05 Juni 2011

Tips Membeli HP Android


Android yang kini sedang naik daun, memang  diincar oleh sebagian orang karena kemampuannya dalam berbagai hal. Selain itu vendor-vendor terkenal seperti Sony Ericsson, Samsung, LG dan masih banyak lagi memang masih gencar-gencarnya mengeluarkan produk berisistem operasi milik Google ini. Tapi karena banyaknya vendor yang mengeluarkan hp bersistem operasi android ini, membuat kita bingung untuk menentukannya, berikut ini tips membeli hp android :

1. Sesuaikan degan kebutuhan

Membeli hp android memang harus berhati-hati, jangan sampai anda menyesal ketika telah membelinya. Pertama tanyakan pada diri anda untuk apa anda membeli hp android ini, jika anda hanya membeli hp android untuk sekedar sms, nelpon dan internet anda sudah cukup membeli hp android dengan kemampuan menegah, harganya pun cukup dibawah 2 juta, contohnya sony ericsson E51 Xperia X8, Samsung S5570 galaxy mini dan lg optimus me, sedangkan jika anda ingin membeli hp android untuk gaming, saya sarankan kembali tanyakan pada diri anda sekali lagi, apakah anda membeli hp android untuk bermain game HD atau hanya untuk bermain game seperti angry bird, jika anda membeli hp android untuk bermain game sejenis angry bird, anda cukup membeli hp yang sudah saya rekomendasikan di atasa dan jika anda membeli hp android untuk bermain game hd, saya sarankan untuk membeli hp dengan kemampuan tinggi, seperti

    Minimal sudah menggunakan prosesor minimal 800 MHz, kalau bisa sudah 1 GHz
    Usahakan Ram 512 Mb
    Usahakan Memory internal 1 gb
    Ukuran layar 320 x 480
    Layar capasitif ( karena tidak seru jika bermain game layar tidak peka terhadap sentuhan jari kita )

Diatas adalah spec minimal jika anda berniat untuk membeli hp android untuk bermain game hd, saya sarankan untuk membeli sony ericsson Xperia Arc, sony ericsson Xperia 10, Samsung I9000 galaxy S, Samsung galaxy ace san lg  optimus 2x

2. Tentukan spesifikasi dan fitur  hp yang hendak anda beli

Dalam mebeli hp android, bacalah spesifikasinya telebih dahulu. Yang pertama harus anda lakukan adalah melihat, apakah sudah menggunakan system operasi android froyo? Kalau bisa sudah gingerbread. Selanjutya lihat prosesor yang digunakan jika hanya untuk sms, telpon dan browsing 600 MHz suudah cukup, sedangkan untuk bermain game minimal 800 Mhz, hal ini karena semakin tinggi cpu yang digunakan, semaikin cepat pula kecepatan hp dalam menjalankan perintah yang anda berikan. Ketiga lihatlah kapasitas ram dan rom pada hp yang hendak anda beli ( saya sarankan rom minimal 512 dan ram 286 ). Keempat lihat ukuran layar hp android anda, saya sarankan minimal 3,2 inch dan kalau bisa 4 inch dan jangan lupa sudah capasitif. Kelima lihat kemampuan lainnya seperti kamera, GPS, WiFi, HSDPA, Bluetooth. Keenam lihat kekuatan baterai hp, saya sarankan minimal 1200 mAh, karena tidak seru ketika sedang seru-serunya bermain game ataupun browsing tiba-tiba hp anda mati karena kehabisan baterai

3. Merek hp

Mebeli hp android juga harus menentukan merek hp android yang hendak anda beli, hal ini karena ponsel android bukan diproduksi oleh banyak vendor ponsel. saat ini banyak vendor hp terkenal yang menggunakan system operasi android ini, sebut saja sony ericsson, Samsung, Motorola, lg, htc dan masih banyak lagi. Setiap vendor pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, oleh sebab itu bandingkan dulu antara satu merek dengan merek lain.

4. Isi dalam box

Membeli hp android juga harus menentukan apa yang ada dalam box hp, hal ini karena tidak lucu jika mebeli hp tidak mendapatkan kabel data atau kabel USB. Biasanya jika kita membeli hp android kita akan mendapatkan handset/ponsel, baterai, charger, kabel data/ kabel usb, handsfree, kartu garansi, buku manual dan terkadang kita langsung mendapatkan kartu memori dalam pembelian. 



Sumber: http://artikel47.wordpress.com/category/android/

4 comments:

Tablet android Honeycomb terbaik murah mengatakan...

mas bro, ada info baru nih, acer ngeluarin android tablet, acer iconia a500 udah pake os android honeycomb. info terbaru pamerannya, Acer Iconia Exhibition di Senayan City, LG floor, mulai tanggal 6 – 8 Mei 2011. Dapatkan harga spesial untuk Acer Iconia A500 32GB Rp4,59 juta (harga normal Rp5,090,000) untuk 100 pembeli pertama per hari.

FIANZONER mengatakan...

Terima kasih infonya Gan :)
Semoga bermanfaat buat yang pengen beli...

terima kasih atas kunjungannya :)

Anonim mengatakan...

thx bro..
gw jdi yakin mw beli android

Anonim mengatakan...

Mau nanya' hp smartfren itu bgus gk kualitasya klo dibandikan dgn evercros,imo,mito,advan

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)