25 April 2011

BlackBerry PlayBook


Perusahaan Research in Motion (RIM) pembuat Blackberry smartphone, kali ini akan mengeluarkan sebuah komputer tablet, bernama Blackberry PlayBook. Setelah lama dibicarakan orang, yang sebelumnya menyebut PlayBook sebagai BlackPad.

Dengan masuknya BlackBerry dalam dunia tablet komputer, PlayBook bersaing dengan Apple iPad, dan Samsung Galaxy Tab. Gadget dengan layar berukuran 7 inch (18cm), dengan 1024x600 high resolution. Dipersenjatai dengan 1GHz dual-core progessor dan 1GB RAM, berjalan dalam OS terbaru RIM yaitu BlackBerry Tablet OS, multitasking, Adobe Flash 10.1, HTML 5, dan HD video playback.


Tidak sepeti iPad yang belum memiliki satupun kamera, PlayBook memiliki sekaligus 2 camera, pada bagian depan dan belakang yang juga dapat digunakan untuk merekam video. Kedua camera mendukung rekaman video berukuran 1080p. Dengan adanya port HDMI memungkinkan kita menonton video output di TV atau proyektor.


Hal menarik lainnya, PlayBook dapat diinteregasikan dengan BlackBerry Smartphone kita menggunakan Bluetooth. Sehingga kita dapat membaca email, pesan, kalender, dokumen dan lainnya langsung di PlayBook.


RIM berencana akan merilis BlackBerry PlayBook pada tahun 2011. Dan belum dapat dipastikan berapa harga yang akan dijual ke pasaran.

 

 
 

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)