01 April 2011

FBI Tidak Mampu Pecahkan Sandi Ini


Ini dia berita yang FIANZONER suka, mungkin diantara Anda menyukai teka-teki atau pandai memecahkan sandi / misteri silahkan coba bantu FBI, siapa tahu direkrut atau malah menjadi detektif terkenal didunia. Mari kita pecahkan bersama, karena FBI sudah berusaha lebih dari 11 tahun untuk memecahkannya. Semoga berhasil :)

VIVAnews.com - Apakah anda memiliki otak yang encer dan pandai memecahkan sandi? Jika iya, maka mungkin anda dapat membantu Badan Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat untuk memecahkan sebuah sandi pembunuhan.

Menurut laman MSNBC, Rabu, 30 Maret 2011, sudah lebih dari 11 tahun FBI berusaha untuk memecahkan sandi yang menyimpan misteri pembunuhan seorang pria di kota St. Louis, negara bagian Missouri, Amerika Serikat.

Misteri ini dimulai pada 30 Juni 1999, saat Ricky McCormick, 41, ditemukan tewas terbunuh di rumahnya. Di dalam celana McCormick ditemukan dua lembar kertas bertuliskan huruf-huruf acak yang diduga merupakan sebuah sandi.

Tim pemecah kode FBI telah berusaha mati-matian untuk memecahkan sandi tersebut, namun mereka belum mendapatkan jawabannya. Hingga kini, tidak ada satupun tersangka yang ditangkap terkait pembunuhan ini.

"Kami sangat pandai dalam memecahkan sandi. Namun, dalam kasus ini kami membutuhkan bantuan," ujar Dan Olson, kepala badan Pemecahan Kode FBI.

"Pemecahan kode ini akan dapat mengungkap keberadaan korban sebelum dia tewas dan dapat mengungkap seluruh misteri pembunuhan ini," lanjut Olson lagi.

Olson mengatakan bahwa sandi yang ditemukan oleh FBI pada jasad McCormick dibuat dalam format yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya.

Menurut catatan FBI, McCormick tidak lulus SMA namun dia dikenal sebagai seorang jenius otodidak. Anggota keluarganya mengatakan McCormick kerap menggunakan tulisan-tulisan sandi sejak kecil, namun tidak ada yang mengetahui apakah ada yang mengerti maksud sandi-sandi tersebut.

FBI meyakini catatan sandi berisikan lebih dari 30 baris kata tersebut dibuat McCormick tiga hari sebelum kematiannya. Inilah sandi yang membuat FBI pusing:



FBI berharap jika ada yang dapat memecahkan sandi tersebut, dapat menghubungi mereka di alamat:

FBI Laboratory
Cryptanalysis and Racketeering Records Unit
2501 Investigation Parkway
Quantico, VA 22135
Attn: Ricky McCormick Case

7 comments:

Anonim mengatakan...

gmna itu TT

Anonim mengatakan...

klo gini susah karena sandinya berasal dri dia sendiri, sperti aku pernah buat sandi
552688 5335553355
coba terka ini sandi pling mudah

ridwan pranata mengatakan...

^@hahah, tinggal ketikin di HP bisa tau jawabannya..

cupzzz10 mengatakan...

1. kalo emang benar nisan di bisa mengungkapkan tentang pembunuhan itu, dan sipembuat sandi tsb, adalah si korban, ada kemungkinan si korban sudah mengetahui bahwa dirinya akan dibunuh dalam waktu dekat.
2. kalo misal nya sim korban sudah mengetahui bahwa dirinya akan dibunuh, mengapa dia malah membuat sandi yang belum tentu dimengrti banyak orang, kenapa gak lang sung ngomong aja , berarti ada kemungkinan bahwa si pembunuh adalah kerabat dekat korban, dan korban pun dalam keadaan tertekan(mungkin). jadi kalo si korban memberi tahu kan kepada orang lain, keluarga korban akan dibunuh.
3. jadi si korban dengan sengaja membuat tulisan yang gak karuan/seperti tulisan anak kecil, agar si pembunuh mengira bahwa itu bukan hal yang akan membongkar tindakan pembunuhannya. karna korban mungkin telah memikirkan, seandainya kertas "NOTE" itu ditemukan si pembunuh, si pembunuh tidak akan menghirau kan tulisan yang agk jelas tsb.




@Mrizki98 : oh ya sebelumnya saya minta maaf..
yang mengenai kata kata septe yang kata agan maksud dari kata itu adalh september, mungkin itu memang benar, saya cuma mau menambahkan, kalau yang dimaksud septe itu = septa, septa itu dalam bahasa romawi adalah 7.
dan mengenai kata tws, apa mungkin dalam sandi ini ada bahasa indonesianya. memang ada beberapa kata dari " NOTE" ada yang mempunyai arti dalam bahasa indonesia.




oh ya saya masi ada kemungkinan
4. bahwa kertas itu hanya pengalihan perhatian, yang padahal bukan itu jawabannya.




seandai nya : ada beberpa clue lagi, mungkin bisa terpecahkan sandi di atas ( kalo memang sandi ). seperti berapa umurnya, dia dah berkeluarga, kalu udah punya anak berapa, atau ada cara/kunci untuk membaca kode tsb. di tempat lain. atau kodenya akan terbaca dengan memakai alat tertentu, dan masi banyak kemungkinan lain......


thanks...
syukron...
arigatou gozaimasu...

Fianzoner mengatakan...

wah wah wah, Agan cupzzz10 bener2 deh, calon detektif handal, analisa dan pemikirannya masuk akal. Yahhh memang tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak kemungkinan yang terjadi. So, tetap semangat memecahkan misteri ini.

terima kasih atas kehadiran dan jejak comment Agan :)

Anonim mengatakan...

sayangnya McCormick kurang pandai menulis ya gan
Bisa juga catatan itu dibuat sama pembunuhnya, cuma untuk mengecoh para penyidik, mungkin ada petunjuk yg tidak bisa dihilangkan oleh si pembunuh, dan hanya bisa hilang karena waktu, dan lagi kalau terlalu lama si pembunuh bisa bebas dari sidang, dan akhirnya ga dipenjara

Anonim mengatakan...

mslh x mna sandix

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)