21 September 2010

Bill Gates Menggalang Kampanye Ikrar Sedekah (Giving Pledge)



Saat membacanya FIANZONER benar-benar merinding... Sungguh diluar dugaan, siapa yang tak kenal Bill Gates, selain super kaya beliau memiliki niat yang mulia untuk membantu sesama, tapi dengan cara yang tidak biasa. Bill Gates akan menyumbangkan minimal separuh kekayaannya untuk kemanusiaan dan memberi "sedikit" kekayaan untuk diwariskan pada ketiga anaknya. FIANZONER kira  baik Bill Gates maupun anak-anaknya tidak akan benar-benar "miskin". Sumber dari Inilah.com

INILAH.COM, Jakarta- Anak Bill Gates terancam miskin karena pendiri Microsoft yang memiliki kekayaan lebih dari US$44 miliar (Rp 394,5 triliun) ini punya rencana tidak biasa. Apakah itu?

Anak Bill Gates diperkirakan tidak akan dapat mewarisi limpahan harta kekayaan orang tua mereka karena Gates berencana memberikan sebagian besar uangnya ke orang lain. Gates yang memiliki tiga anak ini akan menghabiskan sebagian besar uangnya untuk mengatasi kemiskinan.

“Saya tidak berpikir bahwa memberikan uang kepada anak saya adalah ide yang bagus,” ujar Gates kepada The Sun.

“Ini tidak akan baik bagi anak saya maupun masyarakat. Jadi pertanyaannya adalah apakah saya bisa menemukan cara untuk menciptakan sesuatu yang menakjubkan? Saya tahu bahwa saya sangat ingin melakukan hal tersebut,” katanya lagi.

Meskipun begitu, Gates yang berusia 54 tahun ini mengatakan bahwa anak mereka tidak akan kehilangan warisan secara keseluruhan.

“Saya akan memberikan anak saya sejumlah uang namun bukan dalam persentase yang besar,” ungkap Gates.

“Sejumlah uang tersebut akan menuntut mereka untuk bekerja namun cukup tetap terawat dalam prosesnya.”

Sejak peluncuran Bill & Melinda Gates Foundation, lebih dari US$29 miliar (Rp260,05 triliun) telah dihabiskan untuk memberi vaksin kepada lebih dari 250 juta anak.

Menurut Gates, ada anak-anak yang mengalami kondisi memilukaan karena orang tua mereka telah meninggal serta berada dalam kondisi sulit. Tidak hanya itu, banyak perempuan, karena situasi ekonomi, harus menjadi pelacur sehingga menderita AIDS.

Bersama orang terkaya lainnya di dunia yang juga warga AS, Warren Buffet, Bill Gates dan istrinya juga menggalang kampanye Ikrar Sedekah (Giving Pledge). Mereka mengajak individu dan keluarga kaya raya Negara Paman Sam itu mengumumkan janji secara terbuka untuk mengalokasikan minimal separoh dari kekayaan mereka bagi kegiatan kemanusiaan.

Coba Anda renungkan, hikmah apa yang bisa kita ambil ?

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)