06 Juni 2011

Renungan Meraih Kebahagiaan dengan Bersyukur


Hari ini ada renungan menarik nih, semoga bermanfaat :)
FIANZONER say thanks to Kompas

Kebahagiaan itu seperti menurunkan berat badan.
Anda perlu kerja keras untuk mendapatkannya.
Dan cara tercepat untuk mencapai sasaran adalah dengan membuat perilaku yang benar-benar pas dengan Anda.

Buat keterkaitan.
Hubungkan strategi kebahagiaan, seperti merasa berterima kasih atau merasa beruntung, dengan isyarat lingkungan.
Seperti orang Jawa yang selalu merasa beruntung.
Saat terjadi situasi buruk, dengan cepat pikirkan hal-hal yang patut Anda syukuri. Contohnya, saat ada keluarga yang sakit, untung tidak sampai meninggal.
Kalau meninggal, untung tidak lama menderita.


Ulangi dan praktikkan.
Selalu tekankan pada diri sendiri strategi kebahagiaan yang tepat bagi Anda secara berulang-ulang, hingga menjadi kebiasaan dan otomatis dikerjakan dengan sendirinya. Bila Anda bahagia kalau memberi kaum papa, lakukan itu.


Ganti saja.
Jika strategi yang dapat memperkuat kebahagiaan tidak berhasil dilakukan, ganti dengan strategi lain yang berhasil bagi Anda.

Hindari pikiran negatif.
Hindari kebiasaan negatif seperti terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan atau membuat perbandingan yang membuat Anda merasa lebih buruk ketimbang orang lain. Ubah dengan kebiasaan yang membahagiakan, yang sudah dialami selama ini. 


Tambahan dari fianzoner : Membiasakan diri untuk selalu bersyukur / mengucap syukur pada TUHAN. Dengan demikian hidup kita pasti dinaungi kedamaian dan kebahagiaan. Semoga Anda dan keluarga dirumah selalu dalam keadaan sehat dan diselimuti rasa cinta yang damai.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)