31 Mei 2011

Renungan Seorang Anak Kecil dan Pohon Apel


Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari. Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya, tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangat mencintai pohon apel itu. Demikian pula pohon apel sangat mencintai anak kecil itu. Waktu terus berlalu, anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya.

Suatu hari ia mendatangi pohon apel. Wajahnya tampak sedih.

"Ayo ke sini bermain-main lagi denganku.", pinta pohon apel itu.
"Aku bukan anak kecil yang bermain-main dengan pohon lagi.", jawab anak lelaki itu.
"Aku ingin sekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya."
Pohon apel itu menyahut,
"Duh, maaf aku pun tak punya uang, tetapi kau boleh mengambil semua buah apelku dan menjualnya. Kau bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan kegemaranmu."
Anak lelaki itu sangat senang. Ia lalu memetik semua buah apel yang ada di pohon dan pergi dengan penuh suka cita. Namun, setelah itu anak lelaki tak pernah datang lagi. Pohon apel itu kembali sedih.


Suatu hari anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel sangat senang melihatnya datang. "Ayo bermain-main denganku lagi.", kata pohon apel.
"Aku tak punya waktu,", jawab anak lelaki itu.
"Aku harus bekerja untuk keluargaku. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?".
"Duh, maaf aku pun tak memiliki rumah, tapi kau boleh menebang semua dahan rantingku untuk membangun rumahmu.", kata pohon apel.
Kemudian anak lelaki itu menebang semua dahan dan ranting pohon apel itu dan pergi dengan gembira. Pohon apel itu juga merasa bahagia melihat anak lelaki itu senang, tapi anak lelaki itu tak pernah kembali lagi. Pohon apel itu merasa kesepian dan sedih.

Pada suatu musim panas, anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel merasa sangat bersuka cita menyambutnya.

"Ayo bermain-main lagi denganku.", kata pohon apel.
"Aku sedih.", kata anak lelaki itu.
"Aku sudah tua dan ingin hidup tenang. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah kau memberi aku sebuah kapal untuk pesiar?"
"Duh, maaf aku tak punya kapal, tapi kau boleh memotong batang tubuhku dan menggunakannya untuk membuat kapal yang kau mau. Pergilah berlayar dan bersenang-senanglah."
Kemudian, anak lelaki itu memotong batang pohon apel itu dan membuat kapal yang diidamkannya. Ia lalu pergi berlayar dan tak pernah lagi datang menemui pohon apel itu.


Akhirnya, anak lelaki itu datang lagi setelah bertahun-tahun kemudian.
"Maaf anakku", kata pohon apel itu.
"Aku sudah tak memiliki buah apel lagi untukmu."
"Tak apa, aku pun sudah tak memiliki gigi untuk mengigit buah apelmu.", jawab anak lelaki itu.
"Aku juga tak memiliki batang dan dahan yang bisa kau panjat.", kata pohon apel.
"Sekarang aku juga sudah terlalu tua untuk itu.", jawab anak lelaki itu.
"Aku benar-benar tak memiliki apa-apa lagi yang bisa aku berikan padamu. Yang tersisa hanyalah akar-akarku yang sudah tua dan sekarat ini.", kata pohon apel itu sambil menitikkan air mata.
"Aku tak memerlukan apa-apa lagi sekarang,", kata anak lelaki.
"Aku hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelah sekian lama meninggalkanmu."
"Oooh, bagus sekali. Tahukah kau, akar-akar pohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Mari, marilah berbaring di pelukan akar-akarku dan beristirahatlah dengan tenang."
Anak lelaki itu berbaring di pelukan akar-akar pohon. Pohon apel itu pun sangat gembira dan tersenyum sambil meneteskan air matanya.


Pohon apel itu adalah orang tua kita.
Ketika kita muda, kita senang bermain-main dengan ayah dan ibu kita. Ketika kita tumbuh besar, kita meninggalkan mereka, dan hanya datang ketika kita memerlukan sesuatu atau dalam kesulitan. Tak peduli apa pun, orang tua kita akan selalu ada di sana untuk memberikan apa yang bisa mereka berikan untuk membuat kita bahagia. Anda mungkin berpikir bahwa anak lelaki itu telah bertindak sangat kasar pada pohon itu, tetapi begitulah cara kita memperlakukan orang tua kita.

10 Manga Populer di Amerika Serikat (Maret 2011)


10 Manga yang menjadi top seller dan sangat populer versi New York Times

Berikut ini adalah daftarnya :
1. Naruto - vol. 50
2. Yu-Gi-Oh! GX - vol. 6
3. Bleach - vol. 34
4. Black Butler - vol. 4
5. Soul Eater - vol. 5
6. Black Bird - vol. 7
7. Maximum Ride - vol. 1
8. Black Butler - vol. 1
9. Hetalia - Axis Powers - vol. 2
10. Death Note - Black Edition Vol.1


Apakah manga favorit kamu termasuk dalam daftar diatas?
FIANZONER say thanks to www.jpopasia.com

10 Cara Olahraga Otak Manusia

1. Membiasakan aktif menjadi kidal (aktif tangan kiri) dan juga kanan


Lakukan tugas dengan tangan non-dominan, jika biasanya dominan tangan kanan maka gunakan tangan kiri (kidal) dan sebaliknya. Contohnya saat menggunakan mouse komputer, menyikat gigi dan mengikat sepatu dengan arah yang berlawanan. Menurut Franklin Institute, jenis latihan ini dapat memperkuat hubungan saraf yang ada dan bahkan membentuk saraf baru.

2. Membaca


Membaca dapat melenturkan otot-otot otak, baik bacaan ringan (seperti komik atau majalah) maupun bacaan untuk informasi. Dan menurut studi Dr. Nikolaos Scarmeas pada tahun 2001, membaca dapat membantu membangun 'cadangan kognitif' untuk menunda timbulnya demensia.

3. Bermain puzzle atau teka-teki silang


Teka-teki silang, puzzle, Sudoku dan jenis puzzle lainnya, dapat melatih otak khususnya otak kiri, menurut pusat pelatihan kognitif Learning Rx. Tambahkan strategi baru untuk mengefektifkan latihan otak, misalnya memecahkan teka-teki silang dengan tema yang tidak biasa.

4. Bermain permainan strategi


Permainan strategi seperti catur, monopoli atau game komputer lainnya, akan menggunakan otak kanan yang dapat membantu orang untuk lebih berpikir kreatif.

5. Ubah rutinitas


Menurut Lawrence Katz, profesor Neurobiologi di Duke University Medical Center, mengubah rutinitas dan cara-cara hidup baru dapat mengaktifkan koneksi otak yang sebelumnya tidak aktif. Latihan yang bisa dilakukan misalnya, mandi dengan mata tertutup atau mengatur ulang kantor atau meja.

6. Belajar bahasa asing


Dengan belajar bahasa asing akan mengaktifkan bagian otak yang belum digunakan sejak Anda mulai berbicara. Sebuah studi tahun 2007 di York University di Toronto, menemukan bahwa penggunaan beberapa bahasa dapat meningkatkan suplai darah ke otak untuk menjaga kesehatan koneksi saraf.

7. Menikmati musik


Selain mendengarkan musik, belajar juga untuk memainkan instrumen musik. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengaktifkan dua indera sekaligus, seperti mendengarkan musik dan mencium bunga.

8. Latihan fisik


Latihan fisik juga dapat meningkatkan kesehatan otak, karena dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut Stanford Center on Longevity dan The Max Planck Institute for Human Development, latihan fisik dapat meningkatkan perhatian, penalaran dan memori.

9. Hidup sosial


Otak dapat dilatih dengan menjalani kehidupan sosial Anda, misalnya dengan mengunjungi teman. Sebuah studi 2006 oleh Dr David Bennett dari Rush University Medical Center menemukan bahwa memiliki jaringan sosial dapat memberikan perlindungan terhadap gejala klinis penyakit Alzheimer.

10. Mencari hobi baru


Tantang otak untuk belajar keterampilan baru atau hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Jika Anda bukan seniman, cobalah untuk belajar melukis atau memahat. Jika Anda bisa bermain piano, belajarlah memainkan gitar. Temukan sesuatu yang baru dan menarik untuk dapat menjaga otak tetap aktif.
Kaskus.us

Bangga Dapat Menyelamatkan 1200 Nyawa


Catatan Harian Seorang Wanita yang Menyelamatkan nyawa 1200 Penumpang Kapal Mewah dari Bahaya Tenggelam.

Seorang wanita cantik tengah menikmati perjalanannya dalam kapal pesiar. Dia sangat mengagumi kemewahan kapal itu. Baru pertama kali ia melihat kapal seperti itu. Untuk mengenang perjalanannya, dia menulis dalam buku hariannya.

Tanggal 13:
Bukan hari yang sial… namun keberuntungan buatku. Aku bisa. mengenal kapten kapal dan dugaanku benar… Dia sangat gagah dan tampan… Aahh benar2 beruntungnya aku.

Tanggal 14:
Tanpa kuduga, sang kapten mengajakku makan malam dan… alamak dia juga sempat memuji. kecantikanku… Aku jadi tersanjung.

Tanggal 15:
Dia mengajakku makan malam lagi. Sang kapten ternyata nakal juga… dia mulai berani mengajakku bercinta dan menunggu jawabanku besok.

Tanggal 16:
Dia menagih janji… dengan jual mahal kutolak dia (emangnya gue cewek apaan..) eh…, dia malah mengancam akan menenggelamkan kapal beserta 1200 penumpangnya.

Tanggal 17:
Pagi yang cerah… aku bangga bisa menyelamatkan nyawa 1200 penumpang…

8 "P" yang Membuat Pelanggan Setia

 
Pelanggan adalah raja. Ujar-ujar tersebut tidak salah. Karena karena merekalah usaha pebisnis bisa terus hidup dan berjalan. Maka dari itu, ada baiknya para pebisnis mengetahui apa yang penting dan diinginkan oleh para pelanggan. Berikut paparan Cyltamia Irawan, penulis buku Secangkir Kopi untuk Sahabat Customer dan CEO lembaga konsultan Lentera mengenai 8 hal yang diinginkan pelanggan.


1. Product
Apa yang akan Anda jual? Produk atau jasa apa? Apakah hal tersebut memiliki keunikan? Apa bedanya dengan produk pesaing? Jika produk Anda sama saja dengan produk yang sudah ada dan tidak ada keistimewaan, orang sulit untuk mengenal Anda atau mau pindah dari tempat sebelumnya.

2. Price
Berapa harga yang ditawarkan? Ketahuilah, pelanggan pasti akan mencari harga yang lebih murah jika pelayanan, kualitas, dan produk yang ditawarkan sama saja. "Perbedaan harga itu penting. Jika Anda menjual produk seharga Rp 10.000 dan pesaing menjual dengan harga Rp 9.999, pasti akan berpengaruh. Tetapi jangan lalu jadi membiarkan terjadi persaingan harga terus menerus," jelas perempuan yang sering dipanggil dengan nama Tami ini di acara Beautifying Indonesia, Martha Tilaar Group beberapa waktu lalu di Jakarta Convention Center.


3. Place
Dimana dan channel apa yang digunakan? Lokasi strategis dan kemudahan akses akan menjadi hal penting dan menyenangkan bagi pelanggan.

4. Promotion
Ketahui apa yang kira-kira akan membuat pelanggan bergairah untuk membeli barang Anda? Gimmick promosi akan menjadi hal yang menyenangkan bagi pelanggan. Pelanggan tentu akan menghitung value yang bisa ia dapatkan dari harga yang ia keluarkan.


5. Process
Seperti apa pelayanan Anda? Misal, jika Anda pemilik salon yang menyediakan pelayanan creambath yang urutan umumnya sudah jelas, tentu pelanggan yang datang ke tempat Anda juga mengharapkan proses pelayanan yang jelas dan memuaskan, kan? Pelanggan pasti kesal jika ternyata urutannya berantakan dan malah bikin pusing.

6. People
Siapa yang akan mengurus saya sebagai pelanggan? Bayangkan diri Anda sebagai pelanggan di sebuah salon. Tidakkah Anda akan mengharap bahwa orang yang mengurus Anda adalah orang yang kompeten, mengetahui apa yang dilakukannya, ramah, dan mengutamakan kenyamanan Anda? Sama seperti itu pula pelanggan lain mengharapkan pelayanan yang akan ia dapatkan .

7. Pace
Waktu adalah hal yang penting. Apalagi saat seperti sekarang ini. Pelanggan butuh pelayanan yang cepat. Siapa yang mau menunggu lama untuk dilayani? Penuhi kebutuhan pelanggan dengan waktu yang singkat.


8. Proof
"Pelanggan adalah iklan berjalan!" ujar Tami. Tak percaya? Coba ingat-ingat, jika Anda pernah mengalami sebuah pengalaman pelayanan atau produk yang menyenangkan dan baik, tidakkah Anda akan merekomendasikan kepada orang lain? Pelanggan butuh bukti. Saat mereka terpuaskan, niscaya ia akan bawa orang lain ke tempat itu.

Nadia Felicia @ kompas.com

Album Baru Agnes Terjual Lebih 1 Juta Kopi


VIVAnews - Baru beberapa hari keluar dari rumah sakit, Agnes Monica langsung mendapat kabar gembira. Album terbaru Agnes bertajuk 'Agnes Is My Name' diganjar platinum karena berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi. Meski masih menjalani fisioterapi akibat cedera punggung, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 ini terlihat menerima langsung platinum tersebut di Kemang, Jakarta Selatan.

"Pastinya suatu hadiah luar biasa buat aku mengingat aku baru keluar dari rumah sakit. Begitu dikasih tahu manajer soal penghargaan ini pasti senang," tutur Agnes saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 31 Mei 2011.

Menurut Agnes, hal yang paling membanggakan adalah albumnya terjual cukup tinggi meski saat ini pembajakan makin marak. Dia pun berterimakasih kepada para penggemar yang membeli cd bukan bajakan.


"Aku mengucapkan terimakasih sama orang-orang di belakang layar, KFC, Aquarius dan yang pasti sama penggemar yang memilih cd original, bukan bajakan," tutur Agnes yang masih terlihat mengenakan penyangga leher.

Meski albumnya terjual lebih dari 1 juta kopi, Agnes mengaku tidak pernah memasang target. Baginya yang paling penting adalah mengutamakan kualitas produksi dan saat tampil di atas panggung. Maya Sofia, Beno Junianto

30 Mei 2011

SMS Tentang Kehidupan


Ada SMS masuk coba direnungkan, bila mampu merasakan maknanya sangat "dalam" Gan ....

"Hiduplah sesukamu, tetapi ingat!, kelak kamu akan mati. Cintailah siapa saja yang kamu suka, tetapi ingat, kamu akan berpisah dengannya. Berbuatlah sesukamu, tetapi ingat, kamu akan memperoleh balasan yang setimpal dengan perbuatanmu itu!."

Apa Itu Cegukan ? Apa Jenisnya dan Bagaimana Cara Mengatasinya ?

Cegukan atau yang dalam istilah medisnya dikenal dengan hiccups atau singultus dapat datang dengan tiba-tiba. Etimologi Kata. Istilah ‘hiccup’ muncul dan digunakan orang untuk menirukan suara yang dikeluarkan saat cegukan (hik..hik..). Sedangkan nama lainnya, yaitu ‘singultus’ berasal dari bahasa latin singult yang berarti menarik nafas saat seseorang sedang terisak-isak.

Definisi. Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik. Cegukan umumnya akan selesai dengan sendirinya, meskipun ada beberapa pengobatan rumah tangga (home remedy) untuk mempercepat cegukan, dan ada beberapa pengobatan yang dibutuhkan.

Etiologi & Patogenesis. Cegukan seringkali berkembang dalam situasi tertentu, seperti makan terlalu cepat, minum air dingin sesaat setelah makan makanan panas, makan makanan yang sangat panas atau pedas, tertawa atau batuk terlalu keras, kelebihan minuman beralkohol, atau karena keseimbangan elektrolit dalam darah yang terganggu, merokok, dan stress. Cegukan dapat pula disebabkan karena tekanan saraf frenik oleh struktur anatomi yang lain, atau karena tumor dan penyakit ginjal lainnya, meski hal ini jarang terjadi. American Cancer Society melaporkan bahwa 30% pasien kemoterapi menderita cegukan sebagai efek samping perlakuan.

Biasanya cegukan muncul 4-60 kali/menit dengan interval yang cukup teratur dan berlangsung beberapa menit saja. Namun ada kalanya bertahan lebih dari 48 jam, dan bisa pula hingga berhari-hari. (FYI, The Guinness World Records mencatat rekor cegukan terlama (1922-1990) dipegang oleh Charles Osborne (1894-1991) dari Anthon, Iowa (Amerika Serikat). Cegukan tersebut dimulai pada tahun 1922 dengan frekuensi 40 kali per menit, melambat menjadi 20 kali, dan akhirnya berhenti pada bulan Februari 1990, dengan total waktu selama 68 tahun)

Tertutupnya katup atau epiglotis ini terjadi karena adanya gangguan di lengkung refleks, yaitu pada susunan saraf pusat dan saraf tepi. Kedua saraf ini mengatur jalur pernafasan dalam tubuh manusia agar berjalan lancar. Tertutupnya klep ini bukan merupakan kelainan susunan saraf pusat atau saraf tepi, namun merupakan respon dari keduanya yang terganggu

Oleh karena saraf tepi berukuran panjang dan berhubungan dengan organ-organ di dalam tubuh, maka terkadang aktivitasnya terganggu oleh penyakit yang serius. Sehingga, cegukan dapat pula menjadi gejala adaya radang di perut, penyakit di ginjal, masalah hati atau tumbuhnya tumor di leher yang mengganggu saraf, yang kemudian mengirim respon sehingga muncullah cegukan.

Berbagai kelainan diafragma juga bisa mendasari timbulnya cegukan, seperti misalnya hernia hiatus, reflux gastroesofagus, abses subfenikus, serta manipulasi diafragma selama pembedahan. Penyebab lainnya lagi yang juga mungkin adalah penyakit sistim saraf pusat yang mengganggu refleks cegukan, bisa berupa infeksi, tumor maupun kelainan pembuluh darah. Kondisi uremia (meningkatnya kadar ureum dalam darah) yang dialami pasien gagal ginjal juga dapat jadi penyebab. Selain itu faktor psikogenik pun perlu dipertimbangkan.

Jenis cegukan:

1. Cegukan yang bersifat ringan, yang hanya berlangsung selama 1 – 2 jam saja. Penyebab paling sering pada kategori ini karena adanya regangan pada lambung. Selain itu, juga karena perubahan cuaca mendadak (misalnya dari dingin ke panas atau sebaliknya),makan tergesa-gesa, makan makanan yang terlalu panas atau dingin, meminum minuman beralkohol atau berkarbonasi, merokok terlalu banyak, atau mengalami stres.

2. Cegukan yang bersifat tetap/permanen (persistence), cegukan jenis ini biasanya terjadi terus-menerus, tak hanya berhari-hari tapi bisa berbulan-bulan. Cegukan jenis ini merupakan gejala adanya gangguan di otak (misalnya gejala tumor di batang otak), gejala stroke (pada penderita stroke sering timbul cegukan), infeksi di susunan saraf pusat (otak), adanya herpes di dada sehingga mengganggu saraf tepi, selain itu juga karena gangguan metabolik seperti pada penderita diabetes, atau penderita kelainan ginjal karena uremia. Juga karena gangguan elektrolit (kurang kalium), termasuk pengaruh obat-obatan seperti steroid atau obat tidur.

Penatalaksanaan. Kadar karbon dioksida yang tinggi dalam darah akan menekan aktivitas saraf di otak yang bertanggungjawab atas terjadinya cegukan.


Berikut tips yang bisa dilakukan untuk menghentikan cegukan:

* Caranya, adalah dengan bernapas dalam sebuah kantong kertas. Tiup dan hirup sebanyak 10 kali dengan cukup kuat sampai wajah memerah. Lakukan dengan cepat, dan usahakan kantong kertas tertutup rapat sehingga tidak ada udara yang masuk ke dalamnya…jadi udara yang dihirup adalah udara yang banyak mengandung karbondioksida.

* Teknik lain meningkatkan kadar karbondioksida adalah dengan menahan napas selama mungkin, lalu menelan ketika cegukan dirasakan akan datang. Lakukan sebanyak 2-3 kali kemudian tarik napas dalam dan mulai lagi.

* Menahan air dalam mulut sampai mulut mengembung dalam posisi berdiri tegak. Kemudian menunduk pelan-pelan (seperti hendak mencium lutut, air masih ditahan di mulut), selanjutnya sambil menelan air perlahan-lahan seirama badan sedikit demi sedikit ditegakkan kembali. Saat badan tegak air dalam mulut sudah tertelan habis.

* Ada pula yang menyarankan menahan napas selama mungkin kemudian keluarkan dan tahan selama mungkin. Atau dengan menahan napas dengan kepala tengadah.

* Menelan satu sendok teh gula pasir kering dapat menghentikan cegukan dalam beberapa menit. Diduga, gula dalam mulut akan mengirimkan sinyal melalui serabut saraf yang akan mengganggu lengkung refleks cegukan.

* Tidur berbaring dengan kedua lutut ditekuk ke arah perut. Lakukan beberapa saat hingga cegukan hilang.

* Membungkuk sampai jari tangan dapat menyentuh ibu jari kaki selama 60 menit.

* Bisa juga minum air dingin sedikit demi sedikit dan mengeluarkannya dari sisi gelas yang salah. Semua itu dimaksudkan untuk mempengaruhi sistem saraf, sehingga menghentikan ritme cegukan.

* Peganglah lidah dengan jempol dan jari telunjuk Anda dan tariklah ke depan secara perlahan.

Bila cegukan tak hilang juga dalam beberapa jam atau bahkan hari, maka pertolongan medis seperti penggunaan obat-obatan sudah diperlukan. Beberapa obat yang dapat digunakan untuk menghilangkan cegukan diantaranya adalah chlorpromazin, metoclopramid, baclofen, antikonvulsan (fenitoin, asam valproat, carbamazepin) juga obat lain seperti quinidine, amitriptilin dan marijuana. Tentunya penggunaan obat-obatan ini harus dengan petunjuk dokter, sebab obat-obatan tersebut juga memiliki efek samping yang perlu diwaspadai.

Kaskus and Wikipedia: Charles Osborne (hiccups)

Contoh Kata-Kata Gombal Seorang Cowok yang Sedang Jatuh Cinta



INI jurus & ILMU ampuh Gan,
coba aja pasti berhasil...
kalo cewek BAIK-BAIK pasti TERSENTUH...
tp inget Gan, kata orang cewek itu bukan PERMEN KARET yang habis manis sepah dibuang....hahaha
selamat berjuang.!!!

co : sayangg tau tempat beli piala di mana ga ??
ce : tau emang buat apa yang ?
co : buat beliin kamu piala,, kamu juara satu di hati aku..hihi

Aku tak pandai berpuisi karena bukan pujangga.
Aku tak pintar bersajak karena bukan penyair.aku hanya bisa berkata “aku sayang kamu”

bagi dunia kamu adalah seorang,.
tapi bagi seseorang, kamu adalah dunianya




Co : Hari ini ada yang aneh deh
Ce : Apanya yang aneh?
Co : Soalnya hari ini kamu cantiiiikkkk sekali

Cinta kita itu mirip dengan tetes embun pada bunga mawar.

kamu percaya gak? tadi pas kamu tersenyum..aku liat dilangit muncul pelangi loh..
masa?
iah...karena pelangi itu adalah senyumanmu..




Co: knapa malem ini gelap banget ya
Ce: mendung kali bang...
Co: kyknya nggak dech...
Ce: trus napa bang ??
Co: soalnya bulannya sedang menerangi & menemaniku disini..

Jika aku disuruh memilih...
untuk bernapas atau mencintaimu. ..
Aku akan menggunakan napas terakhirku
untuk mengatakan "aku mencintaimu"




aku tulis namamu di pasir tapi mudah terhapus..
aku tulis namamu di udara tapi terbawa angin..
lalu aku menulis namamu dihatiku dan aku..
aku…
aku…
kena SERANGAN JANTUNG..!!!

Nama Orang yang Unik dan Aneh


Berikut ini adalah nama orang-orang sungguhan yang aneh atau luar biasa, disusun mengikuti abjad dengan nama kecilnya (meskipun kadang-kadang yang aneh adalah nama tengah atau nama keluarganya).

A
* A (diucapkan "Albin") adalah nama yang diberikan kepada seorang anak Swedia setelah nama pertamanya (lihat Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116) ditolak; namun demikian, nama ini pun ditolak juga.
* Adolf Lu Hitler Marak adalah seorang politikus India. Nama ini dianggap aneh, karena kebanyakan orang di dunia tidak suka kepada Adolf Hitler sehingga tidak akan memilih menggunakan namanya untuk dirinya sendiri ataupun anggota keluarganya.
* Amor De Cosmos, Perdana Menteri kedua dari British Columbia, Kanada. Namanya dalam bahasa Portugis sesungguhnya berarti "Cinta Kosmos ".
* Armand Hammer, yang berarti “Armand palu”, seorang industrialis terkenal, sehingga namanya dianggap cocok dengan pekerjaannya di bidang industri.
* Anakku Lelaki Hoed, anak pertama Melly Goeslaw dan Anto Hoed, pasangan musisi dari Indonesia

B
* Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116 (diucapkan "Albin").

Nama yang diberikan kepada seorang anak oleh orangtuanya, sebuah keluarga Swedia pada Mei 1996. Nama ini ditolak oleh pengadilan Swedia.

* Bluebell Madonna Halliwell, anak perempuan seorang personel Spice Girl, Geri Halliwell.
* Byron Low Tax Looper (artinya Byron Pajak Rendah Looper).

Nama yang digunakan oleh seorang berkebangsaan Amerika Serikat.

C
* Jaime Lachica Sin dikenal sebagai Kardinal Sin karena statusnya di lingkungan Gereja Katolik Roma. Sin konon sering bercanda dengan gelarnya, dengan menyambut tamu-tamu yang dating ke tempat kediamannya sebagai uskup agung dengan salam "Welcome to the House of Sin" (yang dapat diterjemahkan sebagai "Selamat Datang di Rumah Dosa").

D
* Depressed Cupboard Cheesecake (artinya "Kue keju di lemari yang merasa tertekan"). Anak sepasang suami istri dari Kent, Inggris.
* Dick Assman (Dick merupakan slang untuk penis, sedangkan Assman berarti manusia pantat, manusia keledai, atau slang untuk orang yang sangat menjengkelkan).
* Dick Trickle, dengan total kemenangan hingga 1.200 kali dalam segala bentuk balapan, ia dijuluki sebagai "pengemudi Amerika yang paling sering menang."

E
* Espen Thoresen Hværsaagod-Takkskalduha. Seorang wartawan radio Norwegia. Mula-mula ia mengganti namanya dari Espen Thoresen menjadi Espen Thoresen Hværsaagod (Espen Thoresen Terimakasihkembali). Belakangan ia menambahkan nama Takkskalduha (Terimakasihbanyak).
* Espn (diucapkan Espin). Nama dua orang anak laki-laki dari Michigan dan Texas, yang diberikan berdasarkan saluran televisi kabel yang populer dengan siaran olahraganya ESPN. Namun, di Skandinavia, baik Esben maupun Espen cukup lazim sebagai nama.


F
* Fifi Trixibelle Geldof, anak perempuan Bob Geldof dan Paula Yates.

G
* Gempur Soeharto, nama yang diberikan oleh Heri Akhmadi, seorang aktivis mahasiswa Indonesia kepada anak lelakinya sebagai bentuk protesnya terhadap Presiden Soeharto.
* God Shammgod (yang berarti "dewa-dewa palsu"). Pemain bola basket Amerika Serikat yang bermain satu musim di NBA setelah dipilih oleh Washington Wizards dalam ronde kedua(pilihan ke-17) dari Draf NBA 1997.
* Goveg.com (diucapkan Go Vedge Dot Com atau "hiduplah sebagai vegetarian"). Aktivis PETA Karin Robertson mengganti namanya pada tahun 2003 untuk mempromosikan situs organisasinya yang mengampanyekan vegetarianisme.
* Geddi Jaddi Membummi (yang berarti "jadi manusia yang membumi setelah dewasa"). Putra kedua penyanyi Dik Doank.

H
* Heavenly Hiraani Tiger Lily Hutchence, anak perempuan Michael Hutchence dan Paula Yates.

I
* Ima Hogg. Anak perempuan Gubernur Texas, Amerika Serikat, James Stephen Hogg.
* Iuma Dylan-Lucas Thornhill. Dinamai sesuai dengan Name Your Baby IUMA dari pertandingan Internet Underground Music Archive.

J
* Jack Ass. Lahir dengan nama Robert Craft, ia mengganti namanya secara legal menjadi Jack Ass lalu mengajukan tuntutan hukum terhadap MTV dengan tuduhan menjiplak namanya untuk seri sketsa komedi mereka Jackass.
* Jellyfish McSaveloy (“Ubur-ubur McSaveloy”)
* Jennifer 8. Lee. Ia mengambil nama tengah yang tidak lazim pada masa remajanya karena kebudayaan Tionghoa menganggap angka 8 sebagai lambang kemakmuran.
* Jesus Christ ("Yesus Kristus"), nama aslinya Jose Luis Espinal. Ia berhasil mengganti namanya secara legal pada Desember 2005.
* Jon Blake Cusack 2.0


K
* Kentucky Fried Cruelty.com (yang berarti “Kekejaman Ayam Goreng Kentucky.com”) . Seorang anggota staf PETA yang nama sebelumnya adalah Chris Garnett.

L
* Lord Daniyaal as-Saadiq al-Amin Salaam u'Allah (Lord D.A.A.S. u'Allah). Sebelumnya Daniel Green; dinyatakan bersalah dalam membunuh James Jordan, ayah dari Michael Jordan.
* Loser Lane
* (Low Tax). Bekas politikus Tennessee Byron Looper mengganti nama tengahnya menjadi "Low Tax" (“Pajak rendah”) sebagai bagian kampanyenya dalam pemilu; pada 1998 ia membunuh lawan politiknya dalam pemilu, senator negara bagian Tommy Burks.
* Lyulph Ydwallo Odin Nestor Egbert Lyonel Toedmag Hugh Erchenwyne Saxon Esa Cromwell Orma Nevill Dysart Plantagenet Tollemache-Tollemache yang akronimnya adalah "LYONEL THE SECOND" atau "Lyonel Kedua". Lyonel adalah nama kakak tertuanya. Lihat pula saudaranya Leone Sextus Denys Oswolf Fraudatifilius Tollemache-Tollemache de Orellana Plantagenet Tollemache-Tollemache.

M
* Moxie CrimeFighter Jillette (Moxie PemberantasKejahatan Jillette). Anak perempuan pesulap Penn Jillette.
* Moon Unit Zappa (Unit Bulan Zappa). Anak perempuan Frank Zappa.

N
* Nardwuar the Human Serviette. pewawancara selebriti dan musikus dari Farthog, vvccc, Kanada.
* Nicholas If-Jesus-Had-Not-Died-For-Thee-Thou-Hadst-Been-Damned Barbon (artinya” Nicholas Bila-Yesus-Tidak-Mati-untuk Anda-Anda-Tentu-Akan-Dihukum-Selamanya Barbon). Meskipun "nama frase" cukup lazim di kalangan kaum Puritan, nama ini diingat sebagai contoh dari nama yang luar biasa panjang. Ayahnya diyakini bernama Praise-God Barebone (”Puji-Tuhan Barebone”).
* Nigel Freemarijuana (Nigel Marijuanabebas) selama bertahun-tahun dikenal masyarakat sebagai tokoh Partai HEMP (Help End Marijuana Prohibition – Membantu Mengakhiri Larangan Marijuana) di Brisbane. Ia mencalonkan diri sebagai kandidat dalam berbagai pemilihan.

O
* Optimus Prime. Seorang pemadam kebakaran dari Tentara Amerika Serikat, Pengawal Nasional Ohio.
* Oliver Google Kai, anak laki-laki Walid Elias Kai, seorang kandidat Ph.D. dalam pemasaran mesin pencari

P
* Peaches Honeyblossom Geldof (Persik Mekar Madu Geldof), anak perempuan Bob Geldof dan Paula Yates
* Pedro V, Raja Portugis: Pedro de Alcântara Maria Fernando Miguel Rafael Gonzaga Xavier João António Leopoldo Vítor Francisco de Assis Júlio Amélio de Saxe-Coburgo-Gotha e Bragança (nama yang sangat panjang)
* Perri 6, Direktur Kebijakan dan Penelitian di Demos dan Profesor Kebijakan Sosial di Universitas Nottingham Trent.
* Picabo Street (orangtuanya mengucapkannya "Peek-a-BOW", bukan "Peek-a-BOO" – atau "ciluk ba"), pemain ski Amerika.
* Pilot Inspektor Lee. anak laki-laki Jason Lee dan Beth Riesgraf.
* Pixie Frou-Frou Geldof, anak perempuan Bob Geldof dan Paula Yates


S
* Savior God Scientist Allah ("Allah Ilmuwan Tuhan Juruselamat") adalah nama dari seorang anak berusia 16 bulan yang meninggal setelah jatuh dari jendela apartemennya di lantai 7 20 April 2006
* Screaming Lord Sutch (artinya "Tuan Sutch yang Berteriak)

Nama yang digunakan oleh David Edward Sutch yang terinspirasi dari pemusik cadas kesukaannya, yaitu Screamin' Jay Hawkins

* States Rights Gist (Hak-hak Negara Bagian Gist), Jenderal Konfederasi dalam Perang Saudara Amerika

T
* Tarquin Fin-tim-lin-bin-whin-bim-lim-bus-stop-F'tang-F'tang-Olé-Biscuitbarrel. Terlahir sebagai John Desmond Lewis.
* Ten Million ("Sepuluh Juta"). Pemain bisbol dari tahun 1910-an.
* They ("Mereka"). Aslinya bernama Andrew Wilson, dari Branson, Missouri.
* Thursday October Christian ("Kamis Oktober Kristen").

Anak laki-laki Fletcher Christian (pemimpin dari pemberontakan di kapal Bounty).

* Tuesday Weld (“Selasa Weld”). Aktris AS. Terlahir Susan Ker Weld.


W
* World B. Free (artinya "Dunia Menjadi Bebas").

Pensiunan NBA pemain bola basket. Nama kecilnya dulunya adalah Lloyd Benjamin Free.

Y
* Yorkshire Bank PLC Are Fascist Bastards (“Bank Yorkshire adalah Bangsat Fasis”). Terlahir Michael Howard tetapi mengganti namanya secara legal setelah didenda £20 karena kelebihan menarik £10 dari rekeningnya.

Z
o Moon Unit Zappa, anak sulungnya, melakukan valspeak dalam lagu Zappa 1982 Valley Girl. Ia dipanggil Moon (Bulan), dan menekankan bahwa Unit adalah nama tengahnya.
o Dweezil Zappa terlahir sebagai Ian Donald Calvin Euclid Zappa karena rumah sakit menolak mendaftarkan nama yang dipilih Zappa. Belakangan ia mengganti namanya secara sah.
o Ahmet Emuukha Rodan Zappa. Nama ketiganya berasal dari monster terbang film Jepang dengan nama yang sama.
o Diva Magika (teralhir Muffin) Zappa. Dinamai demikian karena menurut ayahnya, ia menjerit lebih keras daripada bayi-bayi lain di tempat bayi diletakkan setelah baru dilahirkan. Kaskus.Us

Lirik lagu Syahrini - Kau Yang Memilih Aku


FIANZONER merasa kasihan sekali dengan Syahrini, maksudnya dalam lagu ini.hehehe...
Seakan dikhianati, seakan ditinggalkan atau bahkan dicampakkan. Lagu ini benar-benar menyakitkan, mungkin hal ini menjadi curahan hati sang vokalis. Ya, semoga saja tidak terlalu lama larut dalam kesedihan. SEMANGAT!!!

Syahrini - Kau Yang Memilih Aku

Cinta tak pernah sesakit ini
Cinta tak pernah seperih ini
Yang aku minta tulus hatimu
Bukan kau curangi aku

Rasa yang ada didalam hati
Tangis yang ada saat kusendiri
Inilah akhir kisah cintaku
Kisah bersamamu

Kau yang telah memilih aku
Kau juga yang sakiti aku
Kau putar cerita
Sehingga aku yang salah

Kau selalu permainkan wanita
Kau ciptakan lagu tentang cinta
Hingga semua tahu
Kau makhluk sempurna

Mungkinkah semua mereka tahu
Saat hatiku luluh kepadamu
Kau pergi dengan kisah yang baru
Dan kusimpan di ketulusan hati

Kau yang telah memilih aku
Kau juga yang sakiti aku
Kau putar cerita
Sehingga aku yang salah

Kau selalu permainkan wanita
Kau ciptakan lagu tentang cinta

Hingga semua tahu
Kau makhluk sempurna

(Kau yang memilih aku)
Kau yang memilih aku
(Kau yang memilih aku)

Kau yang telah memilih aku
Kau juga yang sakiti aku
Kau putar cerita
Sehingga aku yang salah

Kau selalu permainkan wanita
Kau ciptakan lagu tentang cinta
Hingga semua tahu
Kau makhluk sempurna

Kau yang telah memilih aku
Kau juga yang sakiti aku
Kau putar cerita
Sehingga aku yang salah

Kau selalu permainkan wanita
Kau ciptakan lagu tentang cinta
Hingga semua tahu
Kau makhluk sempurna

29 Mei 2011

Call of Duty: Modern Warfare 3


Call of Duty: Modern Warfare 3 (disingkat Call of Duty: MW3) adalah first-person shooter game yang sedang dalam pengembangan bersama oleh Infinity Ward dan Sledgehammer Games, dengan bantuan Raven Software guna permainan multiplayer. Game ini merupakan serial ketiga dalam seri Modern Warfare, dan Call of Duty kedelapan secara keseluruhan.


Jalan permainan ini akan melanjutkan peristiwa Call of Duty: Modern Warfare 2, di mana Rusia terus menginvasi Amerika Serikat, dan memperluas daerah invasi hingga Eropa, termasuk Inggris, Perancis dan Jerman. Dilaporkan juga bahwa final permainan akan ditetapkan di kota Dubai.

Sayangnya, kita harus lebih bersabar untuk dapat memainkannya. Sepertinya game ini akan di rilis 6 bulan lagi. Ya setidaknya lihat dulu trailernya.


Tak menyangka setelah FIANZONER melihat trailernya jadi ngiler.hehe... 
Setiap adegan benar-benar menegangkan, kelihatannya lebih seru daripada seri sebelumnya.
Coba saja perhatikan dengan seksama video Youtube dibawah.
Bagaimana pendapat Anda?


Developer(s):  Infinity Ward
                         Sledgehammer Games
                         Raven Software (multiplayer)
Publisher(s):  Activision
Series:  Call of Duty
Platform(s):  PC, PlayStation 3, Xbox 360
Release date(s):  November 8, 2011
Genre(s):  First-person shooter
Rating:  ESRB:RP

FIANZONER say thanks to Wikipedia

Renungan Tentang Semangkok Bakmi


Pada malam itu, Sue bertengkar dengan ibunya. Karena sangat marah, Sue segera meninggalkan rumah tanpa membawa apapun. 

Saat berjalan di suatu jalan, ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Saat menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi dan ia mencium harumnya aroma masakan. Ia ingin sekali memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tidak mempunyai uang.
Pemilik kedai melihat Sue berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu ia berkata "Nona, apakah engkau ingin semangkuk bakmi?"
"Tetapi, aku tidak membawa uang", jawab Sue dengan malu-malu.
"Tidak apa-apa. Aku akan mentraktirmu", jawab sang pemilik kedai. "Silakan duduk, aku akan memasakkan bakmi untukmu".


Tidak lama kemudian, pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi dengan sepiring sayuran. Sue segera makan beberapa suap dan kemudian air matanya mulai berlinang. "Ada apa Nak?" tanya si pemilik kedai.
"Ah, tidak apa-apa. Aku hanya terharu" jawab Sue sambil mengeringkan air matanya. "Bahkan, seorang yang baru aku kenal pun mau memberi aku semangkuk bakmi! Tetapi, Ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku, langsung mengusir aku dari rumah. Ibu mengatakan kepadaku agar jangan kembali lagi ke rumah. Sebaliknya, engkau, orang yang baru aku kenal ternyata begitu peduli dengan keadaanku. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan ibu kandungku sendiri" ujar Sue yang ternyata tidak mampu membendung gejolak isi hatinya.


Pemiliki kedai itu, setelah mendengar perkataan Sue, tampak menarik nafas panjang dan kemudian berkata, "Nona, mengapa engkau berpikir seperti itu? Renungkanlah hal ini. Aku hanya memberimu semangkuk bakmi, dan untuk itu engkau pun menjadi sangat terharu. Coba bayangkan, Ibumu telah memasak bakmi dan nasi untukmu semenjak engkau masih kecil hingga akhirnya beranjak dewasa. Mengapa engkau tidak berterima kasih kepadanya? Malah, engkau bertengkar dengan beliau".


Sue terhenyak mendengar perkataan tadi. "Mengapa aku tidak berpikir tentang hal tersebut ? Untuk semangkuk bakmi dari seseorang yang baru aku kenal, aku begitu berterima kasih. Tetapi kepada Ibuku yang telah memasak selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan kepedulianku kepadanya. Dan, hanya karena persoalan sepele, aku bertengkar dengan Ibu", renung Sue dalam hati.

Sue pun segera menghabiskan bakmi tersebut dengan cepat. Lalu, ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke rumahnya. Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata yang harus dia ucapkan kepada Ibunya. Akhirnya ia memutuskan untuk mengatakan "Ibu, aku minta maaf, aku tahu bahwa aku memang bersalah. Maafkan aku."

Begitu sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah letih dan cemas. Ternyata sang Ibu telah mencari Sue ke semua tempat. Ketika ia bertemu dengan Sue, kalimat pertama yang keluar dari mulutnya adalah "Sue, cepatlah masuk. Ibu telah menyiapkan makan malam. Segeralah kamu makan makanan itu, akan menjadi dingin jika kamu tidak memakannya sekarang", ujar sang Ibu sambil tersenyum.

Pada saat itu, Sue tidak dapat menahan air matanya dan ia pun menangis sejadi-jadinya di pangkuan sang Ibu. "Ibu, maafkan aku" kata Sue sambil terisak.

Sekali waktu, kita mungkin akan sangat berterima kasih kepada orang lain di sekitar kita untuk sebuah pertolongan kecil yang diberikan kepada kita. Tetapi, kepada orang yang sangat dekat kepada kita, khususnya orangtua kita, kita harus ingat bahwa kita hendaknya berterima kasih kepada mereka seumur hidup kita.