08 Desember 2010

iPod Touch Resmi 'Bunuh' Nintendo DS & PSP

Okezone.com, New York - Sebuah penelitian baru melaporkan bahwa saat ini sejumlah perangkat platform iOS milik Apple telah benar-benar menggantikan perangkat game portabel seperti Nintendo DS dan Sony PSP.

Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Interpret, ponsel kini menguasai 43,8 persen dari pasar game mobile, yang mencakup Nintendo DS dan Sony PSP. Sementara proporsi permainan yang dimainkan pada ponsel telah meningkat sebesar 53,2 persen dibanding tahun lalu, sedangkan jumlah game yang dimainkan pada DS dan PSP sebenarnya telah turun 13 persen.
Perusahaan tersebut mencatat bahwa sebanyak 27.3 persen dari konsumen yang menunjukkan bahwa mereka bermain game di ponsel mereka saja dan bukan pada DS atau PSP, walaupun sebenarnya memiliki DS atau PSP, tetapi tidak aktif menggunakan perangkat tersebut

"Perangkat smartphone yang sangat multifungsi dan telepon messaging merupakan ancaman yang sangat nyata pada dominasi oleh DS dan PSP dari pasar game genggam. Device yang memenuhi berbagai hiburan dan utilitas yang cepat melampaui perangkat tunggal berfungsi sebagai favorit konsumen," terang Courtney Johnson, manajer riset dan analisis Interpret, seperti dikutip Apple Insider, Rabu (8/12/2010).
iPhone dan iPod touch membantu Apple untuk mempertahankan posisinya di pasar konsol game portabel sekaligus smartphone.

Selain itu, Apple merilis sebuah Software Development Kit (SDK) terbuka untuk iPhone di tahun 2008 membantu menciptakan pasar yang sama sekali baru untuk aplikasi download berbayar, yang tidak pernah benar-benar diambil oleh paltform lainnya.(tyo)

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)