30 September 2010

10 Kendaraan Tempur Terhebat di Dunia


10. humvee



ketika perencanaan penggantian jeep tempur klasik akan di laksanakan, akhirnya pilihan dijatukan kepada desigen dari AM General mengenai sebuah jeep tempur
yang di sebut The High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle, atau yang lebih dikenal Humvee,lahir pada tahun 1980 dan kini di gunakan di lebih dari 36 negara

kendaraan ini dapat digunakan di berbagai macam misi mulai dari sebagai kendaraan taktis untuk menyerang atau sebagai mobil pengantar orang penting, diatap jeep ini dapat dipasang senjata kaliber 50 mm


9. LVT MK-4




Kendaraan ini di lebih kita kenal dengan
tank amphibi yang biasa di gunakan marinir di seluruh penjuru dunia, kendaran ini pertama kali di gunakan pada tahun 1944 pada saat perang dunia ke II, tidak hanya di laut kendaraan ini digunakan juga untuk melintasi sungai dan kanal. dengan kemampuan untuk membawa tank dan jeep hingga mobilisasi penyerangan lebih cepat.

8. M-3 Halftrack




Dibuat pada tahun 1938 dan ikut serta dalam perang dunia ke II, kendaraan ini dianggap dapat menjadi ujung tombak yang sangat bagus karena selain dapat mengangkut serdadu juga dapat membawa persenjataan ringan seperti senjata untuk menembak jatuh pesawat terbang.


7. Bren Gun




Kendaraan ini juga terlibat dalam perang dunia ke II sebagai kendaraan serba guna mulai dari pengangkut serdadu, sebagai
platform berbagai senjat mulai dari senjata mesin, pelontar api,dan sebagai mobil medis. salah satu kelebihan kendaraan ini adalah bobotnya yang sangat ringan sehingga dapat menggunakan pralayang (glider) untuk penerjunannya.

6. BMP -1




kendaraan tempur ini digunakan oleh rusia pada saat perang dunia ke II kegunaanya selain membawa serdadu juga sebagai penghancur tank musuh, pertama kali muncul saat parade di bundaran merah moscow, kendaraan ini juga dapat menjadi kendaraan amphibi.


5. Sd.Kfz. 251




diciptakan pada tahun 1938 kendaraan tempur ini diaggap sebagai salah satu kendaraan yang turut menyukseskan german nazi dalam usaha melakukan invasi di eropa, kendaraan dengan kemampuan melewati rute panjang dengan kecepatan tinggi adalah salah satu kelebihannya tidak hanya itu kendraan ini mempunyai berbagai macam fungsi antara lain platform senjata mesin, pelontar api hingga missil.


4. Stryker




kendaraan
lapis baja ini diperkenalkan pada tahun 1980-an dengan tujuan sebagai pengantar serdadu ke medan perang dipersenjatai dengan meriam 105 mm ditambah dengan kecepatan laju hingga 62 mph kendaraan ini mampu melakukan mobilisasi dengan cepat untuk melaksanakan misinya.

3. MCV-80 Warrior




digunakan oleh angkatan darat inggris kendaraan lapis baja ini sering digunakan untuk misi penyelamatan, dengan kecepatan 47 mph dan dipersenjatai dengan senjata mesin 7.62 mm dengan jarak tempuh 410 mil selain sebagai senjata tempur yang baik juga dapat di gunakan sebagai penyelamat tidak salah kalau dianugerai nama sang kesatria.


2. M-2 Bradley




diciptakan pada tahun 1981 dan di tugas pada saat perang teluk. kendaraan tangguh ini telah menghancurkan tank-tank irag dengan kekuatan senjata mesin 25 mm yang juga dapat menembakkan peluru uranium.


1. M-113




di ciptakan pada tahun 1960-an dan turut serta dalam perang dunia ke dua sebagai kendaraan berbagai medan dengan jarak tempuh 300 mil dengan kecepatan 40 mph kombinasi multi medan dan kecepatan tinggi inilah yang menjadi acuan penggunaannya hingga kembali digunakan di perang vietnam, afganistandan iraq, kendaraan ini telah diproduksi sekurang-kurangnya 80.000 unit. 
Indowebster.com

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)