninggalkan Purnamasari di dalam kamar seorang ndiri untuk mngkatkan alibi tdk bersalahnya n kemungkinan jga ketika di toilet tlh terjadi percekcokan antra korban n kendrie shngga korban bsa tahu siapa pelaku sbnarnya n meninggalkan ptnjuk sblm kematiannya.

Anonim mengatakan...

menurut saya.....kasus itu adalah kasus pembunuhan....dan tersangka nya adalah ibu sang korban......

dalam petunjuk:
kata dapur di lingkari dan beri garis bawah...tetapi tidak penuh...hanya kata "PUR" nya saja.....yang berarti "PURNAMASARI" tidak menjadi tersangka.....
lalu sebenarnya....angka 3 adalah maksud untuk panggilan ibu sang korban yang waktu muda nya di panggil "TRISULA"...atau "TOMBAK BERMATA 3" dan angka 3 juga berarti tiga orang laki-laki yang pernah di kencani ibu sang korban........

motif:
ketika ibu sang korban menyiapkan makanan....ia memberikan obat tidur ke dalam makanan korban.... karena dia tau kalau sang korban sedang strees selalu meminum obat tidur/obat penenang....
lalu nsang korban yang strees...menambahkan obat tidur ke dalam makanan nya... karena dia tidak tau kalau makanannya sudah di masuki obat tidur oleh ibunya.....
sehingga dosis nya berlebihan....dan takan ada yang tau kalau dia itu di bunuh......

Anonim mengatakan...

Menurut saya jawabannya adalah kasus pembunuhan dan pelakunya Kendrie Noorden.Kenapa?

cluenya yang pertama ada pada kata sketsa/sketch/schets. ni adalah 3 bahasa yang menunjukkan masing2 pelaku. Menurut saya kalo kita langsung mengartikan petunjuk yang diberikan secara harafiah itu terlalu gampang dimengerti. tetapi jika kita memikirkannya lagi maka petunjuknya bisa sebagai berikut :

- kata dapur jika diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda itu adalah keuken.pur dilingkari itu berarti ambil kata belakang dari keuken(dapur) yaitu : Ken.

- kata tiga jika diterjemahkan ke bahasa Belanda adalah Drie. Jika digabung maka Kendrie.

- Yang terakhir tanda panah ke atas yang kita artikan utara. dalam bahasa Belanda adalah noorden.

Hasilnya kalo digabung semuanya Kendrie Noorden asal Belanda..jawabannya Kendrie Noorden.Kenapa?

cluenya yang pertama ada pada kata sketsa/sketch/schets. ni adalah 3 bahasa yang menunjukkan masing2 pelaku. Menurut saya kalo kita langsung mengartikan petunjuk yang diberikan secara harafiah itu terlalu gampang dimengerti. tetapi jika kita memikirkannya lagi maka petunjuknya bisa sebagai berikut :

- kata dapur jika diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda itu adalah keuken.pur dilingkari itu berarti ambil kata belakang dari keuken(dapur) yaitu : Ken.

- kata tiga jika diterjemahkan ke bahasa Belanda adalah Drie. Jika digabung maka Kendrie.

- Yang terakhir tanda panah ke atas yang kita artikan utara. dalam bahasa Belanda adalah noorden.

Hasilnya kalo digabung semuanya Kendrie Noorden asal Belanda.. mengapa kasus pembunuhan karena menurut saya mana ada orang yang mau bunuh diri tetapi masih berdiskusi dengan teman kerjanya membahas proyek ke depan. kalo dia tahu dia akan mati tentu dia tidak akan membahasnya. kemudian kalo dia bunuh diri mana mungkin dia memakan makannya. petunjuk yang dia berikan merupakan death message yang biasa diberikan oleh orang yang meninggal karena dibunuh untuk memberi petunjuk siapa orang yang membunuhnya.

FIANZONER mengatakan...

untuk anonim silahkan sertakan alamat email kamu, nanti FIANZONER kirim jawabannya.
terima kasih :)

Unknown mengatakan...

saya minta jawaban nya donk fianzoner. makasih :)

FIANZONER mengatakan...

@ Asank max7 : sertakan alamat email kamu nanti FIANZONER kirim jawabannya. OK :)

Anonim mengatakan...

Jawabanya Kendrie karena schets itu artinya sketsa dalam bahasa Belanda

Anonim mengatakan...

mau jawabannya :D
email : duing.duing@yahoo.com

Anonim mengatakan...

pelakunya adalah ibunya,angka 3 dengan tanda panahnya ituh menunjukan trisula,tombak bermata 3..

untuk soal 3 judul itu ga ada mslh,krna tmn2nya berasal dari indo-sketsa,belanda=schets,inggris=sketch..

motifnya bisa saja sang anak ada hubungan dgn ibunya,soalnya ibunya blg "stress karena bebannya mengurus rumah semakin besar",bkn krn pekerjaan dsb..

minta jwbannya ya!
janice_hero@hotmail.com

Anonim mengatakan...

iya saya setuju pelakunya adalah kendrie noordin
kenzalightyear@yahoo.com kasih tau kronologisnya ya ka fianzoner..

FIANZONER mengatakan...

@ Duing.Duing, Janice_hero & Kenzalightyear : silahkan cek emailnya, semoga Anda puas dengan jawabannya.
Terima kasih atas kunjungannya, ditunggu kunjungan berikutnya :)

Bandung Desain mengatakan...

MAU JUGA DONG MAS BRO JAWABANNYA

zacksixty9@gmail.com

thanks

FIANZONER mengatakan...

@ Zacksixty9 : Silahkan cek emailnya, terima kasih atas kunjungan, ditunggu kedatangan berikutnya :)

Anonim mengatakan...

om ,mau jawabannya dung :D

email: me_yudz@yahoo.com

terimakasih :)

FIANZONER mengatakan...

Oke, sama2 Gan, Om sudah kirim jawabannya, silahkan cek emailnya.hehe :)

Anonim mengatakan...

kalo trisula: itu kyknya bukan petunjuk yg baik,,,karena itu kisah ibunya waktu muda N terlalu umum untuk di jadikan petunjuk.

Kendrie: pada tulisan 3 bahasa itu,,bahasa yg ke tiga adalah bahasa Belanda,,bisa aja dia yg ditunjuk oleh korban..tapi ribet amat,,karena labih gammpang korban garis bawahi kata itu aja ..hehe

yg tersisa adalah Pur,,alasannya mirip2 teman2 yg lain lah.


tlg jwbannya y

nenohai_jw@yahoo.com


tQ..

Teman korban, Purnama Sari. Asal Indonesia, rekan kerja. Sempat cekcok dengan korban mengenai tata letak posisi ruangan dapur yang harus menghadap ke utara dengan jendelanya.

FIANZONER mengatakan...

@ Nenohai: Terima kasih sudah berusaha menjawab (kelihatan kalo calon detektif nih), semoga jawaban Agan benar. Silahkan cek emailnya :)
terima kasih atas kunjungannya :)

Dori Tri Sakti mengatakan...

Tolong jawabanya
doritrisakti@gmail.com

Anonim mengatakan...

Kirimin dong jawabannya? ALasannya juga.
loba.loba2010@yahoo.com

FIANZONER mengatakan...

@ The mask band & Loba.loba: silahkan cek emailnya :)

terima kasih atas kunjungan Agan2 diblog FIANZONER :)

Unknown mengatakan...

mau jwbnnya dnk ckckck pusing

FIANZONER mengatakan...

@ Mathius: Sertakan alamat email kamu, nanti FIANZONER kirim jawabannya...

terima kasih atas kunjungannya, jangan segan untuk mampir lagi :)

Anonim mengatakan...

kk bagi jawabannya plizzz .

whiteshinigami11@yahoo.com

Anonim mengatakan...

minta jwbanny donk...
rhen.erreinjailique@gmail.com

appocalypse92 mengatakan...

bagi jawabannya dunk

appocalypse92@hotmail.com

Anonim mengatakan...

klo saya sependapat ama yudz...,, tp biar pasti tlg kirim jwbnya ya..
set_arif82@yahoo.com

FIANZONER mengatakan...

@ whiteshinigami11, rhen.erreinjailique, appocalypse92, set_arif82 : maaf atas keterlambatan membalas emailnya Agan2, semoga sabar menunggu. Silahkan cek emailnya, terima kasih atas kunjungan Agan sekalian :)

Anonim mengatakan...

pelakunya orang belanda

minta jawabannya donk
handywen@ymail.com

Anonim mengatakan...

kk tlg jawaban na donk ,,
rathalos9574@yahoo.com
thank's yah.

Anonim mengatakan...

kalau menurut saya adalah purnama..

soretan daerah dapur...
yg bawa minuman dri dapur cuma purnama..

yg d lingkari tanda "PUR" maksud nya mungkin gag bermaksud untuk menyatakan daPUR,, tapi "PUR"nama krna gag kuat nulis lagi jdi korban melingkari nama yg bsa jdi kemungkinan nya..

bner gag ya???

ridhoa.saputra@ymail.com

plisz,, hehheee

Anonim mengatakan...

kk ,, jawaban nya donk ..
blank otakku (penasaran jadinya)..
rathalos9574@yahoo.com

FIANZONER mengatakan...

@ Ridhoa : Analisa yang bagus gan, semoga jawabannya benar :)

@ Handywen, Rathalos, Ridhoa: Silahkan cek emailnya Gan, terima kasih banyak atas kunjungan Agan sekalian diblog FIANZONER.

Jangan lupa share ke teman2 untuk mampir disini biar tambah rame atau kalo ada yang punya teka-teki lainnya kirim lewat email juga boleh lho...

Have a nice day all :)

Anonim mengatakan...

tolong jawaban nya
lemonly.mint@gmail.com

FIANZONER mengatakan...

@ lemonly: OK dengan senang hati, silahkan cek emailnya.

Terima kasih atas kunjungan perdananya :)

Anonim mengatakan...

Kirimin jg donk jawabannya

@anthony_anci777@hotmail.com

FIANZONER mengatakan...

@ Anthony: OK, dengan senang hati, silahkan cek emailnya :)

Terima kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

menurut saya pelakunya sih purnama..
karena keliatan dari dapurnya..
tapi melihat komen2 di atas..
kok jadi merasa jawaban saya salah..
mohon pencerahannya..
email saya : bobby_loho@yahoo.com

thx..

dektektif mengatakan...

menurut saya pelakunya adalah Purnama Sari pur itu adalah tanda korban ingin menulis purnama lingkaran itu adalah bulan purnama dan tanda 3 itu antara dapur di utara

FIANZONER mengatakan...

@ Bobby: salah benar tidak ada masalah, kali ini kita belajar berbagi, sharing opini, analisa. Siapa tahu ada celah/kesalahan lain yg bisa saja terjadi.... Cek emailnya ya, email kamu sudah FIANZONER balas,terima kasih sudah berkunjung...

@ Detektif: terima kasih sudah berusaha menjawab. Apa Agan yakin dengan jawabannya????

dektektif mengatakan...

saya yakin

wara mengatakan...

hmmm...
pelakunya mungkin ibunya, petunjuknya yaitu angka 3 dan tanda panah yang berrti trisula (julukan ibunya)dan kata 'dapur' yang di garis bawahi yang menunjukkan posisi ibunya yang berada di dapur saat teman-teman nya di rumah nya,,, untuk kata 'pur' yang dilingkari mungkin itu hanya kamuflase yang sengaja di buat ibunya, saat abunya mengetahui bahwa korban membuat pesan kematian , maka ibunya melingkari kata 'pur' agar yang di duga membunh adalah purnama. lingksrsn psds ksts pur meleot-leot kemungkinan ibunya saat melingkarinya dengan memegang pulpen dengan tidak menyentuhkan telapak tangannya pada kertas agar sidik jarinya tidak ada ditambah lagi kertas tersebut setengah tertindih oleh badan korban, setelah melingkari kata tersebut barulah ibunya mengatakan bahwa anaknya bunuh diri/terbunuh...
gitu kira-kira....
aku juga buingung...

tolong fianzoner kirim jawabannya ke saya ya...emailnya
ayat.31@gmail.com

wara mengatakan...

fianzoner.. jawabannya kok blm di kirim
ayat.31@gmail.com

Anonim mengatakan...

semua analisanya punya dsar logis... tp fianzoner..tolong donk kirim jawaban yang bener ke superdhito@yahoo.com

FIANZONER mengatakan...

@ All: FIANZONER minta maaf karena sakit baru bisa balas email Agan. Mohon pengertiannya dan terima kasih atas kesabaran serta kesetiaannya.

Agan2 calon detektif berkumpul disini,terima kasih telah berbagi analisa dan jawaban hebat. Silahkan cek email Agan

Jangan lupa ya Agan, beritahu teman2 untuk mampir diblog FIANZONER.

Thanks for all :)

Anonim mengatakan...

krh.viwawa@hotmail.com

kirimm ya

Unknown mengatakan...

pingin jawaban'y dong....

ke shunji.rian@gmail.com ya...

terimakasih....:)

royality_net@yahoo.co.id mengatakan...

jawabannya ibunya, pertama bukti dari huruf 3 dan sebutan trisula. untuk pur menrut saya kurang menguatkan, dan untu panah atas menurut saya itu dimaksudkan dengan artian tombak.
Itu jawaban saya. No Cheating :)

Anonim mengatakan...

bunuh diri, pesan tersebut merupakan wasiat untuk pur agar membangun dapur yang menghadap ke utara.
williamsetiawan@rocketmail.com

Anonim mengatakan...

minta jawabannya.
haru_glorie@rocketmail.com

rizky damarr mengatakan...

Ik ben bereid om dit mysterie onthullen !
tuan fianzoner,anda tau arti kata itu? ;)
itu adalah bahasa belanda,,bahasa yg mnjdi salah satu kunci misteri ini,,bukankah begitu ? :)
mari,kita mulai dengan pesan kematian korban.
1.sketsa/sketch/schets.merupakan perpaduan dri bahasa indonesia,inggris,dan BELANDA.
2.dari pesan tersebut kita mendpatkan sebuah petujuk : kata dapur yang hanya diambil PUR -nya saja,angka 3,dan yang terakhir adalah tanda panah.tanda panah menghadap ke atas ini sering di asumsikan sebagai UTARA.
Kemudian mari kita tarik kesimpulan dari petunjuk 1 dan 2,akan mendapatkan hasil yaitu :
a.Keuken ( bahasa belanda dari kata dapur ),kita ambil kata "KEN" -nya aja krna hnya "PUR" yang diambil dri kata dapur.
b.Drie ( bahasa belanda dri angka 3)
c.Noorden ( bahasa belanda dari kata utara)
Sehingga bila disatukan adalah "KENDRIE NOORDEN" dialah pelaku dibalik kasus ini.
Itulah pelakunya tuan fianzoner,mengenal motif saya telah mnyelidiki dan mnganalisisnya dan akan saya beberkan pada komen saya selanjutnya.

Salam : Holmes Aprrentice :)

Anonim mengatakan...

Menurut analisis saya ini adalah kasus pembunuhan. Sebelum melanjutkan analisis tentang pembunuhan ini, saya akan menjelaskan coretan yang ada di kertas gambar proyek tersebut.

# Tulisan Sketsa dengan 3 bahasa tersebut saya rasa tidak aneh, yang menurut saya aneh adalah kenapa lingkaran hanya pada kata “pur” yang menunjuk ke Purnama Sari. Kalau memang korban melakukannya, berarti korban tahu siapa pelakunya, mengapa tidak langsung saja menulis nama pelaku, padahal saat itu dia berada dalam kamar sendirian.

Selain itu, kertas yang tertindih tubuh korban juga aneh, karena hal itu berarti koran melakukan corat-coret dengan posisi duduk atau dalam artian tidak telungkup baru setelah menuliskan pesan yang dianggap orang-orang sebagai pesan kematian ia jatuh tertelungkup menimpa kertas gambar. Saya rasa itu tidak mungkin, karena pada saat efek obat tidur yang berlebihan bereaksi, maka korban akan jatuh tersungkur, memang masih mungkin menuliskan sesuatu pada kertas tersebut, namun pada akhirnya kertas akan berada di sebelah atas atau sampingnya dengan bolpoin tepat di atas kertas, jika memang setelah menulis korban langsung meninggal.

Oleh karena itu saya menyimpulkan bahwa itu bukan pesan kematian. Garis bawah yang tidak sempurna pada kata “dapur” mungkin berasal pada saat terjadi perselisihan waktu pembuatan denah dapur, dan anak panah keatas menunjukkan bahwa ada diantara mereka yang mengusulkan dapur menghadap ke utara yaitu Purnama Sari. Angka tiga mungkin menjelaskan ukuran dapur 3 x 3 meter atau jumlah jendela yang harus ada di dapur, sedangkan yang masih belum bisa saya pecahkan adalah lingkaran pada suku kata “pur” dari kata “dapur”.


>>> Sekarang kita cek alibi masing-masing
## Purnama bisa dianggap sebagai pelaku yang memasukkan obat tidur ketika dia berada di kamar sendirian, tentunya peluangnya semakin besar. Disertai dengan lingkaran suku kata “pur” pada kata “dapur”, membuatnya sebagai orang yang sangat dicurigai.

### Ibu Korban yaitu Dewi Juanita juga bisa saja menjadi pelaku, karena dia yang membuatkan makanan dan jus untuk anaknya.

# Kendrie Noorden yang mengambilkan makanan dan jus bisa saja sebagai pelaku dengan kronologis dia memasukkan obat tidur saat membawa makanan dan jus ke kamar, kemudian pergi ke toilet untuk membuang bungkus atau mencuci tangannya yang terkena obat tidur.


>>> Sekarang kita persempit pelakunya
# Jika Purnama pelakunya tentunya dia beruntung mendapat kesempatan dikamar sendirian dan bisa dengan leluasa mencampurkan obat tidur pada jus korban. Akan tetapi, sendirinya Purnama di dalam kamar bukan karena perbuatannya, melainkan perbuatan Kendrie yang ke toilet setelah menaruh makanan dan jus. Lain lagi keadaannya ketika Kendrie tidak pergi ke toilet, maka kesempatan Purnama akan hilang. Sedangkan pesan yang ada di kertas menunjuk nama “pur”, tapi saya telah menjelaskan diatas bahwa itu bukan pesan kematian

# Jika Ibu korban pelakunya tentunya dia memiliki peluang paling besar. Akan tetapi dengan bukti bahwa korban sebagai tulang punggung keluarga setelah kematian sang ayah, saya rasa tidak mungkin Ibu korban adalah pelaku.

# Jika Purnama dan Ibu korban bukan pelakunya, berarti Kendrie lah pelaku sebenarnya dari pembunuhan ini. Saya bisa menyimpulkan demikian, karena Kendrie mengambil makanan dan jus bukan disuruh oleh korban melainkan kemauan dia sendiri yang kebetulan saat itu korban sedang ke toilet. Meskipun saat itu korban tidak ke toilet, maka Kendrie juga akan menawarkan dirinya untuk mengambilkan makanan, karena dia memang sudah punya rencana untuk membunuh korban.

>>> Motif pembunuhan yang dilakukan Kendrie adalah karena sering berbeda pendapat dengan korban dan merasa bahwa dirinya lebih cocok sebagai pemimpin, serta mungkin juga permasalahan lain yang belum diidentifikasi, dan dapat teridentifikasi ketika Kendrie tersudutkan oleh bukti yang mungkin ada di dalam toilet berupa botol atau plastik obat tidur. Saat itulah Kendrie akan mengaku apa motif sesungguhnya.


SEKIAN ANALISIS SAYA,, maklum masih amatir

LunarNeko mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
LunarNeko mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
LunarNeko mengatakan...

LunarNeko | Januari 03, 2012 11:20 PM
Menurut saya , pelakunya Kendrie

korban melingkari kata 'pur' dari dapur
dan menulis angka '3'
dan 'tanda panah ke atas'

jika diterjemahkan dalam bahasa belanda
dapur = kouken ,, dengan kata lain pur = ken
3 = drie
tanda panah ke atas (utara) = noorden

pur+3+tanda panah ke atas = kendrie noorden
dengan motif ingin merebut posisi kepala proyek..

fianzoner tolong kirim jawaban ke email saya
ryuuzakiovz@yahoo.com
thanks =)

Anonim mengatakan...

kirimin jawabannya dong
mawarni23@yahoo.com

terima kasih

Anonim mengatakan...

Dari analisa teman2 diatas kok mlh tambah bingung ya..
Tlg kirim jwabannya y n alasannya..
Bagusajingrat@gmail.com

Anonim mengatakan...

Ada yang aneh, kalo misalnya pembunuhan. darimana si korban tahu kalau ada yang sengaja meracuninya. sedangkan korban berada di toilet, memang kalo dari kode bisa diartikan kendrie noorden. tapi si korban mana tahu kalo dia yang memasukan obat tidur, darimana dia tahu kendrie melakukanya? kesimpulan saya, korban bunuh diri.

Anonim mengatakan...

kasih tau dong jawabannya di zaki_inh@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

jawabannya dong 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11???
andiihsan@rocketmail.com
plizzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Anonim mengatakan...

MINTA JAWABANNYA GAN ifulgm@yahoo.co.id

MINERITY SRIWIJAYA mengatakan...

Jawabannya adalah Kendrie Noorden

dari petunjuk yang tertera pada ketas denah adalah kata dapur angka 3 dan tanda panah ke atas
dan pur dalam kata dapur digaris bawahi

jadi yang menjadi klue utama adalah pur 3 arah tanda ke atas

pur dalam bahasa dutch sama dgan KEN
sedangkan 3 menunjukkan bahasa ketiga dalam tiga judul sketsa dan berasal darii bahasa detuch
namun 3 dalam bahaa ducth bisa berarti drie

sedangkan permasalaha degan dapur yang masalaah itu adalah arah utaranya yang berarti noorden dalam bahasa dutch

jadi kalau digabungkan berarti
KEN DRIE NOORDEN

Unknown mengatakan...

butuh jawaban nich

andre.puny@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Tolong kirim jwbannya ke: Liaanakbaek@yahoo.com
please..

Anonim mengatakan...

kakak minta jawabannya dong, pleaseee..

rin_rinn_rin@yahoo.com

makasih sebelumnyaa :)

Anonim mengatakan...

alvin_redz21@yahoo.com

Xelia mengatakan...

Boleh minta penjelasan jawabannya gag ??
Ke email Xelia_Holmes@yahoo.com
Makasih.

the2mite mengatakan...

wah terlalu sulit untuk saya,, tapi kayanya ini kasus pembunuhan dan pembunuhnya kendrie,, karena sudah banyak yang sama dengan saya jadi saya gk menjelaskannya lagi...hehehehe


the2mite@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Om saya jga mau dongg jwbnny , seru nih kasus ny hehhe

chelseamanuel@ymail.com

Dtnggu om hehe

Anonim mengatakan...

kasus nya berbelit belit....
gk da jwban pasti....
terlalu mencocokkan jawaban akibatnya ceritanya gk dapat....
(La Holm)

Anonim mengatakan...

ketiga tiganya tuh pelakunya soalnya petunjuknya mengarah ketiga orang itu

Anonim mengatakan...

Minta dong jawabannya, kyaknya seru.
songofpearl@ymail.com..
tolong ya.. ^^

Anonim mengatakan...

minta jawabannya gan..

ramadanaarifani@yahoo.com

Anonim mengatakan...

grzeoppazippy@hotmail.com
minta jawabannya ya
tengkiu

Anonim mengatakan...

pelakunya si ibu
motifnya mungkin karna dendam pada anaknnya yg telah menyebabkan ayahnya meninggal

Anonim mengatakan...

rafsha_yunnan@yahoo.com

Cok mengatakan...

cok.synyster@yahoo.co.id

tlg kirimin jg ya, gan :D

Unknown mengatakan...

saya juga donk ka,,,,
ronald.silalahi@rocketmail.com
yayaya

Unknown mengatakan...

mampir juga dong disini

Anonim mengatakan...

dafuq

Anonim mengatakan...

kau bidadari turun dari urga dihadapanku eaaa...

Anonim mengatakan...

pelakunya adalah Jhon Key, karena dendamnya terhadap hercules..

Anonim mengatakan...

pelakunya kendrie noorden...

by: semi karmali

Ardy Ansyah45 mengatakan...

tolong kirim jawabannya ya Gan...
ke email saya
ardy.ansyah45@ymail.com

Khairunnisah mengatakan...

Minta jawabannya donk..
10101kn@gmail.com

Anonim mengatakan...

wah,,pemikiran sy tidak sampai..
mhon jwbannya y kak biar makin tambah ilmunya
sebelumnya mksh bnyak kak FIANZONER

Anonim mengatakan...

tolong kirim ke email ini juga ya
rahmat.dwis@gmail.com
thanks

Unknown mengatakan...

tolong kirim ke email ini juga dong

buatmain003@gmail.com

thanks

Anonim mengatakan...

Kalo boleh,minta jawabannya,,
Tolong kirim ke
rindurumpaka@rocketmail.com

RumahHijau mengatakan...

minta jawabannya dong min,terimakasih :)
wawarahayu@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Kevinfardhana@hotmail.com dong

Anonim mengatakan...

Minta jawaban nya donk min
Kristianto_wibisono@hotmail.com

Anonim mengatakan...

gan, bisa minta jawabannya hehe :D

dikirim ke finixopera00@gmail.com

makasi banyak sebelumnya ^^

Unknown mengatakan...

Lingkaran pur = Purnama Sari
3=iBUNYA yang pernah berpacaran dengan 3 orang dan kendrie,Drie artinya tiga dalam bahasa Dutch

Panah atas:Ibunya yang Trisula(tombak bermata tiga) arti anda panah ke atas adalah Tombak

Kesimpulanya pelakunya Ibunya sendiri

Claudio Marvel mengatakan...

saya pikir cluenya kan, dapu cuma pur: dapur dalam bahasa belanda itu keuken, jadi "ken" nya doang, trus 3 dalam belanda itu "drie", dan arah tara dalam belanda itu "noorden", betul gak?

Claudio Marvel

Unknown mengatakan...

gan ane bisa minta jawabannya
Kanezmahvi@gmail.com
thankkss..

Unknown mengatakan...

tlong k'sih jwabannya y kk,,,tedidewanto@ymail.com
terima kasih

Anonim mengatakan...

keren juga tuh kasusnya, jd pnasaran sama jwabannya,,, kirim dong jwabannya ke email ini ahmaddenta@rocketmail.com

trima kasih sebelumny,,

Unknown mengatakan...

Fianzoner penasaran nih
Ksih tau dong penjelasannya
Ranmouri45@gmail.com

Anonim mengatakan...

penasaran.... heheehe bagus banget blognya tlr kirim jwbanya dong ke amarantasappire@gmail.com

Di sini di ruang Gue mengatakan...

Boleh saya sampaikan hipotesa saya?
Tolong di perhatikan..
1. Korban tau dari mana kalo yang dia tunjukan melalui simbol2 yg dia buat itu menunjukan si pelaku? Ini kan bukan pembunuhan secara langsung tetapi melalui racun.
tidak ada pelaku yg langsung berhadapan dengan korban seperti menusuk atau mencekik.
2. itu merupakan "kebiasaan" si korban..
Meminum obat dengan di campur oleh jus..
3. Motif si pelaku adalah "tidak menyukai sikap si korban yang telah menjadi "kebiasaan"nya" ..

semoga hipotesis ini dapat menunjukan pelakunya..

andhy.nuryadi@gmail.com

Anonim mengatakan...

Send jawaban nya dong.
Please.
Email:
y.sari@ncl.ac.uk

Anonim mengatakan...

Minta jawaban dong, plz

Kirim ke afary.tetsuya11@gmail.com

Pliiss..

ILMU Fardan aks mengatakan...

Bagi jawaban

kinoyakin@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

minta jawaban yaa
abi.kadek@gmail.com

anonim mengatakan...

Tolong kirim jawabannya ya gan

rangkamimpi@gmail.com

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
yenandha mengatakan...

menurut saya,

pesan kematian yang diberikan korban kepada kita itu menunjukan Kendrie Noorden. KENAPA?!
KARENA....

kita ambil petunjuk pertama... sketsa yang ditulis dalam tiga bahasa sketsa/scketch/schets (indonesia/inggris/BELANDA)

petunjuk kedua kata dapur,"PUR" yang dilingkari dan digaris bawahi. Dapur dalam bahasa belanda adalah "keuKEN" kita ambil "KEN"

Petunjuk ketiga yaitu angka "3" dan tanda panah yang mengarah keatas (utara). tiga dalam bahasa belanda adalah "NDRIE" dan UTARA dalam bahasa belanda adalah "NOORDEN"

jadi jika petunjuk petujuk dari awal kita gabungkan dari "KEN "NDRIE "NOORDEN"
menjadi "Kendrie Noorden" yang berasal dari belanda.


tentu saja motifya adalah ingin menjadi kepala pada proyek proyek yang di kepalai korban dan banyaknya perbedaan pendapat dengan si koban

Net mengatakan...

Mau Tau Siapa Pelakunya
Dari Tadi Udah Mikir Tapi JADI PUSINGG NEHH....

Email :
Elgita_Gita@Yahoo.com

Unknown mengatakan...

Bagi jawabannya ya
mitha20aurellita@gmail.com

Anonim mengatakan...

kak Fianzoner,, minta jawabannya dong beserta alasan.. xD

email :
Irvan00001@gmail.com

Unknown mengatakan...

in my opinion
kemungkinan ibu,karena hanya dia yang tau kebiasaan anaknya minun obat tidur.dan bila dilihat lagi, mari kita cek tkp dan lihat!

makanan dan minuman kesukaan korban tersisa dan berada di meja.
kalau korban makan dimeja, berarti ada kursi. dan pasti, korban tewas seketika.
dan, di tkp terlihat korban tergeletak.
bila dilihat, sifat dari obat tidur yang memberi efek penenang, sehingga korban akan tewas dengan "tenang dan hening" dan pasti dia takkan tergeletak dan hanya akan duduk dikursinya.
berarti ada yang membuatnya tergeletak. dan disini, sang ibu membuat kesalahan tentang pengakuannya akan korban yang sedang stress.
berarti korban sempat curhat pada ibu dan ibu akhirnya tahu akan masalah anaknya.
bagaimana jika : sang ibu yang membuat coretan di denah?
lalu membuat rekayasa tkp,dan pagi hari menelepon polisi?.

motif : balas dendam, dan hasutan seseorang yang tak lain adalah purnama.

Unknown mengatakan...

lanjut ya gan...

sebenarnya alasan utama kendry ke toilet adalah memperingatkan korban akan kecurigaan pada purnama, namu tidak terlalu dianggap oleh korban.
alasan purnama : korban dan kendry sering memperebutkan posisi ketua dalam proyek, berarti mereka adalah pemain besar dalam perusahaan, namun, nampaknya purnama tak senang dengan keduanya dan mencoba menjebak keduanya.

coretan di denah tersebut, adalah palsu dan hanya untuk menutupi fakta.

dan, alasan kenapa korban stress adalah:
- ibunya yang ingin menikah lagi.
seperti yang kita tau, ibu korban memiliki paras cantik, dan.pernah mengencani 3 orang sekaligus.
25% kemungkinan ibunya sudah berselingkuh dan ternyata sudah disadari oleh ayah korban dan menyebabkan ayah korban stress dan tewas.
dan "stress karena beban rumah" sangat mengada ada. tanggungan korban hanya ibunya, dan korban adalah orang penting dalam banyak proyek.
jadi, ini bukan masalah uang. melainkan korban sudah sadar akan perselingkuhan itu.

gan, kirim jawabannya ya gan..
penasaran
exgta.defka@gmail.com

Anonim mengatakan...

Pelakunya Kendrie Noorden, Angka 3 berarti merujuk pada judul ketiga yang menggunakan bahasa belanda, tanda panah keatas yang berada di samping jendela berarti cara pandangan seseorang untuk mendapatkan posisi atas dalam suatu pekerjaan, serta Pur dalam bahasa belanda Voor artinya di depan. Menunjukkan bahwa

Cara pembunuhan :
Dengan alasan pergi ke toilet, kendrie pergi untuk mencampurkan jus korban dengan obat tidur. Lalu ia kembali ke kamar, dan tak lama korban datang juga. Mereka berdua pulang, dan korban meminum jus tsb. Dan akan bereaksi pada korban setelah beberapa saat jus dicerna di dalam lambung dan usus

Unknown mengatakan...

Pelakunya kendrie noorden

Kata dapur dalam bahasa belanda yaitu keuken
Kata 3 dalam bahasa belanda yaitu drie
Kata utara dalam bahaasa belanda yaitu noorden
Jadi, korban sudah mengetahui bahwa ken
Ingin merebut posisinya dan meracuninya. Makanya dia meninggalkan petunjuk itu

Unknown mengatakan...

Menurut pesan kematian si emang si kendrie norden....tp korban kok tahu ya siapa yg ngasih obat tidur berlebih?
Yg pasti jawaban yg benar emang si pur/ken ... 3/drie anakbpanah ke utara/ norden.

Unknown mengatakan...

ridham041094@gmail.com

Unknown mengatakan...

Ku mau minta jwaban ya dong :(

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)