28 Mei 2011

Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Kembali Menjadi Pahlawan di Piala Sudirman 2011


Ayo dukung Indonesia untuk menjadi juara di Piala Sudirman 2011. Saat menonton siaran langsungnya FIANZONER sempat dag dig dug, terjadi saat Simon yang menjadi harapan setelah tunggal putri Adriyanti Firdasari kalah justru tampil mengecewakan. Menghadapi Kenichi Tago yang lama absen karena cedera, Simon seperti tak kuat menanggung beban. Dalam pertandingan di Qingdao Sport Center Gymnasium, Simon kalah dua gim, 15-21, 9-21.

 JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Indonesia, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah kembali menjadi penentu kemenangan Indonesia saat mengalahkan Jepang 3-2 di perempatfinal Piala Sudirman, Jumat.

Fran/Pia mengalahkan ganda campuran Jepang Shintaro Ikeda/Reiko Shiota 21-19 23-25  21-14 dalam pertandingan yang sangat menegangkan. Pada game pertama  kedua pasangan slaing berkejaran d hingga kedudukan 19-19. Untungnya Fran/Pia mampu menutup game pertama 21-19.

Game kedua berlangsung lebih menegangkan. pasangan Indonesia sempat unggul 16-13 sebelum dikejar dan bahkan ditinggalkan 20-21. Kemudian, pasangan Indonesia ini sempat dua kali mencapai match point di game kedua namun dapat digagalkan pasangan Jepang yang menang dengan skor 25-23.

Game ketiga Fran/Pia langsung memimpin 9-4 dan 10-6. Fran/Pia kemudian mengincar Ikeda yang tampak terkuras tenaganya. Mereka unggul 15-9 dan bahkan mencapai match point 20-9.sebelum akhirnya menang  21-14.

Di babak penyisihan Grup, Fran/Pia juga menjadi pahlawan kemenangan Indonesia saat mengalahkan Malaysia 3-2. Saat itu Fran/Pia mengalahkan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua gim langsung, 21-18, 21-15.

Dengan kemenangan ini, Indonesia mempertahankan tradisi lolos ke semifinal Piala Sudirman. Di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Denmark yang telah lolos dengan mengalahkan China Taipei 3-1.

 FIANZONER say thanks to Kompas.com

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)