23 Desember 2010

Manfaat Madu untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tidak hanya memiliki rasa yang manis madu juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut beberapa manfaat kecantikan dan kesehatan dari madu:

1. Pengganti Gula

Madu bisa digunakan untuk pemanis makanan dan minuman. Jika madu dicampur dengan susu dapat meningkatkan rasa serta membantu memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
madu juga dapat ditambahkan kedalam roti panggang atau es krim.

2.Bermanfaat Bagi Yang Sedang Diet

Segelas air hangat ditambah dengan madu dan lemon merupakan minuman yang sangat cocok karena dapat mengikis lemak tanpa harus mengeluarkan energi.
Namun,madu bisa meningkatkan energi,sementara gula alami yang terdapat didalam buah jusrtu dapat mencegah kelelahan.

3. Sebagai Anti-bakteri
Madu dapat memperbaiki sistem pencernaan karena memiliki sifat anti-bakteri. selain itu,sifatnya yang mudah dicerna sangat baik untuk anak. Sifat antiseptik madu menghambat pertumbuhan bakteri tertentu dan membantu menjaga luka tetap bersih dan bebas dari infeksi.Madu juga bisa digunakan sebagai obat alami dalam pengobatan pertolongan pertama untuk luka, luka bakar dan luka lainnya untuk mempercepat penyembuhan. Sifat antibakterinya mencegah infeksi dan berfungsi sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi pembengkakan dan rasa sakit , dan bahkan jaringan parut.

4. Pencegah Tumor

Madu juga terkenal mengandung karsinogen, yang dapat mencegah penyakit tumor serta kanker. Menambahkan satu atau dua sendok teh madu untuk secangkir teh chamomile sebelum tidur bisa direkomendasikan untuk menenangkan saraf dan membantu tidur nyenyak.

5. Obat sakit Tenggorokan

Mengkonsumsi madu dua kali sehari dapat mengobati sakit tenggorokan.

6.Menambah Kecantikan

Mengoleskan madu selama 10 sampai 15 menit di wajah sebelum dicuci dengan air hangat, menjaga kulit lentur dan segar . Serta Mencuci rambut dengan dua sendok madu yang ditambahkan dalam air hangat, berkhasiat menambah kemilau rambut.

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)