22 Juni 2010

Cerita Misteri Berhadiah

Cerita Misteri Berhadiah


Jack sedang membaca artikel majalah favoritnya yaitu cerita misteri. Cerita misteri itu belum diketahui akhirnya. Terkadang pembaca diharuskan untuk mencari jawaban atas kasus yang ada dalam cerita tersebut atau pembaca mencari kesalahan atas cerita yang disediakan dan ada hadiah bagi pembaca yang berhasil menebaknya.

Cerita yang dibaca oleh Jack adalah sebagai berikut:

Seorang supir taksi bernama Ben sedang bertugas mengantarkan seorang gentleman. Orang itu memakai jas cokelat yang licin dan membawa koper hitam kecil dan tipis. Di tengah perjalanan, bensin taksinya sudah menipis. Ia meminta izin kepada penumpangnya untuk mengisi tangki bensinnya. Biaya perjalannya tidak termasuk untuk pembelian bensin tersebut. Sebelum tiba di pom bensin, ada seseorang yang menghadang mobilnya ditengah jalan secara tiba-tiba. Ben menginjak remnya karena kaget sehingga menyebabkan penumpangnya marah-marah karena terjungkal ke belakang. Seseorang yang mencegatnya mengenakan masker di wajahnya sehingga Ben tidak dapat mengenali wajahnya. Orang bermasker itu menyuruh Ben dan penumpangnya keluar mobil sambil menodongkan pisau. Ia juga menyuruh penumpang Ben meninggalkan kopernya di dalam taksi. Setelah itu, orang bermasker melarikan taksinya. Ben dan penumpangnya hanya tertunduk pasrah menunggu bantuan dari polisi. Untunglah polisi segera datang dan menyuruh semua unit untuk siaga. Mobil itu dapat ditemukan satu jam kemudian di tempat yang berjarak lima puluh kilometer dari tempatnya dirampok.

Ada dua kesalahan yang terdapat dalam cerita tersebut. Bagi sepuluh orang tercepat yang dapat menebaknya, akan memperoleh hadiah menarik!

“Ah, mudah sekali!” sahut Jack setelah membacanya. Ia segera menulis jawabannya untuk dikirimkannya ke redaksi melalui e-mail.

** Sebutkan dua kesalahan yang ada pada cerita tersebut! **

Sumber : http://forum.lilofriends.com

11 comments:

Anonim mengatakan...

- Biaya perjalannya tidak termasuk untuk pembelian bensin tersebut...harusnya kan g perlu dijelasin ma
- Polisi kok tahu klo terjadi perampokan pdhl si korban tdk menghubungi..

Anonim mengatakan...

1.bensin sudah menipis tapi mobil ditemukan lima puluh kilometer dari tempatnya dirampok.. apakah perampok mengisi bensinnya terlebih dahulu...????
2."Ben menginjak remnya karena kaget sehingga menyebabkan penumpangnya marah-marah karena terjungkal ke belakang." biasanya kalau mobil di rem mendadak, kita akan terjungkal ke depan....

FIANZONER mengatakan...

itu dia yang dimaksud....kalo mobil di rem mendadak kita pasti terjungkal ke depan...hehe
yang kedua: mungkin hanya ada dalam film action, tanpa ditelp pun polisi sudah datang...semoga ada alasan lain :)

dokusis mengatakan...

ach kurang misterius. yang kreatif dong. jangan terlalu detail

FIANZONER mengatakan...

kadang ada orang yang belum tentu bisa jawab pertanyaan sedetail itu...
kalo FIANZONER lihat sih Johanes tidak termasuk dr orang tersebut.hehe :)

Anonim mengatakan...

pikiranku sama kayak anonim yang tgl 3.haha.tapi jawaban Fianzoner masuk akal juga.aku suka banget teka tki begini.asah otak.haha.keep it up ya!!!

Anonim mengatakan...

q bs menemukan 3 kesalahan

-dimana2 klo mobil/taksi direm mendadak pasti njungkalx ke depan

-mana ada polisi g di telp kk bs dtng aneh

-klo bensin x dah menipis mna mungkin perampokx bs melarikan diri sampai 50 km,perampok yg hebat

Anonim mengatakan...

boleh tau jawabannya?
minta ya min, teka teki nya sangat sangat hebat
grzeoppazippy@hotmail.com
tengkiu min

Anonim mengatakan...

iya...aku juga berpikir begitu.
1. 50 km itu jarak yang cukup jauh untuk taksi yang jaraknya menipis.
2. terjungkal kebelakang. pada waktu taksi berhenti dengan mendadak seharusnya terjungkal ke depan. bukan ke belakang. kecuali, klo penumpangnya duduknya menghadap ke belakang melihat pemandangan belakang. (kurang kerjaan)
3. kalimat ini mencurigakan "Orang bermasker itu menyuruh Ben dan penumpangnya keluar mobil sambil menodongkan pisau". ada dua definisi, pertama, dua korban itu harus keluar sambil menodongkan pisau. yang kedua, perampoknya yang menodongkan pisau ke korban.....
bagaimana tuan Fianzoner...????.
Indra

Anonim mengatakan...

haha mudah
1. masakan udah tau yg nyetop bermasker, cuman ditodong pake pisau mobilnya bisa berhenti. tentunya ben ama pencegat udah kerjasama ni
2. kalau polisi mgkin lagi patroli kali. yg mengherankan tuh bensinnya udah menipis bisa jalan sampe 50 km. mustajab tuh

Anonim mengatakan...

@FIANZONER : gan, bisa minta jawaban untuk teka-teki detektifnya untuk kasus 1 - 11 nggak? email ane : lesaux83@gmail.com

Thanks my bro.. ^^

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)