31 Desember 2010

Tips Awet Muda

Dengan semakin bertambahnya umur kita,pasti semakin terlihat tua-lah kita,meskipun demikian banyak cara yang dapat membuat kulit anda tampak lebih muda. Faktor genetik tentu saja sangat berpengaruh. Namun sebenarnya ada sejumlah faktor yang bisa membantu orang menjadi awet muda. FIANZONER say thank to Jerrypunk.blogspot.com

1) Jauhkan Kebiasaan Buruk Anda

- Jangan merokok, atau berhentilah merokok karena merokok hanya membuat kulit anda menjadi tidak segar selain memancing sakit jantung dan paru-paru.

- Hindari alkohol, karena jumlah alkohol yang berlebihan akan merusakkan sel-sel, gen dan mendorong terjadinya radang hati serta mempercepat kerapuhan tulang.

- Pastikan juga anda mendapat tidur yang cukup, sebab pada ketika tidur itulah tubuh akan berkerja memperbaiki sel-sel selain merehatkan jantung. Dengan tidur yang cukup, anda akan dapat hidup lebih fresh sepanjang hari. Jika anda mengalami kesulitan tidur malam, coba minum segelas susu terlebih dahulu sebelum tidur.

- Hindari makan terlalu banyak sebelum tidur

- Hindari minuman ringan secara berlebihan

- Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari

- Senam. Jika terlalu sibuk,usahakan senam jalan kaki setengah jam sebelum mandi setiap pagi

2) Jangan Lupa Perawatan Luar

- Jangan lupa gunakan sun block setiap hari. Tunggu setengah jam sebelum keluar supaya sun block menyerap kedalam kulit. Sinar matahari paling kuat menyengat pada pukul 1 siang

- Melakukan olahraga secara teratur bisa mengontrol kadar garam dalam makanan kita

3) Amalkan Pengambilan Makanan Yang Mempunyai Magnesium

Mengkonsumsi ikan secara teratur diyakini dapat menurunkan tekanan darah dan akan menjadikan jantung lebih stabil. Zat magnesium mudah didapat dalam ikan tuna, madu, kacang-kacangan, bijian-bijian, sayur-sayuran hijau, serta ikan pada umumnya.

Selain itu, anda disarankan untuk minum jus anggur secara teratur untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tubuh. Perbanyak makanan yang mengandungi vitamin C, E dan D.

Konsumsi-lah bawang putih, biji-bijian serta berbagai jenis makanan yang berasal dari laut, ternyata kaya dengan selenium. Selenium merupakan salah satu faktor yang dapat menurunkan kemungkinan kita diserang penyakit jantung, disamping penyakit lainnya.Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)