14 Mei 2011

Alasan Wanita Suka Pamer Foto Sexy di Facebook


Mari kita bandingkan, antara laki-laki dan perempuan siapakah yang memiliki banyak pose foto mereka di Facebook? Ternyata foto perempuan dengan beragam pose lebih banyak daripada para laki-laki. Bahkan sampai ke pose sexy mereka. Adakah alasan mengapa mereka atau para wanita suka pamer foto sexy mereka di FB?


Dari studi terbaru yang dilakukan, menunjukkan foto sensual atau sexy menjadi cara bagi perempuan untuk merasa lebih baik.

Ini adalah studi terbaru ilmuwan University of Buffalo, Amerika Serikat, Michael A. Stefanone menemukan bahwa perempuan tidak hanya bahagia saat memamerkan foto di Facebook tetapi juga pada dasarnya, mereka meningkatkan kepercayaan diri atas penampilan mereka. Stefanone percaya pertukaran foto di Facebook adalah cara bagi kaum hawa untuk meningkatkan pencitraan diri mereka.


“Kesimpulan penelitian atas perilaku pria dan wanita berasal dari fokus budaya akan pencitraan dan penampilan perempuan,” ujar Stefanone seperti dikutip dari Huffington Post.



Mewawancarai setidaknya 311 partisipan, studi itu mengukur bagaimana mereka memanfaatkan Facebook sekaligus mengukur tingkat kepercayaan diri. Ini terlihat dari pandangan koresponden atas penerimaan lingkungan terhadap mereka, hubungan dengan keluarga dan keintiman hubungan pribadi.

Wanita berusia muda cenderung menyukai perasaan saat menjadi pusat perhatian publik. Karenanya, mereka cenderung menghabiskan waktu lebih banyak di Facebook dan berbagi foto, termasuk foto yang cenderung sensual. Di sisi lain, perempuan yang merasa tidak butuh pencitraan akan menghabiskan sedikit waktu di media online, Stefanone menganggap ini sebagai budaya selebriti.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)