02 Agustus 2011

Kenapa Masih Saja Mengantuk?


Sedang mengingat-ingat lagi berapa jam yang sudah digunakan untuk tidur semalam? Hmm sepertinya sudah lebih dari delapan jam, ditambah seharian saat weekend hanya bermalas-malasan di rumah. Tapi mengapa masih saja terus mengantuk?

Bila anda merasa mengalami ini tak hanya saat weekend tapi juga di hari-hari kerja, mungkin lebih baik bila kita merunut lagi apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh kita.

Bila memang gejala mengantuk itu sering sekali anda alami, jangan-jangan anda mengidap diabetes? Biasanya orang yang memiliki gejala diabetes seringkali merasa mengantuk meskipun tidak melakukan suatu yang berat. Untuk mengetahuinya dengan lebih pasti, coba anda cek gula darah anda.
Selain kemungkinan diabetes, bisa jadi kadar oksigen dalam darah anda rendah. Kadar oksigen yang rendah ini bisa diatasi dengan banyak berolahraga dan pastikan anda menghirup udara segar dipagi hari. Jadi anda harus banyak-banyak bangun pagi dan menghirup udara yang masih fresh. Selain itu, lengkapi dengan diet dan juga meditasi agar oksigen bisa diserap dalam kondisi tenang.
Tips lain untuk mengatasi kurang kadar oksigen ini adalah dengan menggunakan bantal yang tidak tebal saat tidur. Posisi bantal yang terlalu tinggi menyebabkan suplai oksigen menuju ke otak berkurang, karena jantung butuh kerja keras untuk memompa darah menuju ke otak. Menggunakan bantal yang tipis atau tak berbantal bisa membantu suplai otak lebih lancar. Ditambah lagi, minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas sehari.

Silakan praktekkan beberapa saran di atas, dan nikmati hari anda selanjutnya tanpa kantuk berkepanjangan. Bye, kantuk!

Sumber: http://health.ghiboo.com/kenapa-masih-saja-mengantuk

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)