22 April 2011

Renungan Berharga dalam Perbedaan Keyakinan


Hari ini FIANZONER baca mengenai Perjamuan Terakhir atau The Last Supper di berita Yahoo, id.berita.yahoo.com

FIANZONER terkesima dengan tanggapan atau komentar pembaca bernama Sdr. Gilang. Meskipun tanggapan tidak berkaitan dengan artikel secara langsung, tetapi hati FIANZONER tersentuh dengan tanggapan bijak Sdr. Gilang yang berkomentar :

"Dalam Islam, kepada orang kafir saja kita harus saling menghormati, menghargai dan Tolong menolong.. Apalagi kepada sesama umat yang memiliki Agama. Subhanallah, Allah yg menciptakan kita berpasang2an dan yang menciptakan perbedaan agar dapat saling melengkapi. Semoga di negara Indonesia tercinta ini, kita akan lebih memahami tentang kehidupan beragama ini. Semoga Allah SWT memberkati kita semua. Yang akan merayakan Paskah tetap mejaga hati jangan terpancing emosi dengan oknum2 yang mengaku2 Islam padahal cinta akan kekerasan. Kami selalu menghargai ciptaan Allah dan menjaga hubungan baik diantara kita. Bahkan saat dahsyatnya perang salib antar Richard & Saladin, ketika Saladin melihat simbol agama musuhnya terjatuh ia segera mengambil dan merapikannya, kita memerangi kejahatan bukan memerangi agama lain. Salam Damai. Wa'alaikum :) "


Pemikiran Sdr. Gilang yang sangat bijak benar-benar menyejukkan dan menimbulkan banyak tanggapan dari pembaca yang lain. Misalnya saja :

Engel :
"Untuk mas gilang yang musliman.. saya sangat tertegun dan tidak menyangka,
begitu besarnya kearifan anda berbicara seperti itu...
memang benar, semua agama adalah benar.. karna mengajarkan kebaikan dan tujuan Hidup..!
jadi untuk apalagi kita harus bertengkar dan berperang dengan mengatasnamakan agama..????
semoga damai dari Sang Pencipta akan selalu menyertai Hati kita semua..
Happy easter All... :) "

Lou :
"What a wise man. Inilah orang-orang yang memajukan agamanya masing-masing.
Salut buat anda, semoga dibaca oleh orang-orang yang selalu racis agar segera intropeksi diri."
Linda :
"Setuju ... semua agama tak ada yg menganjurkan /menempuh jalan kekerasan. Memang yang kita perangi kejahatan bukan agama. Dan tak ada agama yg menganjurkan memerangi kejahatan dgn kekerasan melainkan dgn KASIH!! Mari kita bersama2 makin mencurahkan KASIH pada sesama terutama para sahabat yg dalam hidupnya penuh dendam & kekerasan... alangkah sengsaranya kehidupan mereka. Biarlah kami hidup dalam DAMAI dan mampu membagi KASIH juga pada orang2 yg memusuhi kami"

Rayana :
"Senang sekali membaca tanggapan anda, mudah2an banyak orang mempunyai pandangan seperti anda, menghargai pluralisme."

Yolanda :
Senang membaca komentar anda. Inilah bukti bahwa masih bisa tercipta kerukunan antar umat beragama di Indonesia,jika saja smua orang punya kebijaksanaan seperti anda. GOD BLESS !


Nah disini FIANZONER benar-benar merasakan kedamaian yang luar biasa. Hidup memang beragam dan perbedaan membuat dunia ini indah. Lebih indah lagi bila kita mampu menghargai satu sama lain dan bersatu memerangi kejahatan / kekerasan dengan kasih. Jadikanlah hidup untuk berbagi kasih dan saling melengkapi. Semoga kita selalu hidup rukun dalam kasih. Salam damai untuk "saudara-saudaraku" diseluruh Indonesia tercinta :)


Untuk komentar lainnya silahkan kunjungi id.berita.yahoo.com
Anda juga bisa memberikan tanggapan atau komentar disitu :)

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)