30 Agustus 2010

Kara

 KARA

Kara (Hangul: 카라, sering ditulis KARA) adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan. Mereka terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Koo Ha Ra, Nicole, dan Kang Ji Young. Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, "chara" (χαρά, gembira) yang diartikan mereka sebagai melodi yang manis. Mereka merupakan artis dari Daesung Entertainment (DSP).


Setelah salah seorang anggota pendiri, Kim Sunghee keluar pada tahun 2008, Kara sukses dengan "Honey" yang sampai di urutan nomor satu tangga lagu Korea.

Karier - Penampilan pertama


Mereka ditampilkan pertama kali dalam acara M! Countdown, 29 Maret 2007, membawakan lagu "Break It". Dari album perdana mereka, The First Blooming, dibuat dua buah video musik, "Break It" dan "If U Wanna". Album kedua mereka dijadwalkan pada Maret 2008, namun akhirnya dibatalkan. Salah seorang anggota, Kim Sunghee tiba-tiba mengundurkan diri. Ia gagal dalam tes masuk perguruan tinggi dan diminta kedua orang tuanya untuk berhenti. Sebagai akibatnya, album kedua Kara dibatalkan, dan dimulai audisi untuk memilih anggota baru.


Dua anggota baru didapat dari hasil audisi, Gu Ha Ra dan Kang Ji-young. Kembalinya Kara sebagai berlima ditandai penampilan mereka di M! Countdown membawakan lagu "Rock U", 24 Juli 2008. Ketika masih berempat, Kara ditampilkan sebagai penyanyi wanita yang dewasa. Namun setelah menjadi berlima, Kara diubah menjadi grup yang lincah. Masih pada bulan yang sama, mereka merilis album EP pertama diikuti singel digital "Good Day: Season 2" (13 Oktober 2008) yang merupakan pembuatan ulang lagu berjudul sama dari EP mereka.

Album mini kedua


DSP Entertainment merilis video perkenalan untuk lagu "Pretty Girl" pada sebelum merilis videonya secara lengkap pada 2 Desember 2008 di situs web mereka. EP "Pretty Girl" dirilis pada 4 Desember 2008, dan mereka mulai promosi dengan tampil di M.Net Countdown, 4 Desember 2008.
Setelah "Pretty Girl", Kara mulai masuk ke dalam daftar istilah populer yang sering dicari di situs-situs portal berbahasa Korea. Park Gyu-ri disebut sebagai pendorong kepopuleran mereka karena "manis tapi alami", sehingga disenangi penggemar pria dari kalangan berusia dewasa.
Akibat jadwal promosi yang ketat, setelah latihan untuk acara Music Bank di KBS, sebagian anggota Kara masuk rumah sakit karena terlalu lelah.

Single nomor satu : "Honey"


Pada akhir Januari 2009, DSP Entertainment mengumumkan sayembara di situs web mereka. Penggemar diminta memilih singel berikut dari Kara setelah "Pretty Girl". Pada penutupan sayembara, 2 Februari 2009, lagu "Honey" menerima suara terbanyak, 60% dari total suara. Setelah merilis video musik "Honey" pada 16 Februari 2009, mereka tampil dalam acara Music Bank di KBS (13 Februari 2009), diikuti album mini pada 19 Februari 2009.
Dalam M Countdown di M.Net, "Honey" sukses sebagai singel nomor satu menyingkirkan "Gee" dari Girls' Generation. Lagu yang sama memenangi penghargaan "Mutizen" ("music netizen") di acara SBS 인기가요 ("Popular Songs").

Anggota

* Park Gyuri (박규리)


    Tanggal lahir: 21 Mei 1988 (umur 22)
    Posisi: (Leader, Pemimpin vokal, rapper)

* Han Seungyeon (한승연)


    Tanggal lahir: 24 Juli 1988 (umur 22)
    Posisi: (Vokalis Utama)

* Goo Ha-ra (구하라)


    Tanggal lahir: 13 Januari 1991 (umur 19)
    Posisi: (Vokalis, pemimpin dancer)

 * Jung Nicole (니콜)


    Nama Korea: Jung Yong Joo (정용주)
    Tanggal lahir: 7 Oktober 1991 (umur 18)
    Posisi: (Vokalis, rapper utama, dancer utama)

 * Kang Jiyoung (강지영)


    Tanggal lahir: 18 Januari 1994 (umur 16)
    Posisi: (Vokalis)


Diskografi

Album
   1. The First Blooming (29 Maret 2007)
   2. Second Album - Revolution (30 Juli 2009)
Album mini
   1. Rock U (24 Juli 2008)
   2. 2nd Mini Album - Pretty Girl (4 Desember 2008)
   3. 2nd Mini Album - Pretty Girl (Special Edition) (18 Februari 2009)
Single
    * Good Day: Season 2 (13 Oktober 2008, singel digital)








Video Youtube favorit FIANZONER

KARA - Lupin

KARA - Mister

KARA - We're With You

0 comments:

Posting Komentar

Untuk mendukung FIANZONER jangan lupa klik SATU IKLAN saja ya...FIANZONER ucapkan terima kasih atas komentar dan kunjungan Agan :)