30 Juni 2011

Google+, Pesaing Facebook Milik Google

Google+
Google+
Techno.okezone.com, California - Google akhirnya memperlihatkan Google+, jejaring sosial yang dimaksudkan untuk menyaingi semua layanan serupa yang sudah ada. Kini Google sedang melakukantest untuk layanannya tersebut, dengan memberikan undangan terbatas untuk beberapa pengguna.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (30/6/2011), Google+ adalah sebuah proyek yang dipimpin oleh Vic Gundotra, Senior Vice President of Social dari Google. Proyek tersebut sebelum telah ditunda beberapa kali.

Google+ memiliki beberapa fitur umum yang mirip dengan Facebook, seperti album foto dan stream baru. Selain itu Google+ juga memiliki fitur unik seperti Hangouts, yang memungkinkan 10 pengguna untuk masuk dalam satu grup video chat.

Awalnya, Google hanya membolehkan beberapa pengguna untuk mencoba layanan jejaring sosial tersebut. Kini Google menambah lagi undangan/invite ke pengguna untuk menjajal Google+.

Para pengguna Google+ akan menemukan sebuah tombol yang memungkinkan mereka untuk mengundang teman di Google+ Stream. Undangan/invite juga tersedia apabila seorang pengguna Google+ berbagi konten melalui email dengan bukan pengguna Google+.

Rumor tentang layanan jejaring sosial Google sudah berhembus sejak tahun lalu. Sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan akhir 2010, namun hal tersebut tidak terjadi.

Meski masih dalam tahapan ujicoba lapangan, pihak Google belum mengumumkan kapan mereka secara resmi akan meluncurkan Google+.
Ahmad Taufiqurrakhman - Okezone

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)