30 September 2010

Manfaat Buah Pepino atau Melodi Ungu


Perlu untuk diketahui, apa itu buah Pepino dan apa saja manfaatnya ? Artikel ini FIANZONER 
baca di forumbebas.com. Semoga bermanfaat.

Di Amerika, pepino terpilih sebagai superfruit bersama buah-buah eksotik lainnya karena mengandung antioksidan yang kuat sehingga dianggap bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kulitnya yang bercorak garis-garis membujur memang menjadi daya tarik utama buah eksotis ini walau masih banyak orang yang belum mengenalnya. Tetapi kini buah asal Amerika yang dipercaya memiliki aneka manfaat sehat ini semakin populer dan mudah ditemukan dimana-mana.

Buah yang berpenampilan mirip terung ini sebenarnya bukan pendatang baru. Pepino sudah masuk ke Indonesia sejak masa penjajahan Belanda, tapi entah kenapa pamornya tidak kunjung meningkat dibandingkan buah-buahan impor lainnya. Setelah semakin banyak penelitian membuktikan bahwa pepino punya banyak manfaat sehat dan dianggap sebagai salah satu superfruit bersama buah-buah eksotis lainnya, barulah orang mulai menggubrisnya. Nilai plus apa yang terkandung dalam buah unik ini?


Punya banyak nama alias

Pepino (Solanum muricatum) yang termasuk dalam famili Solanaceae (terung-terungan) ini berasal dari kawasan Pegunungan Andes, Amerika Selatan, dan banyak dibudidayakan di Peru, Chili, dan Kolombia sejak ratusan tahun yang lalu. Menurut ahli sejarah Spanyol, pusat budidaya pepino berada di lembah Moche, Peru. Penduduk Moche sangat memuja pepino, bahkan sering menjadikan pepino sebagai obyek dalam pembuatan berbagai kerajinan tangan dan seni.

Pepino dikenal dengan banyak nama seperti pepino melon, melumber, melon pear, tree melon, melon shrub, mellowfruit, dan melosa. Di Indonesia, pepino juga dikenal dengan nama buah husada dewa dan buah melodi ungu. Nama pepino sendiri berasal dari bahasa Spanyol, pepino dulce yang artinya mentimun manis karena rasanya yang mirip kombinasi antara mentimun, blewah, dan melon. Rasa pepino memang agak unik, dibilang manis tidak, asam bukan, hambar juga tidak.

Buah ini memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi, ada yang berbentuk seperti tetesan air mata, bulat telur, oval, atau panjang menyerupai terung. Beratnya bisa mencapai 1/a kg dengan panjang ± 15 cm. Daging buahnya beraroma khas, bertekstur lembut, dan berair, dengan biji yang bisa dimakan. Pepino bisa dimakan begitu saja atau dibuat jus, campuran salad, dan isi es buah.

Ada dua jenis pepino yang beredar di Indonesia, yaitu pepino ungu yang memiliki kulit ungu berbintik putih dengan corak garis ungu tua dan pepino putih yang berkulit putih kehijauan atau berwarna gading dengan corak garis ungu yang bisa berubah kekuningan bila matang. Pepino ungu memiliki daging buah berwarna jingga, sedangkan daging buah pepino putih berwarna kuning pucat.

Yang paling mudah ditemukan dan banyak dibudidayakan di Indonesia adalah pepino ungu. Pepino tumbuh dengan subur di daerah dataran tinggi, misalnya di kawasan Puncak. Pepino juga banyak dibudidayakan di Dieng, Jawa Tengah.

Kandungan gizi per porsi (100 g)

Energi 80 kkal
Karbohidrat 22 g
Protein 0.6 g
Lemak 0 g
Serat 5 g
Vitamin C 25.1 mg
Betakaroten 26.6 mg


Segudang manfaat pepino

Tak salah jika pepino disebut buah husada dewa yang artinya digunakan oleh para dewa untuk pengobatan. Buah melodi ungu ini memang punya banyak khasiat sehat. Di Indonesia, kajian ilmiah tentang manfaat sehat pepino secara khusus memang belum ada, hanya terbatas pada perhitungan kandungan gizi yang dilakukan oleh Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Tapi di luar negeri sudah banyak penelitian tentang pepino.

Di Amerika, pepino terpilih sebagai salah satu superfruit bersama buah-buahan eksotis lainnya karena kekuatan antioksidan dan manfaatnya bagi kesehatan. Di Cina, tanaman ini beberapa kali diteliti dan terbukti tidak memiliki efek racun bagi tubuh. Bahkan, kini tengah dikembangkan secara serius sebagai bahan baku obat sariawan dan pereda gangguan sembelit.

Pepino memang mengandung vitamin C dalam kadar yang tinggi, karena itu sangat cocok untuk mengobati sariawan, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menurunkan tekanan darah. Vitamin C juga bertindak sebagai antioksidan untuk memperlambat proses penuaan (aging), menurunkan risiko penyakit jantung, dan kerusakan otak. Vitamin C juga sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen yang penting bagi pertumbuhan dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Untuk mendapatkan manfaat vitamin C secara maksimal, konsumsi pepino dalam bentuk segar dengan cara dimakan langsung atau dijus.

Buah yang masih satu keluarga dengan tomat ini juga kaya akan betakaroten, terutama pepino ungu. Betakaroten merupakan provitamin A, yang dalam tubuh akan diubah menjadi vitamin A yang sangat berguna dalam proses penglihatan, reproduksi, dan metabolisme. Betakaroten juga dikenal sebagai antioksidan pencegah kanker. Betakaroten dapat menjangkau lebih banyak bagian tubuh dalam waktu relatif lebih lama dibandingkan dengan vitamin A, sehingga memberikan perlindungan lebih optimal terhadap munculnya kanker.

Pepino dipercaya dapat mencegah sembelit, wasir, gangguan pencernaan dan tekanan darah tinggi karena kandungan seratnya. Serat sangat dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol. Di dalam saluran pencernaan, serat akan mengikat kolesterol dan kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Serat juga berperan mengikat karsinogen pemicu kanker pada saluran pencernaan. Selain itu, serat pepino juga bermanfaat bagi penderita diabetes karena berperan mengendalikan laju gula dalam darah.

Tak hanya itu, pepino juga kaya akan mineral kalium. Menurut Sue Baic, peneliti dari British Dietetic Association, pepino mengandung kalium dalam jumlah tinggi yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalium juga berperan mengatur elektrolit tubuh, mengatur denyut jantung, menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung. Karena itu konsumsi pepino sangat dianjurkan untuk penderita hipertensi dan penyakit jantung.


Matang atau mentah tetap bermanfaat

Secara tradisional, kemampuan pepino mengobati penyakit biasanya dibedakan berdasarkan kematangan buahnya. Mengkonsumsi buah Pepino yang sudah matang dipercaya dapat mengobati hipertensi, sariawan, disentri, wasir, asam urat, dan rematik. Sedangkan pepino yang masih mentah secara tradisional dianggap dapat mengobati penyakit maag, diabetes, menurunkan kadar kolesterol, menghambat kegemukan, batu ginjal, dan stroke.

Nah, masih penasaran dengan buah idola baru ini? Setelah berkenalan dan melihat segudang khasiat pepino, tak berlebihan bila pepino terpilih menjadi superfruit. Mulai sekarang jika Anda menemukan pepino di toko buah atau supermarket, jangan ragu untuk mencicipinya!

Tips Menikmati Pepino

Pilih pepino yang beraroma khas, kulitnya tidak lembek tetapi agak liat saat ditekan dengan jari. Hindari pepino yang sudah lembek dan bonyok.

• Untuk pepino putih, pilih yang warna kulitnya kekuningan atau keemasan karena ini merupakan tanda pepino sudah benar-benar matang. Jangan pilih pepino yang kulitnya berwarna hijau muda karena belum matang.

• Pepino mudah rusak, karena itu sebaiknya kemas pepino dalam plastik pembungkus kemudian simpan di dalam kulkas. Pepino yang disimpan di kulkas bisa awet sampai 3-7 hari.

• Anda boleh mengupas kulit pepino atau memakannya langsung dengan kulitnya karena kulit pepino bisa dimakan dan dicerna tanpa mengganggu kesehatan.

• Jika kurang suka dengan rasa pepino yang hambar, Anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon untuk meningkatkan citarasa saat menikmati pepino.

Jus Pepika (Pepino + Semangka)

[Image: pepino2.jpg] [Image: w372.png]

Jus ini adalah campuran pepino dengan semangka merah yang manis. Kaya akan serat dan kalium yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan resiko penyakit jantung.

Untuk 2 gelas

• 500 g pepino ungu
• 300 g semangka merah
• 1/2 sdm air jeruk nipis
• Es batu secukupnya

• Cuci pepino lalu potong kecil-kecil. Kupas semangka, kemudian potong kasar.
• Masukkan potongan pepino dan semangka ke dalam juicer. Proses hingga halus dan tercampur. Tambahkan air jeruk nipis.
• Sajikan segera dengan es batu.

10 Situs Lokal Indonesia Paling Sering Diakses

Jakarta – Pertumbuhan industri internet di Indonesia makin hari semakin maju. Seiring dengan itu, pertumbuhan pengguna dunia maya tersebut juga berkembang sangat pesat. Diperkirakan lebih dari 20 juta pengguna internet ada saat ini, baik berlangganan maupun tidak.
 
“Perang” antar antar produsen dan merek telepon genggam diikuti promosi jor-joran antar operator seluler juga turut andil mempercepat pertumbuhan pengguna internet di tanah air.

Terkait dengan itu, situs lokal juga tidak kalah tumbuh sangat menggembirakan. Baru-baru ini, Masyarakat Internet Indonesia (Master), sebuah lembaga survey yang didirikan awal Tahun ini merilis 10 situs lokal Indonesia yang paling sering dikunjungi para netters.

Situs berita ternyata juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, dari survey tersebut, 10 besar situs lokal hasil survey sebagaian adalah situs berita. Detikcom yang dikenal sebagai salah satu perintis situs berita Indonesia masih menempati urutan tertinggi pertama disusul yang juga situs Kompas.com pada urutan kedua.

Selengkapnya 10 besar situs lokal tersebut berdasarkan urutan adalah: 
1. Detikcom
2. Kompas.com
3. Kaskus
4. KlikBCA
5. Okezone
6. Vivanews
7. Kapanlagi
8. Bankmandiri
9. Games.co.id
10. Inilah.com (okezone)

Dari 1000 orang yang disurvey, 15 persen responden mengaku mengakses situs berita, mengakses blog 14 persen, dan lakukan chatting 13 persen. Sementara mencari informasi adalah kegiatan tertinggi yang dilakukan netter dalam mengakses situs yakni 27 persen. FIANZONER thanks to www.maiwanews.com

Busted - Year 3000 Lyrics


 Sejak awal, FIANZONER sudah menjadi fans berat Busted. Tapi sangat disayangkan, baru 3 tahun terbentuk mereka bubar. Sedih rasanya, sampai-sampai, FIANZONER join Facebook demi kembalinya Busted, istilahnya "Gerakan satu juta pendukung yang menginginkan Busted kembali utuh". Lagu-lagunya tak bisa dilupakan, semuanya...Semoga Anda suka (sedikit memaksa)hehe...

Busted - Year 3000

one day when i came home at lunchtime,
i heard a funny noise
went out to the back yard to find out if it was,
one of those rowdy boys.
stood there with my neighbour called peter,
and a Flux Capacitor.

he told me he built a time machine

like the one in a film i've seen,
yeah yeah... he said...

[Chorus:]

i've been to the year three thousand
not much has changed but they lived under water,
and your great great great grand daughter,
is pretty fine (is pretty fine)

he took me to the future in the flux thing and i saw everything,

boybands and another one and another one ... and another one!
triple breasted women swim around town... totally naked!

we drove round in a time machine,

like the one in the film i've seen..
yeah yeah... he said...

[Chorus]


i took a trip to the year 3 thousand

this song had gone multi platinum,
everybody bought our 7th album.
it had outsold michael jackson,
i took a trip to the year 3 thousand
this song had gone multi platinum,
everybody bought our 7th album, 7th album.

he told me he built a time machine

like the one in a film i've seen,
yeah yeah... he said...

[Chorus x4]


Download MP3 Disini
Jangan lupa beli CD aslinya ya...

10 Binatang Terkecil di Dunia

 1. Anjing Terkecil

Anjing yang berasal dari Massachusetts Amerika Serikat ini memegang rekor Anjing terkecil di dunia Oleh Guinness Record, dengan tinggi badan hanya 5,4 inci.



2. Ular Terkecil


Leptotyphlops Carlae adalah ular terkecil di dunia, dengan ukuran panjang 4 centimeter pada ular dewasa. Ular ini ditemukan di pulau Karibia Barbados, dengan ukuran yang kecil mirip mie dan dapat beristirahat diatas uang logam.


3. Ikan Terkecil


Ikan terkecil ditemukan di Pulau Sumatera Indonesia dengan ukuran 7,9 mm . Jenis ikan ini termasuk hewan bertulang belakang yang masuk didalam kelompok ikan Paedocypris progenetica.


4. Kuda Terkecil


Kuda Thumbelina adalah kuda terkecil di dunia yang dilahirkan di pembiakan kuda kerdil Paulus & Goessling Kay, dengan tinggi badan hanya 17 inci saja.


5. Kucing Terkecil


Dengan umur 2 tahun berat kucing ini hanya 3 pon, dan oleh keunikan beratnya yang relatif sangat kecil dibandingkan umurnya, kucing ini telah diverifikasi sebagai kucing terkecil di dunia oleh Guinness Book Of World Record pada tahun 2004



6. Hamster Terkecil


Hanya sedikit lebih besar dari ukuran uang logam, dan itu adalah hamster terkecil di dunia. Dengan berat badan kurang dari 1 ons.


7. Bunglon Terkecil


Ukuran bunglon ini hanya 1,5 inci. Ditemukan di sebelah utara pantai Madagaskar, dan untuk jenis bunglon ini betina lebih besar dari pejantan.


8. Kadal Terkecil


Kadal ini dapat tidur diatas uang logam dengan ukuran panjang sekitar 16 milimeter untuk kadal dewasa. Nama ilmiah dari kadal ini adalah Sphaerodactylus Ariasae merupakan kadal terkecil di dunia.


9. Sapi Terkecil


Sapi ini berasal dari India, dan disana disebut sapi vechur. Rata-rata ketinggian sapi ini hanya 31 sampai 31 inci. Foto diatas menunjukkan sapi vechur yang sudah berumur 16 tahun dan tampak sapi yang lebih besar adalah jenis HF dengan umur 6 tahun


10. Kuda Laut Terkecil


Unduk-unduk Kyla adalah kuda laut terkecil di dunia dengan ukuran panjang badan hanya 13 melimeter. Kyla hidup diperairan tropis Samudra Fasipik barat, antara 13 sampai 90 meter dibawah permukaan laut. FIANZONER thanks to Kaskus-lover


6 Kabupaten Terkaya di Indonesia


 Ada berita bagus nih, FIANZONER kutip dari kaskus.us serta gambar yang diambil saat Googling. Tambah ilmu tambah tahu...

Enam kabupaten/kota di Indonesia tercatat memiliki pendapatan per kapita tertinggi. Pendapatan per kapita itu merefleksikan produk domestik bruto (PDB) per kapita masing-masing kabupaten/kota tersebut.

Enam kabupaten/kota dengan pendapatan per kapita terbesar itu rata-rata mencatat PDB per kapita di atas Rp100 juta.
Kabupaten itu sebagian merupakan wilayah yang memiliki tambang, seperti emas, tembaga, batu bara, minyak dan gas. Namun, sebagian lagi menjadi pusat jasa, juga industri rokok yang menjadi urat nadi perekonomian wilayah tersebut.

PDB adalah nilai semua barang dan jasa yang diproduksi oleh suatu negara/daerah pada periode tertentu. PDB merupakan salah satu metode untuk menghitung pendapatan nasional/daerah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) edisi Agustus 2010, Kota Bontang di Kalimantan Timur pada 2009 membukukan PDB per kapita tertinggi.
1. Kota Bontang, Kaltim

PDB per kapita Kota Bontang tercatat sebesar Rp368,05 juta. Bontang yang terletak sekitar 120 kilometer dari Samarinda itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di utara dan barat, Kabupaten Kutai Kartanegara di selatan, dan Selat Makassar di timur. Kaltim merupakan propinsi yang memberikan gaji atau upah tertinggi kedua secara nasional kepada karyawan atau buruh, yakni Rp2,15 juta per bulan.

Sejumlah perusahaan besar beroperasi di kota ini, di antaranya Badak NGL (gas alam), Pupuk Kalimantan Timur (pupuk dan amoniak), dan Indominco Mandiri (batu bara). Bontang juga memiliki kawasan industri petrokimia dan merupakan kota yang berorientasi di bidang industri, jasa serta perdagangan.
2. Kabupaten Mimika, Papua

Kabupaten Mimika di Papua selama 2009 membukukan PDB per kapita Rp295,05 juta.
Di Kabupaten Mimika yang beribukota Timika itu beroperasi salah satu tambang emas terbesar dunia, PT Freeport Indonesia.
Gaji atau upah rata-rata yang diterima pegawai atau buruh di Papua juga tertinggi di Indonesia, yakni Rp2,16 juta per bulan.

Berdasarkan data Hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Pusat 2009, Kabupaten Mimika mencatat dana bagi hasil Rp424,33 miliar. Namun, perolehan dana bagi hasil itu masih lebih rendah dibanding Bontang yang mencapai Rp476,83 miliar.

3. Jakarta Pusat, DKI Jakarta

PDB per kapita tertinggi ketiga adalah Jakarta Pusat yang mencapai Rp224,41 juta. Sebagai daerah pusat ibukota pemerintahan, Jakarta Pusat diuntungkan dengan berkembangnya transaksi bisnis dan jasa. Upah atau gaji rata-rata yang diterima pegawai, pekerja atau buruh di Jakarta, tergolong tinggi, yakni Rp1,92 juta per bulan.


4. Kota Kediri, Jawa Timur

Sementara itu, Kota Kediri di Jawa Timur mencatatkan PDB per kapita Rp202,33 juta, atau menempati urutan keempat terbesar. Di kota kretek itu beroperasi pabrik rokok besar, PT Gudang Garam Tbk yang tahun lalu mencatatkan pendapatan Rp32,97 triliun.


5. Kabupaten Siak, Riau

Di urutan berikutnya, Kabupaten Siak di Riau membukukan PDB per kapita Rp156,35 juta. Tidak ada perusahaan yang menonjol di daerah tersebut, meski potensi unggulan daerah ini adalah sektor pertambangan minyak bumi.

Kabupaten Siak juga memiliki potensi strategis mengingat daerahnya berada di wilayah segi tiga pertumbuhan ekonomi "Sijori" Singapura-Johor-Riau dan IMG-GT (Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle).

Dengan jarak hanya 150 kilometer dari Singapura, Siak diuntungkan sebagai persinggahan alternatif bagi kapal pedagang di Selat Malaka dan bahkan berpotensi besar menjadi relokasi industri dan layanan perdagangan internasional.

Namun, untuk dana bagi hasil, Siak menempati peringkat keempat terbesar atau mencapai Rp993,2 miliar. Penerimaan dana bagi hasil Kabupaten Siak ini hanya kalah dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur sebesar Rp2,56 triliun, Bengkalis (Riau) Rp1,51 triliun, dan Kutai Timur (Kaltim) Rp1,05 triliun.


6. Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat
Kabupaten lainnya yang mampu membukukan PDB di atas Rp100 juta adalah Kabupaten Sumbawa Barat di Nusa Tenggara Barat (NTB). PDB per kapita kabupaten yang di daerahnya beroperasi perusahaan tambang besar, PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) itu mencapai Rp128,26 juta.

Creed - One Last Breath Lyrics



Lagu ini juga menjadi favorit FIANZONER, intro yang sudah tak asing lagi. Petikan demi petikan membuat hati bergetar. Rasakan juga hingga chorus yang menggelegar. Selamat mendengarkan...

Creed - One Last Breath

Please come now I think I'm falling
I'm holding to all I think is safe
It seems I found the road to nowhere
And I'm trying to escape
I yelled back when I heard thunder
But I'm down to one last breath
And with it let me say
Let me say

Hold me now

I'm six feet from the edge and I'm thinking
That maybe six feet
Ain't so far down

I'm looking down now that it's over

Reflecting on all of my mistakes
I thought I found the road to somewhere
Somewhere in His grace
I cried out heaven save me
But I'm down to one last breath
And with it let me say
Let me say

Hold me now

I'm six feet from the edge and I'm thinking
That maybe six feet
Ain't so far down

Sad eyes follow me

But I still believe there's something left for me
So please come stay with me
'Cause I still believe there's something left for you and me
For you and me
For you and me

Hold me now

I'm six feet from the edge and I'm thinking

Download MP3 Disini

Kumpulan Kata Bijak dari Berbagai Sumber

Kumpulan Kata Bijak dari Berbagai Sumber

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun. - Bung Karno

Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari; dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri. - Mary Mccarthy


Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain daripada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan- kepentingan yang lebih besar. - La Roucefoucauld


Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu. - Benjamin Franklin


Hati yang penuh syukur, bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan pula induk segala kebajikan yang lain. - Cicero


Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda. - Dale Carnegie


Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur, karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat. - George Downing


Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berpikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berpikir seperti komputer. - Sydney Harris


Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu. - William Feather


Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik. - Robert Hall


Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri. - Martin Vanbee


Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi. - Ernest Newman


Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak. - Aldus Huxley


Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai. - Schopenhauer


Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. - Andrew Jackson


Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik. - Evelyn Underhill


Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan. - Johan Wolfgang Goethe


Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan. - Sir Francis Bacon


Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus-nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu. - Marcus Aurelius


Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain. - Thomas Hardy


Kaca, porselen dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa meninggalkan bekas yang nampak. - Benjamin Franklin


Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih. - Lao Tse


Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah. - Abu Bakar Sibli


Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tetapi kalau kita sabar, kita segera akan melihat bentuk aslinya. - Joseph Addison


Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain. - William Wordsworth


Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah. - Kahlil Gibran


Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya. - Alexander Pope


Teman sejati adalah ia yang meraih tangan anda dan menyentuh hati anda. - Heather Pryor


Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. - Thomas Alva Edison


Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan; dan saya percaya pada diri saya sendiri. - Muhammad Ali


Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. - Confusius


Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya. ~ Johann Wolfgang von Goethe


Pencegahan lebih baik daripada pengobatan. ~ Johann Wolfgang von Goethe


Kearifan ditemukan hanya dalam kebenaran. ~ Johann Wolfgang von Goethe


Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang. ~ Einstein


Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan. Hal itu hanya dapat diraih dengan pengertian. ~ Einstein


Agama sejati adalah hidup yang sesungguhnya; hidup dengan seluruh jiwa seseorang, dengan seluruh kebaikan dan kebajikan seseorang. ~ Einstein


Dua hal yang membangkitkan ketakjuban saya - langit bertaburkan bintang di atas dan alam semesta yang penuh hikmah di dalamnya. ~ Einstein


Apa yang saya saksikan di Alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dengan sangat tidak menyeluruh, dan hal itu sudah semestinya menjadikan seseorang yang senantiasa berpikir dilingkupi perasaan rendah hati. ~ Einstein


Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri. ~ Einstein


Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna. ~ Einstein


Tidak semua yang dapat menghitung dapat dihitung, dan tidak semua yang dapat dihitung dapat menghitung. ~ Einstein

Schizophrenia

 Schizophrenia

Apa itu Schizophrenia ? Mari kita ketahui bersama, artikel ini FIANZONER dapat dari berbagai sumber.

Meskipun definisi yang pasti tentang Schizophrenia selalu menjadi perdebatan para ahli, terdapat indikasi yang semakin nyata bahwa Schizophrenia adalah sebuah gangguan yang terjadi pada fungsi otak. Dalam buku The Broken Brain : The Biological Revolution in Psychiatry yang ditulis oleh Dr. Nancy Andreasen, dikatakan bahwa bukti-bukti terkini tentang serangan Schizophrenia merupakan suatu hal yang melibatkan banyak sekali faktor. Faktor-faktor itu meliputi perubahan struktur fisik otak, perubahan struktur kimia otak, dan faktor genetik. 
 
Di dalam otak terdapat milyaran sambungan sel. Setiap sambungan sel menjadi tempat untuk meneruskan maupun menerima pesan dari sambungan sel yang lain. Sambungan sel tersebut melepaskan zat kimia yang disebut neurotransmitters yang membawa pesan dari ujung sambungan sel yang satu ke ujung sambungan sel yang lain. Di dalam otak yang terserang schizophrenia, terdapat kesalahan atau kerusakan pada sistem komunikasi tersebut. 

Bagi keluarga dengan penderita schizophrenia di dalamnya, akan mengerti dengan jelas apa yang dialami penderita schizophrenia dengan membandingkan otak dengan telepon. Pada orang yang normal, sistem switch pada otak bekerja dengan normal. Sinyal-sinyal persepsi yang datang dikirim kembali dengan sempurna tanpa ada gangguan sehingga menghasilkan perasaan, pemikiran, dan akhirnya melakukan tindakan sesuai kebutuhan saat itu. Pada otak penderita schizophrenia, sinyal-sinyal yang dikirim mengalami gangguan sehingga tidak berhasil mencapai sambungan sel yang dituju. 

Schizophrenia terbentuk secara bertahap dimana keluarga maupun penderita tidak menyadari ada sesuatu yang tidak beres dalam otaknya dalam kurun waktu yang lama. Kerusakan yang perlahan-lahan ini yang akhirnya menjadi schizophrenia yang tersembunyi dan berbahaya. Gejala yang timbul secara perlahan-lahan ini bisa saja menjadi schizophrenia akut. Periode schizophrenia akut adalah gangguan yang singkat dan kuat, yang meliputi halusinasi, penyesatan pikiran (delusi), dan kegagalan berpikir. 

Kadang kala schizophrenia menyerang secara tiba-tiba. Perubahan perilaku yang sangat dramatis terjadi dalam beberapa hari atau minggu. Serangan yang mendadak selalu memicu terjadinya periode akut secara cepat. Beberapa penderita mengalami gangguan seumur hidup, tapi banyak juga yang bisa kembali hidup secara normal dalam periode akut tersebut. Kebanyakan didapati bahwa mereka dikucilkan, menderita depresi yang hebat, dan tidak dapat berfungsi sebagaimana layaknya orang normal dalam lingkungannya. 

Dalam beberapa kasus, serangan dapat meningkat menjadi apa yang disebut schizophrenia kronis. Penderita menjadi buas, kehilangan karakter sebagai manusia dalam kehidupan sosial, tidak memiliki motivasi sama sekali, depresi, dan tidak memiliki kepekaan tentang perasaannya sendiri. 


Para Psikiater membedakan gejala serangan schizophrenia menjadi 2, yaitu gejala positif dan negatif. 

Gejala positif

Halusinasi selalu terjadi saat rangsangan terlalu kuat dan otak tidak mampu menginterpretasikan dan merespon pesan atau rangsangan yang datang. Penderita schizophrenia mungkin mendengar suara-suara atau melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada, atau mengalami suatu sensasi yang tidak biasa pada tubuhnya. Auditory hallucinations, gejala yang biasanya timbul, yaitu penderita merasakan ada suara dari dalam dirinya. Kadang suara itu dirasakan menyejukkan hati, memberi kedamaian, tapi kadang suara itu menyuruhnya melakukan sesuatu yang sangat berbahaya, seperti bunuh diri. 

Penyesatan pikiran (delusi) adalah kepercayaan yang kuat dalam menginterpretasikan sesuatu yang kadang berlawanan dengan kenyataan. Misalnya, pada penderita schizophrenia, lampu trafik di jalan raya yang berwarna merah kuning hijau, dianggap sebagai suatu isyarat dari luar angkasa. Beberapa penderita schizophrenia berubah menjadi seorang paranoid. Mereka selalu merasa sedang diamat-amati, diintai, atau hendak diserang. 

Kegagalan berpikir mengarah kepada masalah dimana penderita schizophrenia tidak mampu memproses dan mengatur pikirannya. Kebanyakan penderita tidak mampu memahami hubungan antara kenyataan dan logika. Karena penderita schizophrenia tidak mampu mengatur pikirannya membuat mereka berbicara secara serampangan dan tidak bisa ditangkap secara logika. Ketidakmampuan dalam berpikir mengakibatkan ketidakmampuan mengendalikan emosi dan perasaan. Hasilnya, kadang penderita schizophrenia tertawa sendiri atau berbicara sendiri dengan keras tanpa mempedulikan sekelilingnya. 

Semua itu membuat penderita schizophrenia tidak bisa memahami siapa dirinya, tidak berpakaian, dan tidak bisa mengerti apa itu manusia. Dia juga tidak bisa mengerti kapan dia lahir, dimana dia berada, dan sebagainya.
 
Gejala negatif
 
Penderita schizophrenia kehilangan motivasi dan apatis berarti kehilangan energi dan minat dalam hidup yang membuat penderita menjadi orang yang malas. Karena penderita schizophrenia hanya memiliki energi yang sedikit, mereka tidak bisa melakukan hal-hal yang lain selain tidur dan makan. 

Perasaan yang tumpul membuat emosi penderita schizophrenia menjadi datar. Penderita schizophrenia tidak memiliki ekspresi baik dari raut muka maupun gerakan tangannya, seakan-akan dia tidak memiliki emosi apapun. Tapi ini tidak berarti bahwa penderita schizophrenia tidak bisa merasakan perasaan apapun. Mereka mungkin bisa menerima pemberian dan perhatian orang lain, tetapi tidak bisa mengekspresikan perasaan mereka. 

Depresi yang tidak mengenal perasaan ingin ditolong dan berharap, selalu menjadi bagian dari hidup penderita schizophrenia. Mereka tidak merasa memiliki perilaku yang menyimpang, tidak bisa membina hubungan relasi dengan orang lain, dan tidak mengenal cinta. Perasaan depresi adalah sesuatu yang sangat menyakitkan. Di samping itu, perubahan otak secara biologis juga memberi andil dalam depresi. 

Depresi yang berkelanjutan akan membuat penderita schizophrenia menarik diri dari lingkungannya. Mereka selalu merasa aman bila sendirian

Dalam beberapa kasus, schizophrenia menyerang manusia usia muda antara 15 hingga 30 tahun, tetapi serangan kebanyakan terjadi pada usia 40 tahun ke atas. Schizophrenia bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal jenis kelamin, ras, maupun tingkat sosial ekonomi. Diperkirakan penderita schizophrenia sebanyak 1 % dari jumlah manusia yang ada di bumi. 

Schizophrenia tidak bisa disembuhkan sampai sekarang. Tetapi dengan bantuan Psikiater dan obat-obatan, schizophrenia dapat dikontrol. Pemulihan memang kadang terjadi, tetapi tidak bisa diprediksikan. Dalam beberapa kasus, penderita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Keringanan gejala selalu nampak dalam 2 tahun pertama setelah penderita diobati, dan berangsur-angsur menjadi jarang setelah 5 tahun pengobatan. Pada umur yang lanjut, di atas 40 tahun, kehidupan penderita schizophrenia yang diobati akan semakin baik, dosis obat yang diberikan akan semakin berkurang, dan frekuensi pengobatan akan semakin jarang.

10 Kendaraan Tempur Terhebat di Dunia


10. humvee



ketika perencanaan penggantian jeep tempur klasik akan di laksanakan, akhirnya pilihan dijatukan kepada desigen dari AM General mengenai sebuah jeep tempur
yang di sebut The High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle, atau yang lebih dikenal Humvee,lahir pada tahun 1980 dan kini di gunakan di lebih dari 36 negara

kendaraan ini dapat digunakan di berbagai macam misi mulai dari sebagai kendaraan taktis untuk menyerang atau sebagai mobil pengantar orang penting, diatap jeep ini dapat dipasang senjata kaliber 50 mm


9. LVT MK-4




Kendaraan ini di lebih kita kenal dengan
tank amphibi yang biasa di gunakan marinir di seluruh penjuru dunia, kendaran ini pertama kali di gunakan pada tahun 1944 pada saat perang dunia ke II, tidak hanya di laut kendaraan ini digunakan juga untuk melintasi sungai dan kanal. dengan kemampuan untuk membawa tank dan jeep hingga mobilisasi penyerangan lebih cepat.

8. M-3 Halftrack




Dibuat pada tahun 1938 dan ikut serta dalam perang dunia ke II, kendaraan ini dianggap dapat menjadi ujung tombak yang sangat bagus karena selain dapat mengangkut serdadu juga dapat membawa persenjataan ringan seperti senjata untuk menembak jatuh pesawat terbang.


7. Bren Gun




Kendaraan ini juga terlibat dalam perang dunia ke II sebagai kendaraan serba guna mulai dari pengangkut serdadu, sebagai
platform berbagai senjat mulai dari senjata mesin, pelontar api,dan sebagai mobil medis. salah satu kelebihan kendaraan ini adalah bobotnya yang sangat ringan sehingga dapat menggunakan pralayang (glider) untuk penerjunannya.

6. BMP -1




kendaraan tempur ini digunakan oleh rusia pada saat perang dunia ke II kegunaanya selain membawa serdadu juga sebagai penghancur tank musuh, pertama kali muncul saat parade di bundaran merah moscow, kendaraan ini juga dapat menjadi kendaraan amphibi.


5. Sd.Kfz. 251




diciptakan pada tahun 1938 kendaraan tempur ini diaggap sebagai salah satu kendaraan yang turut menyukseskan german nazi dalam usaha melakukan invasi di eropa, kendaraan dengan kemampuan melewati rute panjang dengan kecepatan tinggi adalah salah satu kelebihannya tidak hanya itu kendraan ini mempunyai berbagai macam fungsi antara lain platform senjata mesin, pelontar api hingga missil.


4. Stryker




kendaraan
lapis baja ini diperkenalkan pada tahun 1980-an dengan tujuan sebagai pengantar serdadu ke medan perang dipersenjatai dengan meriam 105 mm ditambah dengan kecepatan laju hingga 62 mph kendaraan ini mampu melakukan mobilisasi dengan cepat untuk melaksanakan misinya.

3. MCV-80 Warrior




digunakan oleh angkatan darat inggris kendaraan lapis baja ini sering digunakan untuk misi penyelamatan, dengan kecepatan 47 mph dan dipersenjatai dengan senjata mesin 7.62 mm dengan jarak tempuh 410 mil selain sebagai senjata tempur yang baik juga dapat di gunakan sebagai penyelamat tidak salah kalau dianugerai nama sang kesatria.


2. M-2 Bradley




diciptakan pada tahun 1981 dan di tugas pada saat perang teluk. kendaraan tangguh ini telah menghancurkan tank-tank irag dengan kekuatan senjata mesin 25 mm yang juga dapat menembakkan peluru uranium.


1. M-113




di ciptakan pada tahun 1960-an dan turut serta dalam perang dunia ke dua sebagai kendaraan berbagai medan dengan jarak tempuh 300 mil dengan kecepatan 40 mph kombinasi multi medan dan kecepatan tinggi inilah yang menjadi acuan penggunaannya hingga kembali digunakan di perang vietnam, afganistandan iraq, kendaraan ini telah diproduksi sekurang-kurangnya 80.000 unit. 
Indowebster.com

Humor Mengajak Bercanda

Humor Mengajak Bercanda

Pengendara Vs Polisi

Sedang enak-enak naik motor Yopi diberhentikan oleh polisi.
"Mana SIM saudara ?" tanya polisi.
"Ini Pak," kata Yopi sambil menunjukkan sebuah kartu.
"Ini bukan SIM, ini KTP!" bentak sang polisi lagi.
"Oh, kartu itu tidak bisa jadi SIM ya pak, ini ada SIM punya teman saya," jawab Yopi
"Mengapa kamu naik sepeda motor memakai SIM orang lain? kamu telah melanggar, kamu akan ditilang!!" hardik polisi dengan mata melotot.
"Lho, Pak Polisi kok marah!!?? Saya dipinjami SIM ini secara sah sama kawan saya. Yang punya SIM saja tidak marah, masa Bapak marah!" jawab si Yopi melotot juga.

Pelamar Vs HRD

Suatu hari ada seorang pemuda melamar ke suatu perusahaan.
HRD Manager : “Apabila Saudara diterima di perusahaan ini, berapa gaji
yang Saudara harapkan?”
Pelamar : “Saya ingin gaji dalam US dollar saja, Pak. Tidak usah
terlalu tinggi, cukup 10.000 USD saja.”
HRD Manager : “Boleh juga, sesuai dengan jabatan yang Saudara lamar.
Ehm…
Bagaimana kalau perusahaan menawarkan lebih banyak. 
Kami sediakan mobil Mercedes lengkap dengan supirnya, rumah di Pondok Indah
dengan kolam renang, liburan setiap akhir minggu ke Bali, cuti 12 hari
setiap akhir tahun ditambah bonus 12 kali gaji?”
Pelamar : (tidak percaya) “Ah, jangan bercanda, Pak!”
HRD Manager : “Lho… kan Saudara duluan yang mengajak bercanda?”

Umur Loe

Seorang anak cewek berkata kepada sahabatnya.
Ani: "Ar.. ada temen gue naksir loe."
Ari: (Dengan rasa bangga) "Oooohhh yaaa...."
Ani: "iya, tapi dia tanya umur loe berapa."
Ari: "Truss...truss..."
Ani: "Gue bilang dari cara pakaian loe seperti 19th,
kulit lo seperti 17th,
senyum loe seperti 18th,
muka loe seperti 16th,
jadi kalo ditotal umur loe 70th...."
Ari: "Huehuehuehuehue...."

Anak Nakal Vs Tukang Cendol

Pada suatu hari ada seorang anak yang dari pagi mondar-mandir di depan rumahnya..
Ternyata anak itu menunggu penjual es cendol..
Dan saat tukang es cendol datang si anak lekas berlari menghampiri si tukang cendol, anak itupun bertanya:
Anak: Mang..!! es cendol segelas berapa mang..??
Tukang cendol: Rp.1500 dik..!
Anak: Kalau setetes ??
Tukang cendol: Kalau setetes sih gratis dik..!
Anak: Kalau begitu tolong gelas saya tetesin es cendol sampai penuh..!

29 September 2010

10 Pesulap Terhebat di Dunia


Pesulap yang FIANZONER kenal adalah Master Deddy Corbuzier dari Indonesia dan David Copperfield, plus Chris Angel yang baru-baru ini menyita perhatian. Artikel FIANZONER baca di Allabout10.wordpress.com. Semoga Anda terhibur...

Sulap adalah merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Berikut deretan 10 pesulap terhebat di dunia sepanjang masa….

1 – Harry Houdini.

Pesulap terhebat sepanjang masa ini bisa melepaskan diri dari ikatan tali ,kubah,dan bermacam peti, dan tentunya borgol dan rantai.Dan dia seorang escapologist, stunt performer, actor and film producer.

2 – David Blaine.
Dia adalah ilusionis amerika yang sangat mengagumkan...

3 – David Copperfield
Ilusi-ilusinya  membuat banyak orang tercengang menyaksikannya. Salah satunya ilusi mengangkat beberapa penonton hingga terbang melayang...

4. Harry Blackstone Sr
Dengan gaya yang elegan,Blackstone membuat sulap menyenangkan dan khyalan yang juga menghibur…

5 – Doug Henning
 
Seperti Copperfield dan magician lainnya yang telah mengikutinya. Ia membuat bahan pokok untuk televisi.Dalam setahun pertunjukan sulapnya mendapat perhatian sebanyak 60 juta penonton.

6 – Criss Angel
Satu dari para magician baru.Angel’s broadway show Mindfreak banyak diikuti.Angel mempersiapkan shownya tahun ini di Vegas

7 – Mark Wilson.
Bersama istrinya sekaligus assistentnya ia tampil di televisi saat tahun 60-an,dialah yang megajari ku “menghilang” saat aku harus menghindari ayahku,aku menyukainya .

8 – Siegfried and Roy


9 – Lance Burton


10 – Richiardi

Se7en - I'm Going Crazy Lyrics


Ini dia lagu yang sekarang sering diputar FIANZONER. Maaf ya belum ada translate nya, tapi lagu ini enak banget kok, meskipun diputar berulang-ulang. Semoga saja Anda menyukainya...

Se7en - I'm Going Crazy

aega mianhadaneun mareun jeoldaemeonje mothaneun motnan naneun
Ohiryeo sorijilleo deo kkeuge geureohke neowaye haruga shijakdwae (here go again)
Jeodjapeum sudo eobshi michyeobeorineun uri I don't know what to do
Jigeum wae datuneun jido nan molla

Naega eoddeon mareun handa haedo jigeum mankkeumeun
Neon deujil anha (you never listen)
Nal midji anha no~
Cheo-eum uri mannasseul daeye geu ma-eumeun eodiro gan geonji byeonhan geonji
Neomu meolli wa beorin geolkka

Ije sangcheoppunin sarangeun shireo nan
Mae-il banbokdweneun datume jichyeo nan
Honja-il ttae boda wiro-un ggeuteoneun shigan soke gachin geot gata
Neoreul tathago shipji anha urin gatchi michyeo gana bwa
I'm going crazy crazy
I sarang soke we just going crazy

Ijen ggeutiraneun nae mareun jinshim anin jinshinin naye mameun
Sunshikgane neol jujeo anke hae sokeuro nan babocheoreom huhehae (that I did you wrong)
Ireohke mae-ilgatchi apaya haneun uri
I don't know what to do
Dodaeche wa mannaya haneunji molla

Naega eoddeon mareun handa haedo jigeum mankkeumeun

Neon deujil anha (you never listen)
Nal midji anha no~
Cheo-eum uri mannasseul daeye geu ma-eumeun eodiro gan geonji byeonhan geonji
Neomu meolli wa beorin geolkka

Ije sangcheoppunin sarangeun shireo nan
Mae-il banbokdweneun datume jichyeo nan
Honja-il ttae boda wiro-un ggeuteoneun shigan soke gachin geot gata
Neoreul tathago shipji anha urin gatchi michyeo gana bwa
I'm going crazy crazy
I sarang soke we just going crazy

Naega halsu itneunge
Amugeotdo eobdaneunge nal michige hae
Ajik neoreul saranghaneunde
Nae nunmullon bujokhanga bwa
Neomuna apado ije na hollo
Nae jashineul chajeuryeogo hae good bye~

Ije sangcheoppunin sarangeun shireo nan
Mae-il banbokdweneun datume jichyeo nan
Honja-il ttae boda wiro-un ggeuteoneun shigan soke gachin geot gata
Neoreul tathago shipji anha urin gatchi michyeo gana bwa
I'm going crazy crazy

 Download MP3 Disini
Jangan lupa beli CD aslinya ya...