08 Desember 2010

Amarah Merugikan Diri Sendiri

Hari ini FIANZONER melihat seseorang marah-marah. Hmmm... Jadi kepikiran untuk posting sekaligus curhat atau sekedar intermezzo. Penting nggak penting, siapa tahu bisa jadi catatan sejarah :)

Karena kesal atau kurang puas, seseorang bisa marah membabi buta. Melampiaskan kemarahan sah-sah saja, asal tahu situasi dan kondisi. Marah bisa menyebabkan suatu masalah bertambah kacau dan runyam. Marah hanya bisa memperkeruh keadaan. 

Yang lebih penting "bar yo bar" (selesai ya selesai), maksudnya setelah marah baikan lagi. Jangan marah berkelanjutan, itu namanya gejala "hati" akut, dapat menyebabkan darah tinggi dan akhirnya "tiiiitttt....."

Menjadi seorang yang sabar apalagi bisa menahan amarah itu sulit. Tapi semua tergantung pribadi masing-masing. Jaga hati Anda untuk bisa menahan amarah, berusaha sabar dan sabar. Dinginkan juga hati dan pikiran Anda dengan rasa cinta untuk berbagi kebahagiaan. Dunia akan indah bila jauh dari amarah.

Ingat yang penting "bar yo bar". Semoga hidup Anda selalu diliputi kebahagiaan. Amin

Salam FIANZONER

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)