08 Januari 2011

Cara mengunci Keyboard


FIANZONER jadi tidak bisa melanjutkan pekerjaan mengetik ataupun posting blog seperti biasa. Aarrrghhhhh...gara-gara anak tetangga yang sedang main kerumah. Entah tiba-tiba karena iseng atau pengen pencet-pencet keyboard jadinya sedikit terganggu deh. Ya... namanya juga anak kecil, sabar 1000x. Akhirnya timbul ide untuk mengunci keyboard.setidaknya menjadi tindakan pengamanan. hehe...

Cara mengunci keyboard ini dilakukan dengan cara yang sederhana, hanya dengan melakukan kombinasi tombol rahasia pada keyboard. Hal ini sangat bermanfaat juga mencegah komputer kita dari tangan jahil orang lain.

Keyboard yang dapat dikunci harus memiliki tombol Fn atau Turbo. Tombol ini biasanya diletakkan dibawah tombol Enter atau dipojok kanan atas keyboard (dekat lampu keyboard), tergantung dari setingan keyboardnya.

Cara menguncinya cukup sederhana, hanya dengan menekan Fn atau Turbo berbarengan dengan tombol F11. Setelah menekan tombol-tombol tersebut, secara otomatis keyboard kita langsung terkunci. Kalau komputer di restart pun tetap akan terkunci. Agar keyboard dapat kembali normal kita dapat menekan tombol-tombol tersebut. Cara ini sangat efektif karena kita tidak perlu menginstal software apapun untuk mengunci keyboard kita.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)