31 Mei 2010

Tips-Tips Berbahasa Inggris

Tips-Tips Berbahasa Inggris

Bagi kebanyakan kita orang Indonesia, pintar berbahasa Inggris adalah idaman. Rasanya begitu menyenangkan jika memiliki kemampuan berbahasa Inggris lisan maupun tulisan. Terbayang begitu mudahnya kita diterima di pergaulan-pergaulan internasional dengan kemampuan kita atau mendapatkan daya tawar tinggi jika kita mampu bercas cis cus dengan english language...

Tapi terkadang, banyak faktor penghambat dari kita tidak bisa berbahasa Inggris... Nah ini dia tips-tips awal untuk bisa memulai belajar berbahasa Inggris dengan baik dan tentu saja bisa dikombinasikan dengan gaya Anda belajar sesuatu yang baru...

1. Yang paling utama adalah Anda MENYENANGI belajar berbahasa Inggris. Dari modal awal ini, kesulitan ataupun tantangan ketika belajar berbahasa Inggris akan dilewati..Jika dari awal saja, Anda tidak menyenangi belajar berbahasa Inggris, tentu dalam selanjutnya rasa kebosanan akan mendera Anda.

2. Tidak ada yang belajar INSTAN. perlu Anda camkan tidak ada yang namanya bisa berbahasa Inggris instan. Kenapa? Semua butuh waktu dan proses. Tentu saja butuh waktu bagi Anda untuk bisa menguasai vocabulary mulai dari irregular vocabulary maupun regullar vicabullary belum lagi tense dan perubahan-perubahannya dan sebagainya.

3. Jangan cepat BOSAN... Nah ini dia hambatan terbesar bagi seseorang dalam belajar berbahasa Inggris adalah bosan... Anda sendiri yang tahu gimana cara mengatasi ketika Anda bosan. Setiap orang berbeda-beda dalam mengatasi rasa bosan tersebut.

4. Belajar jadi lebih GILA. Gila dalam makna kiasan. Artinya biar saja orang lain menganggap Anda GILA karena setiap hari melafalkan kata-kata dalam kamus bahasa inggris di kendaraan umum ketika macet ataupun menempelkan kosakata di kamar Anda.

5. Belajar untuk lebih baik dari hari kemarin. Ya, seperti menghafal 5 kata-kata hari ini, besok, harus bisa menghafal 10 kosakata baru dan demikian selanjutnya.

6. Belajar dimana saja dan kapan saja. Begitu banyak cara kita untuk memperbaiki bahasa Inggris kita, bisa dengan membaca artikel di internet, mendengarkan film berbahasa inggris ataupun menghafal kosakata di kamus...tidak ada yang sia-sia..

7. Practice and don`t be Shy. Inti dari berbahasa adalah praktis di kehidupan sehari-hari dan jangan malu jika Anda salah menggunakan padanannya. Ingat, orang barat sekalipun akan mengerti jika Anda salah karena Bahasa Inggris bukanlah bahasa utama kita.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)